√ Anatomi Hardware iPhone 5 - Biaya Pendidikan

Anatomi Hardware iPhone 5

Dalam upgrade berdasarkan iPhone 4 ke iPhone 4S, persis nir ada yg berubah dalam hal desain ponsel itu sendiri, menciptakan satu contoh dalam dasarnya tidak mungkin buat dibedakan menurut yang lain. Meskipun terdapat kemiripan keluarga antara iPhone 5 & 4S, tetapi mereka relatif gampang dibedakan berkat satu faktor primer: ukuran layar.

IPhone lima menonjol berkat layarnya yang lebih tinggi, 4 inci diagonal vs. 3,lima inci diagonal 4S. Karena ukuran dan bentuk iPhone sebagian besar dipengaruhi oleh layarnya, ini menciptakan iPhone lima lebih akbar secara proporsional. Selain layar yg lebih besar , ini merupakan ikhtisar menurut fitur hardware primer lainnya berdasarkan iPhone lima.

  1. Ringer/Mute Switch: Switch untuk beralih ini ada di bagian samping telepon yang memungkinkan Anda mengatur iPhone ke mode silent, ketika Anda ingin menerima panggilan tetapi tidak ingin mendengar telepon berdering.
  2. Antenna: Garis-garis tipis di sisi telepon ini, satu di setiap sudut (hanya dua yang ditunjukkan pada gambar di atas), adalah antena yang digunakan iPhone untuk terhubung ke jaringan seluler. Penempatan antena ini kira-kira sama dengan pada iPhone 4S, yang memperkenalkan dua antena terpisah untuk keandalan yang lebih besar.
  3. Kamera Depan:Berpusat di atas layar (pada model sebelumnya, di sebelah kiri speaker), kamera ini mengambil video HD 720p/gambar 1,2 megapiksel dan digunakan terutama untuk membuat panggilan video FaceTime.
  4. Speaker: Arahkan speaker ini di dekat telinga Anda untuk mendengar lawan bicara Anda selama panggilan telepon.
  5. Headphone Jack: Sambungkan headphone di sini untuk mendengarkan musik atau membuat panggilan tanpa menggunakan speaker utama iPhone di bagian bawah perangkat. Beberapa aksesori, seperti adaptor kaset untuk stereo mobil, juga terhubung di sini.
  6. Hold Button:Berkat fleksibilitasnya, tombol ini punya banyak nama: hold button, on/off switch, tombol sleep/wake. Klik tombol ini untuk mematikan iPhone dan membangunkannya kembali. Tahan cukup lama dan slider muncul di layar yang memungkinkan Anda mematikan iPhone (dan, tahan ini lagi, untuk menghidupkannya kembali). Saat iPhone Anda hang, atau Anda ingin mengambil screenshot, gunakan kombinasi Hold dan Home button.
  7. Volume Button: Terletak di sebelah Ringer/Mute Switch, tombol-tombol ini memungkinkan Anda menaikkan dan menurunkan volume panggilan, musik, dan audio lainnya yang diputar melalui jack headphone atau speaker utama.
  8. Home Button:Satu-satunya tombol di bagian depan iPhone yang mampu melakukan banyak hal. Satu tekan membawa Anda kembali ke layar beranda. Sebuah tekan ganda memunculkan opsi multitasking dan memungkinkan Anda membunuh aplikasi (atau menggunakan AirPlay, jika tersedia). Ini juga merupakan elemen kunci dalam mengambil screenshot, menampilkan kontrol musik ketika ponsel terkunci, menggunakan Siri, dan restart iPhone.
  9. Lightning Connector:Salah satu perubahan perangkat keras yang lebih terlihat pada iPhone 5. Port di bagian bawah ini digunakan untuk menyinkronkan iPhone ke komputer Anda dan menghubungkan aksesori seperti dok speaker. Namun, hal yang berbeda di sini adalah konektor dock ini, yang disebut Lightning, lebih kecil dan lebih sederhana dari versi sebelumnya (bagi Anda yang tertarik dengan hal semacam ini, versi baru menggunakan 9 pin, sedangkan yang sebelumnya memiliki 30 pin) . Karena perubahan ini, aksesori lama yang membutuhkan Konektor Dock tidak kompatibel tanpa adaptor.
  10. Speaker: Satu dari dua bukaan kecil di bagian bawah iPhone, ditutupi oleh jaring logam. Speaker memutar musik, suara peringatan, atau panggilan di speakerphone.
  11. Microphone: Pembukaan lainnya di bagian bawah iPhone, mikrofon mengambil suara Anda untuk panggilan telepon.
  12. SIM Card:Slot kecil di samping iPhone (yang dapat dibuka dengan paper klip) menampung SIM, atau subscriber identity module, yang merupakan chip yang mengidentifikasi ponsel Anda ke jaringan seluler dan menyimpan data seperti nomor telepon Anda. Tanpa itu, ponsel tidak akan dapat mengakses jaringan 3G, 4G, atau LTE. Pada iPhone 5, SIM lebih kecil lagi, menggunakan apa yang disebut nanoSIM, berbeda dengan microSIM iPhone 4S.
  13. 4G LTE Chip (tidak ada difoto): Pembaruan besar-besaran untuk iPhone baru — yang tidak pernah dilihat pengguna iPhone tetapi pasti dialami — adalah dimasukkannya dukungan jaringan seluler 4G LTE. Ini adalah penerus jaringan 3G dan jauh lebih cepat.
  14. Kamera Belakang: Bagian belakang iPhone menampilkan kamera 8 megapiksel yang dirancang untuk mengambil foto dan video berkualitas tinggi pada 1080p HD. Pelajari lebih lanjut tentang menggunakan kamera iPhone di sini.
  15. Microphone Belakang: Di antara kamera belakang dan flash kamera adalah microphone, ditambahkan ke iPhone untuk pertama kalinya di iPhone 5. Ini fungsinya untuk membantu mengambil audio untuk video yang direkam menggunakan kamera belakang.
  16. Flash Kamera: Di sebelah belakang mikrofon dan kamera adalah flash yang membantu iPhone mengambil foto yang lebih baik dalam situasi cahaya rendah.

Get notifications from this blog