Bakpau isi kacang tanah. Bakpao isi kacang tanah adalah cemilan yang sedap. Hidangan ini akan dapat dijadikan pengganjal perut sewaktu lapar sebelum anda menyantap hidangan utama. Bakpao isi kacang tanah merupakan kue jadul yang tak lekang oleh waktu karena kenikmatannya, selain itu kue ini juga bisa dibuat menggunakan rice cooker.

Bakpau isi kacang tanah Sensai kue kukus yang empuk dengan cita rasa kacang tanah yang dipadukan dengan gula jawa pasti akan membuat orang ketagihan untuk menikmati kue bakpao lagi. Namun kini, Bakpao bisa berisi coklat, strawberry, kacang tanah, kacang hijau, bahkan jamur. Sedabgkannuntuk membedakan macamnya, diberi tanda titik warna di atasnya. You can cook Bakpau isi kacang tanah using 15 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bakpau isi kacang tanah

  1. It's of Bahan isian :.
  2. Prepare 150 gr of kacang tanah.
  3. It's 1/2 sdm of wijen.
  4. Prepare 35 gr of gula pasir.
  5. It's of Bahan bakpau :.
  6. It's 250 gr of tepung terigu.
  7. Prepare 1 of putih telur.
  8. It's 20 gr of susu bubuk.
  9. It's 11/2 sdt of ragi instan.
  10. You need 30 gr of mentega putih.
  11. Prepare 1/2 sdt of baking powder.
  12. Prepare 50 gr of gula tepung.
  13. You need 125 ml of air es.
  14. Prepare 65 gr of tepung tangmien.
  15. Prepare 1/2 sdt of garam.

Bakpao memang dapat dikategorikan sebagai roti. Isi: rebus kacang merah sampai empuk. Kegunaan kacang hijau dimasyarakat biasanya dijadikan bahan utama pembuatan kue yakni pada makanan onde-onde serta bakpau, akan tetapi olahan kacang hijau yang sering dijumpai yakni dijadikan sebagai bubur yaitu bubur kacang hijau dengan campuran ketan atau bisa juga hanya. BAKPAO Kacang Hijau Isi Kacang tanah.

Bakpau isi kacang tanah instructions

  1. Bahan isian : kupas kacang tanah cuci siapkan wajan tuangkan minyak goreng untuk menggoreng kacang sampai warna kecoklatan lalu angkat dan tiriskan kemudian blender kasar taruh diwadah tambahkan wijen yg sudah disangrai aduk hingga tercampur merata sisihkan.
  2. Kulit bakpao : campurkan terigu dan tepung tangmien aduk sampai tercampur tambahkan gula tepung, ragi instan, baking powder, susu bubuk aduk aduk sampai tercampur rata.
  3. Tambahkan putih telur bersama air es sedikit demi sedikit masukan mentega putih dan garam uleni semua bahan hingga kalis dan merata kemudian tutup 30 menit.
  4. Kempiskan adonan dgn tangan timbang masing2 adonan 25 gr bentuk bulat adonan dan diamkan 10 menit.
  5. Pipihkan adonan dan berikan isian dibagian tengahnya letakan adonan diatas kertas diamkan kembali adonan 45 menit agar lebih mengembang.
  6. Silahkan kukus adonan 10 menit.

Kacang hijau di Indonesia menempati urutan ketiga terpenting sebagai tanaman pangan legum, setelah kedelai dan kacang tanah. Biji kacang hijau direbus hingga lunak dan dimakan sebagai bubur atau dimakan langsung. Biji matang yang digerus dan dijadikan sebagai isi onde-onde, bakpau, atau. Untungnya ada BAKPAO EEEMUTS yang siap ramaikan kebersamaan kalian! Bakpao imut warna-warni dengan banyak varian rasa: greentea, keju, sampai tiramisu!

Post a Comment

Previous Post Next Post