Google Play store (dan seluruh fakta yang tercakup dalam artikel ini) akan berfungsi tidak peduli siapa yg membuat ponsel Android anda: Samsung, Google, Huawei, Xiaomi, dll.

Google Store dan Smartphone, Watches, Chromecasts, & Nest Thermostats

Google Play sebelumnya menawarkan tab perangkat di Play Store, tetapi transaksi perangkat tidak sama dengan transaksi perangkat lunak. Perangkat memerlukan transaksi seperti pengiriman, dukungan pelanggan, dan potensi pengembalian. Jadi, saat penawaran perangkat Google diperluas, Google membagi perangkat menjadi lokasi terpisah yang disebut Google Store. Sekarang, Google Play hanya untuk aplikasi dan konten yang bisa diunduh.

Chrome & Chromebook Apps

Selain perangkat, aplikasi Chrome memiliki toko sendiri di Chrome Web Store. Di sinilah anda menemukan aplikasi yang berjalan di browser web Chrome dan Chromebook. Perusahaan memisahkan aplikasi terkait Chrome dari Play Store karena aplikasi itu hanya untuk produk berbasis Chrome. Namun, anda masih bisa menggunakan Google Play Store di lingkungan Chrome.

Sebelumnya Dikenal sebagai Android Market

Sebelum Maret 2012, pasar lebih tenang. Android Market menangani konten aplikasi, dan Google Music serta Google Books menangani buku dan musik. YouTube adalah sumber untuk film (dan itu masih merupakan lokasi untuk pembelian dan penyewaan film anda. Anda bisa mengakses perpustakaan anda di kedua lokasi).

Android Market dulunya sesederhana itu. Toko aplikasi Android. Ketika itu satu-satunya toko aplikasi Android. Amazon, Sony, Samsung, & hampir setiap produsen ponsel & tablet Android mulai menunjukkan toko pelaksanaan terpisah.

Aplikasi Android di Google Play

Google Play menjual aplikasi Android, tersedia melalui bagian Home dan Games di Play Store. Play Book, Play Music, Film & TV, dan Play Kios juga memiliki bagian khusus yang ditetapkan untuk menampilkan rekomendasi teratas berdasarkan unduhan anda sebelumnya. Selain itu, ada tautan ke navigasi cepat, seperti Top Charts. Kategori, dan Pilihan Editor. Dan tentu saja, kemampuan pencarian yang didukung Google membuatnya mudah untuk menemukan apa pun yang anda cari.

Temukan Lagu Anda pada Google Play Music

Logo Google Music lama telah dihentikan untuk mereka yang mengingat loker penyimpanan lagu asli Google. Namun, toko Play Music masih bekerja dengan cara yang sama seperti produk Google Music mandiri yang lama. Pemain beroperasi seperti anda terbiasa berfungsi, perbedaannya adalah anda menemukannya di bagian Music Google Play. Kalau anda pelanggan Google Play, perhatikan email anda. Sesekali, Google menawarkan lagu dan album gratis promosi.

Dapatkan Bacaan Hebat berdasarkan Google Play Books

Google Books dulu dibagi secara membingungkan antara pencarian buku dan pembelian e-book. Sekarang, Google Books tidak sama dengan bagian Books di Google Play Store. Google Books merupakan database online yang berisi perpustakaan besar buku-buku yang dipindai dari koleksi perpustakaan umum dan akademik.

Google Play Books merupakan layanan distribusi e-book di mana pengguna bisa mengunduh dan membaca atau mendengarkan e-book dan buku audio. Kalau anda memiliki buku di Google books sebelum perubahan, buku masih ada di perpustakaan anda. Ini adalah tab (Library) di aplikasi Play Books sekarang, dan aplikasi berfungsi sebagai e-reader anda.

Nonton Apa pun dengan Google Play Movies & TV

Sewa film tersedia baik melalui aplikasi Google Play Movie & TV maupun melalui YouTube Purchases. Ini terkadang memberi anda beberapa fleksibilitas, karena banyak perangkat mendukung YouTube. Kalau anda memutar film di perangkat seluler — katakan anda bersiap untuk melakukan penerbangan ke suatu tempat dan ingin mengunduh film untuk ditonton di pesawat, gunakan Google Play Movies & TV. Kalau anda menonton dari komputer atau perangkat yang mendukung YouTube tetapi bukan Android, gunakan YouTube.

Anda juga memiliki akses ke berbagai episode televisi dari acara yang muncul di jaringan dan saluran premium. Mereka bekerja dengan cara yang sama seperti film, sehingga pedoman di atas berlaku.

Post a Comment

Previous Post Next Post