• Platform: Windows, macOS, Linux.
  • Harga: gratis atau $ 25 dollar AS per bulan.

Fitur-fitur utama Lightworks diantaranya yaitu tersedia lebih menurut seratus pengaruh yg berbeda, alat yg nyaman untuk memotong video dan audio, ukuran mini dan antarmuka intuitif yg sederhana. Kalau anda jago bahasa Inggris, maka anda mampu memakai lembaga pengguna dan pangkalan video pembinaan pada situs resmi buat menguasai editor.

Lightworks ?

2. Shotcut

  • Platform: Windows, macOS, Linux.
  • Harga: gratis.
Editor video open source sepenuhnya gratis. Dalam Shotcut ini menawarkan berbagai alat dasar dan efek yang dapat berguna untuk pengeditan amatir. Selain itu, program ini mendukung sejumlah besar format.

Antarmuka shotcut nir bisa disebut sederhana. Namun anda bisa menyesuaikannya agar sesuai dengan kebutuhan anda, hanya menyisakan alat yg dibutuhkan pada ventilasi kerja.

Editor bekerja dengan cepat bahkan dalam komputer yg lemah sekalipun. Selain itu, Shotcut mempunyai versi portabel yg bisa anda pakai tanpa menginstal acara.

Shotcut ?

Tiga. Corel VideoStudio Pro X10

  • Platform: Windows.
  • Harga: $ 79.99 dollar AS, ada versi percobaan gratis.
VideoStudio Pro X10 merupakan editor yang powerful untuk mengedit video profesional. Dalam aplikasi ini anda akan menemukan, antara lain, lebih dari 1.500 berbagai efek dan filter, mode khusus untuk menggabungkan video dari beberapa kamera, alat untuk membuat animasi gerakan berhenti (stop motion) dan pelacakan gerakan (motion tracking), serta perpustakaan suara gratis.

Berkat antarmuka yg intuitif, keberadaan template dan prinsip-prinsip pengeditan sederhana VideoStudio Pro X10 bisa digunakan sang para pemula. Program ini mempunyai versi percobaan 30 hari, pada mana anda mampu menyentuh editor secara gratis.

Corel VideoStudio Pro X10 ?

4. CyberLink PowerDirector 17 Ultra

  • Platform: Windows.
  • Harga: $ 99 dollar AS, ada versi percobaan gratis.
Editor ini tidak kalah dengan fitur VideoStudio. Seperti kompetitornya, PowerDirector cocok untuk para profesional dan pemula dalam penggunaanya. Program ini menawarkan dukungan untuk semua format populer, beragam efek, alat, dan mode pengeditan. Misalnya, PowerDirector memiliki mode koreksi warna video yang cerdas dan serangkaian fungsi untuk memasang rol 360 derajat.

Dengan program ini, anda juga bisa menciptakan kolase video, menggabungkan klip berbeda sinkron menggunakan pola yang diberikan, atau overlay satu urutan video di atas yang lain. Mode khusus Mode Papan Cerita memungkinkan anda untuk menggunakan cepat memasang film pendek sederhana buat orang yang dicintai dan sahabat.

CyberLink PowerDirector 17 Ultra bisa dipakai secara perdeo selama sebulan.

CyberLink PowerDirector 17 Ultra ?

Lima. VEGAS Movie Studio

  • Platform: Windows.
  • Harga: $ 49.99 dollar AS, ada versi percobaan gratis.
VEGAS Movie Studio merupakan editor video canggih lainnya, hingga baru-baru ini dikenal dengan merek Sony Vegas. Movie Studio lebih dari cukup untuk tugas amatir dan sebagian besar profesional. Ini menawarkan efek dan transisi gaya pengguna, dukungan untuk format umum, alat yang ampuh untuk bekerja dengan audio dan banyak fitur lainnya.

Program ini tertinggal menurut pesaing dalam menghadapi PowerDirector dan Corel VideoStudio dalam hal jumlah fitur. Namun VEGAS Movie Studio lebih murah. Mereka yang tertarik sanggup menguji program ini secara perdeo selama sebulan.

VEGAS Movie Studio ?

6. Adobe Premiere Elements

  • Platform: Windows, macOS.
  • Harga: $ 69.99 dollar AS, ada versi percobaan gratis.
Mungkin editor ini bukan pilihan terbaik untuk tugas profesional yang rumit. Namun para pengembang telah mencoba menjalankan pendatang baru Premiere Elements yang bisa berubah menjadi instalasi wizard dalam waktu sesingkat mungkin. Sekarang ada instruksi interaktif langkah demi langkah dibangun ke dalam program, yang menjelaskan secara rinci kepada pengguna dasar-dasar bekerja dengan konten video.

Premiere Elements mempunyai 3 mode pembuatan film. Yang pertama merupakan sesederhana mungkin: anda relatif menentukan arsip video asal dan melakukan tindakan sederhana menggunakan mereka, mengikuti petunjuknya. Banyak program yang telah menyertakan fitur seperti ini. Mode ke 2 menyediakan lebih banyak fitur & menampakan instruksi buat tugas yang lebih kompleks. Mode ketiga hampir lengkap kebebasan bertindak tanpa instruksi, anda sendirian menggunakan alat editor.

Pengetahuan tambahan bisa ditemukan di laman pelajaran & bantuan Adobe atau di forum project. Kalau anda tidak tertarik untuk belajar, Premiere Elements akan menawarkan anda banyak peluang untuk membuat iklan yang kualitasnya mendekati profesional. Program ini memiliki versi percobaan 30 hari.

Untuk pengguna yang lebih mahir, Adobe menawarkan Premiere Pro, editor video profesional dengan alat pengeditan tambahan.

Adobe Premiere Elements →

Post a Comment

Previous Post Next Post