Kue Kastangel. Seperti cara membuat Resep Kue Kering lainnya, Resep Kue Kastengel juga memerlukan beberapa alat yang harus dipersiapkan sebelum memulai proses pembuatan kuenya, seperti oven, loyang. These savory cheese tarts owed its origin to Dutch's Kaasstangels (Cheese Sticks) are popular tarts for festive occasions like Chinese New Year, Christmas, and Eid Al Fitr in Indonesia. Kue bercitarasa keju yang kuat ini selalu hadir di acara kumpul keluarga saat hari raya.

Kue Kastangel Kue keju kastengel merupakan jenis resep kue basah yang aslinya berasal dari manca negara, berikut resep kastengel yang berhasil admin kumpulkan, yaitu : resep kastengel renyah dan garing. Bagi anda yang ingin membuat kue kastengel tapi tidak memiliki oven? Kali ini blueband akan berbagi resep kastengel tanpa oven. You can cook Kue Kastangel using 12 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Kue Kastangel

  1. You need 500 gr of mentega.
  2. You need 2 sdm of butter (wisman/merk lainnya).
  3. Prepare 3 butir of kuning telur.
  4. Prepare 200 gr of keju edam parut/keju apel.
  5. You need 1 sdm of maizena.
  6. You need 1/2 sdt of garam.
  7. It's 1 sdm of gula tepung.
  8. Prepare 660 gr of terigu.
  9. You need of Bahan Pelengkap.
  10. It's 3 butir of kuning telur.
  11. You need 1 tetes of pewarna makanan oranye.
  12. You need of Keju cheddar parut.

Kastengel kue kering yang sangat mudah untuk di buat dan sangat mudah unutk mendapatkanya kue ini sangat cocok unutk suguhan ketika kita kumpul bersama kel. Kue kastengels ini terasa banget kejunya karena menggunakan keju edam. Bagi penggemar kastengels asin gurih mantap, wajib coba resep kastengels yang ini. Kaasstengels, Kastengel or kue keju is Dutch-Indonesian cheese cookie in the form of stick, commonly found in the Netherlands and Indonesia.

Kue Kastangel instructions

  1. Kocok mentega, butter, garam, gula tepung, maizena hingga tercampur.
  2. Lalu tambahkan kuning telur..
  3. Kemudian masukkan parutan keju edam, mixer sampai tercampur. Lalu matikan (sebentar saja, jangan terlalu lama dan jangan sampai mengembang, hanya kocok asal sampai tercampur rata saja).
  4. Setelah selesai, tambahkan terigu yang sudah di saring (agar tidak ada yang gerenjel gerenjel). Lalu aduk hingga rata sampai adonan tidak lembek (di aduk biasa ya tidak pakai mixer). Kalo memang masih agak lembek boleh tambah sedikit sedikit sampai adonan pas.
  5. Setelah itu ratakan adonan di atas plastik dan di roll sampai kurang lebih 1 cm ketebalannya. Lalu cetak dengan pencetak kue keju kastangel.
  6. Olesan: Kocok 3 butir kuning telur, ditambah pewarna makanan oranye.
  7. Oleskan ke atas adonan yang sudah di cetak lalu tambahkan keju cheddar parut di atasnya.
  8. Panaskan oven dengan api kecil, jika sudah panas masukkan kue ke dalam oven hingga matang. (Coba cek cek terus aja kematangannya, karena disini saya tidak menggunakan oven listrik).

The name describe its ingredients, shape and origin. Kue Kastangel adalah kue kering yang sering kita jumpai ketika bertamu disaat hari-hari besar. Download Resep Kue Kastengel Terbaru APK Android Game for free to your Android phone. Ya, selain Putri Salju, Kue Nastar dan lainnya, kue kering Kastengel renyah ini yang berbentuk kecil dan rasanya gurih ini merupakan menu wajib yang biasanya ada di meja meja tamu. Resep Kastengel - Pengen mahir membuat kue kering kastengel yang enak, lembut dan renyah?

Post a Comment

Previous Post Next Post