Alternatif. Gunakan versi seluler Facebook di browser modern apapun. Fungsionalitasnya hanya berbeda sedikit, tetapi tidak ada notifikasi yang mengganggu dan bikin baterai cepat habis.

Weather Channel dan pelaksanaan cuaca lainnya

Weather Channel adalah contoh aplikasi ramalan cuaca yang menggabungkan berbagai hal didalamnya. Di sini kamu akan melihat wallpaper animasi, peta meteorologi, dan banyak widget interaktif, dan banyak lagi. Semua ini tersimpan dalam memori perangkat, mengakses Internet setiap lima menit dan, tentu saja, secara tidak sadar menguras baterai kamu.

Alternatif. Lihatlah ke luar jendela — kamu akan mendapatkan informasi yang jauh lebih andal daripada yang ditampilkan widget desktop. Jika kamu membutuhkan perkiraan, searching di Google akan memberi kamu prediksi paling andal hingga minggu depan.

AntiVirus FREE & aplikasi antivirus lainnya

Diskusi tentang apakah aplikasi anti-virus diperlukan pada perangkat Android terkadang cukup panas. Saya berpendapat bahwa jika kamu tidak nge-root perangkat kamu dan tidak menginstal aplikasi bajakan dari sumber pihak ketiga yang dipertanyakan, maka kamu tidak perlu antivirus. Google dengan waspada memonitor isi tokonya dan secara instan menghapus semua elemen yang berpotensi berbahaya darinya, jadi selalu memantau perangkat kamu dengan antivirus gratis secara aktif hanya akan menyia-nyiakan smartphone atau tablet kamu.

Alternatif. Jika kamu masih ragu tentang kesehatan gadget, instal antivirus, pindai, lalu hapus.

Clean Master & pengoptimal sistem lainnya

Percaya pada cache bikin lemot perangkat adalah kekuatan pendorong yang paling penting untuk penyebaran berbagai "pembersih" dan "pengoptimal". Pada kenyataanya, sebagian besar aplikasi ini tidak melakukan apa-apa, atau hanya menyebabkan kerusakan. Bersihkan cache, hapus sisa-sisa program lama dengan alat sistem bawaan. Mengosongkan memori sebenarnya hanya memperlambat peluncuran aplikasi dan pekerjaan Android alih-alih apa yang dijanjikan oleh pencipta utilitas akselerasi sistem.

Alternatif. Gunakan alat yang tersedia di Android untuk menghapus cache aplikasi. Lupakan optimasi memori.

Browser Default

Beberapa produsen dan pengembang firmware pihak ketiga menyediakan kreasi mereka dengan versi khusus browser. Sebagai aturan, mereka terkait erat ke pengiklan dan konten yang tidak perlu lainnya. Selain itu, tidak ada yang dapat menjamin bahwa browser seperti itu tidak membagikan informasi kamu ke pihak lain. Lebih baik tidak pernah menggunakan aplikasi seperti itu dan jika mungkin, hapus dari sistem.

Alternatif. Untuk Android, ada puluhan browser yang bagus, tetapi Google Chrome tidak diragukan lagi yang paling dapat diandalkan dan cepat. Fungsional, memiliki dukungan teknologi web paling modern, mampu menghemat lalu lintas seluler dan memiliki antarmuka yang sederhana dan intuitif.

Dan aplikasi mana yang engkau anggap paling berbahaya dalam platform Android?

Post a Comment

Previous Post Next Post