Jadi, apa itu DOC?

Sebuah file dengan ekstensi file DOC adalah file Microsoft Word Document. Ya, ini merupakan format file default yang digunakan dalam Microsoft Word 97-2003, sementara versi yang lebih baru dari MS Word (2007+) menggunakan ekstensi file DOCX secara default.

Format file DOC Microsoft dapat menyimpan gambar, teks yg diformat, tabel, bagan, dan hal-hal lain yang umum buat pengolah istilah.

Format DOC yang lebih lama ini tidak selaras menurut DOCX terutama karena yang terakhir memakai ZIP dan XML buat mengompres & menyimpan konten sementara DOC tidak.

File DOC tidak terdapat hubungannya menggunakan arsip DDOC atau ADOC, jadi kamu dapat memeriksa ulang apakah kamu membaca perluasan arsip dengan hati-hati sebelum mencoba membukanya.

Cara Membuka File DOC

Microsoft Word (versi 97 dan di atas) adalah program utama yang digunakan untuk membuka dan bekerja dengan file DOC, tetapi tidak bebas untuk digunakan (kecuali kamu sedang dalam uji coba gratis MS Office).

Tetapi, ada cara lain perdeo buat Microsoft Office yang menyertakan dukungan buat arsip DOC, misalnya LibreOffice Writer dan OpenOffice Writer. Kedua pelaksanaan ini tidak hanya dapat membuka file DOC namun jua mengeditnya dan menyimpannya balik ke format yg sama, dan 2 yang sebelumnya bahkan bisa menyimpan file DOC ke format DOCX Microsoft yang lebih baru.

Apabila kamu nir mempunyai pengolah kata yang terpasang pada komputer kamu, & kamu nir ingin menambahkannya, Google Docs adalah alternatif yg bagus untuk MS Word yg memungkinkan engkau mengunggah file DOC ke akun Google Drive engkau buat melihat, mengedit, & bahkan membuatkan arsip melalui browser web engkau . Cara ini jauh lebih cepat daripada menginstal pelaksanaan pengolah istilah, plus terdapat manfaat tambahan (namun juga kelemahan) yang bisa engkau baca pada review Google Docs ini.

Microsoft bahkan mempunyai alat Word Viewer gratis yang memungkinkan kamu melihat file DOC (nir bisa edit) tanpa memerlukan acara MS Office di komputer kamu.

Apakah kamu menggunakan browser web Chrome? Jika demikian, kamu dapat membuka file DOC cukup cepat dengan ekstensi Google gratis yang bernama Office Editing for Doc, Sheets & Slides. Alat ini akan membuka file DOC yang kamu temui di internet langsung di browser kamu sehingga kamu tidak harus menyimpannya di komputer kamu dan kemudian membukanya lagi di pembuka DOC. Ini juga memungkinkan kamu menyeret file DOC lokal langsung ke Chrome dan mulai membacanya atau mengeditnya dengan Google Docs.

Cara Convert File DOC

Setiap pengolah kata yang baik yang mendukung membuka file DOC paling pasti dapat menyimpan file ke format dokumen yang berbeda. Semua software yang disebutkan di atas — Kingsoft Writer, Microsoft Word, Google Docs, dll., Dapat menyimpan file DOC ke format lain.

Jika kamu mencari konversi tertentu, seperti DOC ke DOCX, ingatlah apa yang kami katakan di atas tentang alternatif MS Office tersebut. Pilihan lain untuk convert file DOC ke format DOCX adalah menggunakan document converter khusus. Salah satu contohnya adalah situs web Zamzar — cukup unggah file DOC ke situs web itu untuk diberikan sejumlah opsi untuk mengubahnya.

Kamu juga dapat menggunakan file converter gratis untuk convert file DOC ke format seperti PDF dan JPG. Salah satu yang kami suka gunakan adalah FileZigZag karena ini seperti Zamzar yang tidak perlu mengunduh program apa pun untuk menggunakannya. Ini mendukung penyimpanan file DOC ke banyak format selain PDF dan JPG, seperti RTF, HTML, ODT, dan TXT.

Nah, sekarang kamu sudah tahu apa itu file DOC?

Post a Comment

Previous Post Next Post