Apple Music

Apple Music — salah satu aplikasi terbaik untuk mendengarkan musik, diperkenalkan pada tahun 2015. Ini berisi 30 juta lagu, siaran langsung radio 24/7, dan anda bisa mengunduh musik ke perangkat anda, dan kemudian mentransfernya ke yang lain. Aplikasi ini memiliki banyak rencana tarif, termurah untuk siswa dan keluarga, yang mendukung hingga enam anggota keluarga. Siswa menerima diskon 50% (Rp 29 ribu per bulan), dan biaya keluarga berencana maksimum Rp 75 ribu per bulan. Ini harga yang sangat masuk akal.

Deezer

Deezer mengalami pasang surut. Namun demikian, ini adalah salah satu layanan paling recomended untuk mendengarkan musik. Aplikasi ini menawarkan kumpulan fitur yang biasa, termasuk playlist, radio, rekomendasi, dan favorit anda. Ia memiliki koleksi lagu yang cukup mengesankan — 53 juta, tersedia di sejumlah besar negara. Ini adalah salah satu keunggulan kompetitifnya. Mungkin fitur terbaik adalah streaming dengan kualitas FLAC 16-bit untuk Rp 100 ribu per bulan. Ini memberi aplikasi beberapa kompetisi dalam streaming musik dalam kualitas yang sangat baik. Namun, jika anda tidak mengejar kualitas super, anda bisa memilih layanan yang lebih murah.

Google Play Music

Google Play Music — jelas merupakan salah satu layanan terbaik untuk mendengarkan musik di Android. Selain itu, anda bisa mengunggah 50.000 lagu anda sendiri ke layanan. Dari fungsi-fungsinya, yang saya perhatikan ada playlist, radio dan YouTube Premium (tanpa iklan dan kemampuan untuk streaming YouTube). Ini membuatnya menonjol dari kompetisi. Dari kelebihan Goolge Music, saya akan mencatat banyak pilihan trek, dari kekurangan — kualitas suara yang sedikit redup.

iHeartRadio ? Free Music

iHeartRadio — telah lama menjadi aplikasi favorit saya untuk mendengarkan musik online. Ini adalah salah satu aplikasi terbaik ketika datang ke playlist dan stasiun radio. Layanan ini juga menawarkan langganan premium dengan akses ke lebih dari 1.000.000 lagu. Ini menjadikannya salah satu layanan terbaik. Ia juga memiliki pilihan yang lebih besar dibandingkan dengan pesaing — radio. Dengan merogoh kocek $ 4.99 dollar AS memungkinkan anda memainkan musik apa pun, dan versi untuk $ 9.99 dollar AS menambahkan banyak fungsi tambahan.

Pandora

Pandora merupakan salah satu aplikasi yang paling populer dan dikenal untuk mendengarkan musik online. Ini tersedia untuk banyak platform dan bahkan di stereo mobil. Ada dua kemampuan yang ditawakan — Pandora. Yang pertama adalah mendengarkan stasiun radio, sambil mendengarkan anda dapat melewati trek, memberi "like" dan "unlike" untuk menunjukkan apa yang anda suka. Yang kedua adalah layanan musik lengkap, mirip dengan Spotify, Apple Music, dll. Tentu saja, biaya berlangganan premium dibanderol $ 9.99 dollar AS per bulan.

SoundCloud

SoundCloud merupakan layanan musik online lain yang sangat populer. Sejumlah besar musisi menambahkan lagu mereka ke layanan ini. Selain itu, pengguna biasa dapat menambahkan musik, berkat jutaan trek di kategori yang berbeda dalam layanan. Di sini anda akan menemukan hip-hop, rock, elektronik, klasik, rumah, jazz, audiobook dan banyak lagi. Selain itu, layanan ini mencakup fungsi biasa seperti playlist, stasiun radio, dan sebagainya.

Spotify

Spotify — salah satu aplikasi yang paling dikenal untuk mendengarkan musik online. Ini memiliki katalog musik yang mengesankan yang mencakup jutaan lagu, playlist, podcast, stasiun radio, dan bahkan konten video. Hanya kombinasi yang solid dari YouTube Red dan Google Play Music yang memiliki lebih banyak pilihan konten musik dan video. Spotify tersedia di semua platform, memiliki set fitur yang sangat baik dan tersedia di banyak negara. Selain itu, versi gratis aplikasi jauh lebih baik daripada versi gratis pesaing. Berlangganan Spotify Premium per bulannya di pungut biaya Rp 55 ribu.

TIDAL Music

TIDAL merupakan layanan cloud musik untuk musisi. Ini memiliki lebih dari 48,5 juta lagu dan tersedia di banyak negara. Dari masing-masing fungsi, kalau perlu menyebutkan suara 16-bit dengan kualitas CD, dukungan untuk Android TV, playlist, blog musik asli, dan lebih dari 130.000 video musik. Meskipun pesaing memiliki lebih banyak fitur dan inovasi, TIDAL sangat ideal untuk penggemar musik yang serius, dan tidak untuk pendengar biasa.

JOOQ

JOOQ merupakan salah satu aplikasi musik untuk Android yang paling populer dan banyak digunakan di Indonesia. Dia memiliki semua fitur populer, seperti playlist dengan album dan single populer dan baru, radio online dengan kemampuan untuk melewati trek, rekomendasi pribadi, karoke, dan sebagainya. Saya suka sama fitur lirik lagunnya dan playlist yang diperbarui secara otomatis berdasarkan yang paling sering didengar pengguna layanan. Harga berlangganan dipatok Rp 49 ribu/bulan, satu bulan pertama gratis.

Akhir Kata

Jika saya melewatkan beberapa aplikasi terbaik untuk mendengarkan musik online atau layanan cloud musik, beri tahu saya tentang hal itu di kolom komentar ya.

Post a Comment

Previous Post Next Post