Apa Itu Cydia?

Cydia merupakan toko aplikasi alternatif pihak ketiga untuk perangkat iOS yang telah menjalani prosedur jailbreak.

Secara formal, Cydia seperti dengan App Store ? Toko aplikasi resmi Apple. Secara fungsional, Cydia merupakan kebalikannya: banyak paket aplikasi gratis (aplikasi, pengaturan, dan tweak), versi bajakan menurut aplikasi berbayar atau tidak tersedia di App Store.

Kelebihan utama Cydia merupakan poly tersedia aplikasi yg tidak terdapat & tidak akan pernah ada pada App Store. Misalnya, buat pengguna perangkat iOS yang tidak melakukan jailbreak, hanya mampu mengatur ringtone audio yg tersedia menjadi nada dering buat panggilan masuk. VUZIQ ? Cydia Tweak ? Memungkinkan engkau buat mengatur ringtone video perdeo buat panggilan masuk. Tetapi, tidak semua pelaksanaan yang fungsional mampu diunduh secara perdeo, terutama di Installous, galat satu pelaksanaan Cydia terbaik.

Mengapa Saya Perlu Cydia apabila Ada App Store?

Cydia setara dengan App Store. Namun, Apple memiliki aturan ketat dalam memilih aplikasi untuk App Store, mereka bisa menolak dan menghapus banyak aplikasi jika tidak memenuhi aturan yang dibuatnya. Aplikasi yang ditolak atau dihapus Apple karena satu dan lain alasan, hanya bisa kamu temukan di Cydia.

Bagaimana Cara Mendapatkan Cydia?

Untuk menginstal Cydia di perangkat iOS kamu, kamu harus melakukan jailbreak iOS. Tanpa meretas firmware, pengguna iOS hanya dapat mengakses App Store. Sederhananya, tujuan jailbreak adalah menginstal dan meluncurkan Cydia di iPhone, iPod, dan iPad kamu.

Jailbreak, pada dasarnya adalah modifikasi iOS yg memungkinkan pengguna buat mengakses arsip sistem perangkat. Ini memungkinkan kamu buat mengganti & mengedit arsip dan folder sistem, menginstal fungsi tambahan, memodifikasi elemen grafis, & melewati batasan yang diberlakukan sang Apple. Cydia hanya dapat diinstal dalam perangkat "diretasdanquot;.

Meskipun status hukum jailbreak berada diwilayah “abu-abu” dan upaya beberapa negara untuk memberlakukan pembatasan terhadap hal itu, pengguna di seluruh dunia terus melakukan jailbreak. Apple menghilangkan kerentanan di setiap iOS, tetapi jailbreaker masih menemukan celah untuk meretas dan mengembangkan alat jailbreak baru. Beberapa bulan setelah rilis iOS baru, jailbreaker merespons dengan alat jailbreak baru.

Apakah Cydia Aman?

Sebelum kamu melakukan jailbreak pada perangkat kamu, pastikan bahwa kamu mengetahui tidak hanya tentang kelebihannya, tetapi juga kerugiannya. Keamanan 100% dari semua paket software yang disajikan di Cydia Store tidak dapat dijamin. Melanggar firmware melemahkan fitur keamanan dan perlindungan bawaan sistem operasi iOS. Kerentanan keamanan meningkat dan kemungkinan menginstal malware meningkat. Sebelum kamu mengunduh aplikasi atau tweak dari Cydia, pastikan kamu menginstalnya, setelah tahu apa kegunaanya. Setelah jailbreak dan menjalankan Cydia di perangkat kamu, Cydia terhubung ke repositori, sumber di mana kamu akan mengunduh program. Kami merekomendasikan menggunakan repositori yang telah terbukti — ModMyi dan BigBoss.

Bagaimana Cara Membeli Aplikasi pada Cydia?

Sebagian besar paket software di Cydia gratis, tetapi ada juga beberapa ratus aplikasi berbayar yang dijual melalui Cydia Store, mirip dengan App Store. Cydia memungkinkan kamu untuk Login dengan akun Facebook atau Twitter kamu dan membayar dengan Amazon Payment atau PayPal.

Bisakah Saya Menginstal Cydia Tanpa Jailbreak?

Ingat, Cydia adalah alternatif terbesar untuk App Store untuk meningkatkan fungsionalitas dan antarmuka yang tersedia bagi pengguna perangkat yang "di-jailbreak". Akses ke App Store juga dimungkinkan dari perangkat yang sudah di-jailbreak. Akses ke toko Cydia hanya untuk pengguna perangkat yang telah menjalani prosedur jailbreak.

Cydia membuka fitur "terlarang" iOS. Makanya gak heran kalau ada yang menyebut Cydia sebagai ulat pemakan Apple. End.

Post a Comment

Previous Post Next Post