Evernote (free)

Platform: Windows, MacOS, Android, iOS, Windows Phone, WebOS, Maemo, BlackBerry, Google Wave

Evernote memungkinkan anda membuat alur kerja sederhana & kompleks, memakai kombinasi catatan & tag sehingga semuanya teratur.

Salah satu peluang terbaik buat mengumpulkan penelitian merupakan ekstensi Web Clipper (didukung pada Chrome, Firefox, & Safari), yang memungkinkan anda menyimpan semua halaman web, termasuk teks, gambar, dan arsip PDF, dengan satu klik. Akses ke catatan dapat diperoleh pada laptop, perangkat seluler. Fitur lain termasuk kemampuan buat mengatur pengingat, menyajikan gaya PowerPoint dan menggabungkannya satu sama lain.

Pembaruan terbaru termasuk spreadsheet baru dan integrasi Siri untuk mereka yang menggunakan versi iOS.

OneNote (free)

Seperti Evernote, OneNote memungkinkan anda untuk menyinkronkan catatan dari perangkat yang berbeda. Meskipun versi gratis tersedia di Mac, aplikasi ini sangat berguna untuk perangkat hybrid yang menjalankan Windows 10 karena pada kenyataannya antarmukanya dekat dengan notebook yang sebenarnya.

Namun, nir misalnya Evernote - yang lebih mirip prosesor word tradisional - OneNote memungkinkan anda buat menulis pada laman yang dikelola menggunakan stylus perangkat anda, dan anda dapat menempatkan gambar & tabel pada mana saja di laman. Ini juga mempunyai beberapa fitur yang sulit ditemukan pada pelaksanaan note lainnya, misalnya kemampuan buat merekam video & menanamkannya pada catatan dan lampiran lbr kerja Excel dan arsip Microsoft Office lainnya. Bahkan, OneNote bekerja sangat baik menggunakan semua suite Microsoft Office.

Google Keep (free)

Google Keep adalah aplikasi termudah untuk mencatat di daftar kami. Anda bisa menganggap ini, sebagai tempat menyimpan catatan digital, dengan setiap catatan, seolah-olah mereka berbaring di atas meja di depan anda.

Catatan dapat diberikan label yang melekat pada warna, bersama dengan pengingat secara real time. Ini jauh lebih minimalis daripada aplikasi note-taking lainnya.

Bear (free trial)

Pendatang yang relatif baru ke software note-taking, memungkinkan anda untuk membuat catatan dan menyinkronkannya pada perangkat Apple yang berbeda melalui layanan cloud berbasis langganan anda (versi percobaan gratis juga tersedia).

Menggunakan antarmuka tiga panel misalnya Slack, anda dapat mengatur catatan menggunakan tagar, yg memungkinkan anda buat menggunakan sistem menggunakan subfolder. Bear menggunakan daftar penandaan yg kaya buat mengedit, sebagai akibatnya anda dapat memasukkan tautan ke dalam dokumen tanpa menampilkan URL lengkap menurut alamat tadi. Tetapi, Bear relatif sederhana & salah satu dari beberapa aplikasi yg dipoles dengan sangat apik sebagai akibatnya memungkinkan anda buat memasukkan gambar secara langsung ke dalam catatan, yg dapat menjadikannya pelaksanaan yang jauh lebih berharga secara generik bila gambar adalah bagian besar berdasarkan alur kerja anda.

Bear 1.4 menambahkan tag autocomplete, keliru satu fitur yg paling poly diminta buat aplikasi, sebagai akibatnya menjadikannya lebih baik lagi.

Atom (free)

Atom, pada dasarnya, adalah aplikasi yang digunakan untuk code editor, tetapi pilihan pilihan penyesuaiannya yang sangat besar sehingga anda juga dapat memformatnya menjadi text editor yang bermanfaat. Karena didasarkan pada standar web, anda dapat menyesuaikan style sheet CSS-nya untuk membuat hampir semua tema visual yang anda impikan. Ingin membuatnya terlihat seperti Word 2016 dengan efek Smooth Typing Animation? Tidak masalah.

Atom jauh menurut ideal sebagai text editor karena kurangnya satu atau 2 fitur baku, misalnya pemeriksa ejaan, yang sudah menjadi standar pada aplikasi note-taking lainnya selama bertahun-tahun.

Simplenote (free)

Simplenote memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan intuitif yang membuatnya mudah untuk melacak catatan anda. Ini tersedia untuk iOS, Android, Mac, Windows dan Linux, dan data disinkronkan secara otomatis. Ada juga aplikasi web-nya.

Fungsi tag & pencarian memungkinkan pengguna buat menemukan apa yang mereka cari, dan catatan bisa dipublikasikan, bekerja menjadi tim atau pada suatu proyek. Simplenote mendukung versi dokumen sebelumnya, sehingga anda selalu bisa pulang ke versi sebelumnya.

Simplenote tidak mempunyai banyak fitur canggih, namun merupakan kandidat ideal buat catatan sederhana.

Dropbox Paper (free to sign up)

Dropbox Paper diluncurkan pada Agustus 2016 dan berfungsi melalui platform cloud untuk PC dan aplikasi mobile. Ada integrasi dengan aplikasi produktivitas seperti Google Calendar dan Slack, serta alat yang lebih menakjubkan seperti Spotify.

Pembaruan modern mencakup indera organisasi baru, seperti kemampuan buat menciptakan folder seluler waktu perjalanan, serta fitur hapus dan arsip yang ditingkatkan. Dropbox pula mendesain ulang beranda Paper, yg menggabungkan dokumen dan Dropbox.

Fitur-fiturnya menjadikannya pelaksanaan bisnis yang ideal, tetapi nir usah dikatakan bahwa anda akan menerima hasil maksimal jika anda sudah menjadi klien Dropbox.

Post a Comment

Previous Post Next Post