Kacang sembunyi renyah. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Kacang Sembunyi Super Gurih dan Renyah. Renyah. kue kacang sembunyi caramel ini merupakan salah satu kue yang cukup unik, Etss tapi jangan salah cemilan yang satu ini memiliki citarasa yang enak serta tekstur kacangnya yang renyah. Mungkin kacang sembunyi masih cukup terdengar asing ditelinga sebagian orang.

Kacang sembunyi renyah Salah satu cemilan yang renyah cocok untuk lebaran Kue Kacang Sembunyi sebagai makanan kecil yang cukup enak mempunyai daya simpan yang lebih lama. Juna tahu bahwa cemilan cukup sehat. Cara membuat kue kacang tanah sembunyi. You can cook Kacang sembunyi renyah using 6 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Kacang sembunyi renyah

  1. Prepare 500 gr of tepung segitiga biru.
  2. It's 100 gr of margarine (blueband).
  3. It's 160 ml of air.
  4. It's of Kacang tanah kurang lebih 300gr (tergantung adonan kulit).
  5. Prepare of gula pasir.
  6. It's of minyak untuk menggoreng.

Resep Kue Kacang Sembunyi Karamel Manis Pedas Renyah Sederhana Spesial Lebaran Idul Fitri Asli Enak. Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Kacang yang Enak, Lezat, Renyah, Gurih, Mudah Dibuat, Praktis, Sederhana, Simple, Anti Gagal. Kemudian goreng sebagian adonan kacang sembunyi, aduk cepat agar kacang sembunyi tidak saling menempel dan balutan gulanya menjadi merata. Kue kacang sembunyi adalah salah satu kue kering/cemilan yang pada umumnya sering ditemui pada saat hari raya lebaran tiba.

Kacang sembunyi renyah step by step

  1. Tuang tepung terigu kedalam wadah, lelehkan margarine. Masukkan kedalam tepung, aduk rata, masukkan air. Uleni sebentar..
  2. Giling adonan menggunakan pasta maker, mulai dri nomor 1, 3 hingga 7. Potong2 adonan sekitar 3 cm. Masukkan sebutir kacang, guling di adonan tepung hingga tertutup rapat. Tekan ujung nya agar tidak terbuka saat d goreng. Lakukan hal yang sama hingga adonan tepung habis. Adonan yg telah jadi d simpan dalam piring (1 piring cukup untuk satu kali goreng) gunakan banyak piring agar adonan tidak terlalu menumpuk, dan mudah saat penggorengan..
  3. Panaskan minyak, masukkan 3 SDM gula pasir, aduk2 hingga leleh jangan terlalu merah agar tidak pahit. Masukkan 1 piring adonan, goreng dengan api sedang hingga merah. Angkat. Tunggu dingin dan masukkan ke wadah tertutup.

Kue kacang sembunyi ini memiliki tekstur yang renyah dan rasa yang. Satu lagi camilan yang bisa bunda pertimbangkan untuk hari Lebaran nanti, Kacang Sembunyi Rasa Rasanya yang pedas dan teksturnya yang kriuk renyah jelas cocok untuk goyang lidah, hehe. Rasanya renyah manis, benar-benar enak di lidah. Kacang goreng renyah bercitarasa khas bawang putih. Kacang ini semakin nikmat dengan irisan bawang putih krispi yang berlimpah.

Post a Comment

Previous Post Next Post