Saya menemukan tiga cara buat melakukan ini, jika anda mempunyai iPhone, iPad atau Mac, & sekarang saya berbagi menggunakan anda.

Penting untuk dipahami: teman yang anda ajak bicara tidak akan tahu bahwa anda merekam selama panggilan video berlangsung jika anda tidak memperingatkannya tentang hal itu. Jangan menggunakan pengetahuan dari artikel ini untuk merugikan orang di sekitar anda.

1. Rekam panggilan video memakai fitur bawaan iOS. Ada batasannya

Sesi komunikasi FaceTime bisa direkam menggunakan aplikasi Screen Record bawaan yang muncul di iOS 11.

Terlepas dari kenyataan bahwa aplikasi ini bisa merekam apa yang terjadi di layar gadget Apple, dan suara eksternal pada saat bersamaan, dalam hal FaceTime, suara lawan bicara tidak akan direkam.

Kemungkinan besar , ini karena norma aturan, tetapi bagi kami itu hanya memperburuk. Bagaimanapun, penting buat diingat bahwa apabila anda menghidupkan screen record sebelum panggilan, lalu segera setelah panggilan masuk muncul di layar, rekaman akan secara otomatis berhenti.

Untuk merekam panggilan video pasti, anda wajib memanggil Control Center dengan mengesek berdasarkan sudut kanan atas ke bawah selama percakapan & mengaktifkan screen record.

Perekaman dapat dihentikan dengan cara yang sama kapan saja. Video yg didapatkan dapat ditemukan di aplikasi Photo. Hanya suara anda & bunyi-suara di kurang lebih anda yg akan terdengar pada dalamnya.

Dua. Rekam panggilan video memakai Mac. Apa yg anda butuhkan

Tidak seperti iOS, sistem operasi desktop Apple mengabaikan norma-norma moral dan hukum dan membuatnya gampang buat merekam panggilan FaceTime menggunakan aplikasi QuickTime Player bawaan.

Untuk memulai perekaman layar, anda wajib menjalankan QuickTime Player & memilih "File - New Screen Recordingdanquot; di bilah atas dalam layar Mac anda.

Jangan lupa untuk mengaktifkan pula merekam tidak hanya video, namun jua audio pada jendela kecil yg ada. Kemudian cukup klik di mana saja pada layar buat mulai merekam seluruh desktop, atau pilih area tertentu menurut layar menggunakan jendela FaceTime aktif menggunakan kursor buat merekam hanya itu.

Untuk berhenti merekam, klik dalam bulat di bilah status & pilih "Stop Recording". Sistem akan memperlihatkan untuk menyimpan file video pada tempat yg nyaman.

Tiga. Rekam layar dalam iPhone memakai Mac (tapi mengapa?!)

Ini adalah cara yang paling tidak masuk akal, tetapi jika tiba-tiba anda telah menonaktifkan fungsi menerima panggilan iPhone pada Mac, anda perlu melakukan hal berikut:

  • Hubungkan iPhone anda ke Mac dengan kabel
  • Luncurkan QuickTime Player di Mac
  • Pilih "File - New Movie Recording" di menu drop-down
  • Klik kotak centang di sebelah tombol merah dan beralih ke iPhone anda di menu yang muncul
Selanjutnya, aktifkan rekaman dan mulai panggilan FaceTime. Kerugian dari metode ini adalah anda tidak akan mendengar lawan bicara selama panggilan berlangsung. Dan jika anda beralih ke mikrofon Mac, maka hanya suara anda dan suara-suara di sekitar anda yang akan terdengar di video yang dihasilkan.

Bagaimanapun, merekam panggilan video FaceTime hanyalah salah satu kemungkinan gadget Apple, dan cara menggunakan kesempatan ini terserah anda.

Jangan menyalahgunakan.

Post a Comment

Previous Post Next Post