Anda bahkan sanggup memesan kuliner lewat Facebook jika Anda ingin melakukannya. Konten yang dibagikan dapat dibentuk untuk diakses sang publik, atau hanya bisa dibagikan di antara sekelompok teman atau famili eksklusif, atau menggunakan satu orang.

Kapan Didirikannya?

Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama dengan Edward Saverin pada 4 Februari 2004, yang pada awalnya hanya sebagai jejaring sosial berbasis sekolah di Universitas Harvard. Baru pada tahun 2006 Facebook dibuka untuk siapa saja yang berusia 13 tahun ke atas dan, dengan cepat menyalip MySpace sebagai jejaring sosial paling populer di dunia.

Keberhasilan Facebook tentunya tak lepas dari kemampuannya dalam menarik orang dan bisnis dan kemampuannya untuk berinteraksi dengan situs-situs di web dengan menyediakan satu akses masuk (login) yang berfungsi di banyak situs.

Daya Tarik Facebook

Facebook mudah digunakan (user-friendly) dan terbuka untuk semua orang. Bahkan orang yang tidak punya kempuan teknis pun bisa mendaftar dan mulai memposting di Facebook. Meskipun awal mulanya dimaksudkan untuk tetap berhubungan atau terhubung kembali dengan teman-teman yang telah lama hilang, dengan cepat menjadi kesayangan bisnis yang mampu menargetkan audiens dan memberikan iklan secara langsung kepada orang-orang yang paling mungkin menginginkan produk atau layanan mereka.

Facebook mempermudah membuatkan foto, pesan teks, video, posting status, & menjaring koneksi. Tak sampai disitu, situs ini jua menghibur & sulit bagi pengguna buat tidak berkunjung setiap harinya.

Tidak misalnya beberapa situs jejaring sosial, Facebook melarang keras konten dewasa. Ketika pengguna melampaui batas, ia mampu dilaporkan sang pengguna lain, & ia akan dicekal/dilarang dari situs.

Facebook menyediakan satu set kontrol privasi yang bisa diadaptasi, sehingga pengguna dapat melindungi keterangan mereka agar tidak hingga jatuh ke pihak ketiga.

Fitur Utama dari Facebook

Berikut adalah beberapa fitur yang membuat Facebook sangat populer:

  • Facebook memungkinkan Anda mengatur daftar teman dan memilih pengaturan privasi untuk menyesuaikan siapa yang dapat melihat konten di profil Anda.
  • Facebook memungkinkan Anda untuk mengunggah foto dan mengelola album foto yang bisa dibagikan dengan teman-teman Anda.
  • Facebook mendukung obrolan online interaktif dan kemampuan untuk mengomentari halaman profil teman Anda untuk tetap berhubungan, berbagi informasi atau untuk sekedar say "hai."
  • Facebook mendukung halaman grup, halaman penggemar, dan halaman bisnis yang memungkinkan bisnis menggunakan Facebook sebagai kendaraan untuk pemasaran media sosial.
  • Jaringan Facebook developer memberikan opsi fungsi dan monetisasi tingkat lanjut.
  • Anda bisa melakukan streaming video langsung menggunakan Facebook Live.
  • Mengobrol dengan teman dan anggota keluarga, atau menampilkan gambar Facebook secara otomatis dengan perangkat Facebook Portal.

Memulai Facebook

Jika Anda ingin mencoba merasakan sendiri mengapa 2 miliar pengunjung bulanan tidak bisa menjauh dari Facebook, daftar untuk mendapatkan akun Facebook online gratis, tambahkan profil dan foto sampul, dan cari orang yang Anda kenal untuk membuat daftar teman Anda. Dalam hitung menit Anda akan menjadi bagian dari raksasa media sosial.

Post a Comment

Previous Post Next Post