Keyboard merupakan bagian menurut hardware komputer yang fungsinya buat memasukkan teks, karakter, & perintah lain ke dalam personal komputer atau perangkat serupa.

Meskipun keyboard termasuk dalam perangkat periferal eksternal dalam sistem desktop (itu berada di luar housing personal komputer utama), atau "virtualdanquot; pada PC tablet, keyboard adalah bagian krusial dari sistem komputer lengkap.

Deskripsi Fisik keyboard

Jenis Koneksi Keyboard

Shortcut Keyboard

Mengubah Opsi Keyboard

Microsoft Keyboard Layout Creator merupakan indera gratis lain yg memungkinkan Anda dengan cepat mengubah tata letak keyboard Anda. LittleTinyFish.Com punya penerangan yang baik tentang cara menggunakan program ini.

SharpKeys sangat berguna apabila keliru satu tombol keyboard Anda ada yang tidak berjalan. Misalnya, jika tombol Enter Anda nir berjalan, Anda bisa memetakan balik tombol Caps Lock (atau tombol F1, dll.) Ke fungsi Enter, dalam dasarnya menghapus kemampuan kunci sebelumnya buat mendapatkan kembali penggunaan yg terakhir. Itu jua dapat dipakai untuk memetakan kunci ke kontrol web seperti Refresh, Back, dll.

Anda bisa membuat perubahan lanjutan dalam keyboard memakai software pihak ketiga seperti SharpKeys. Ini adalah program gratis yang mengedit Windows Registry buat memetakan ulang satu kunci ke yg lain atau menonaktifkan satu atau beberapa kunci sekaligus.

Di Windows, Anda bisa mengganti beberapa pengaturan keyboard Anda, misalnya pengulangan keterlambatan, taraf pengulangan, & kecepatan kedip, dari Control Panel.

Beberapa keyboard memiliki kunci unik yang tidak berfungsi dengan cara yang sama misalnya keyboard tradisional. Misalnya, keyboard gaming TeckNet Gryphon Pro menyertakan 10 tombol yg bisa merekam makro.

Microsoft mempunyai list shortcut keyboard yg akbar buat Windows untuk beberapa contoh lainnya. Win X mungkin adalah favorit aku .

Win-D merupakan galat satu contoh penggunaan kunci ini buat menampilkan/menyembunyikan desktop dengan cepat. Win-E adalah satu lagi yg berguna yg menggunakan cepat membuka Windows Explorer.

Meskipun penggunaan umum buat Windows Key (alias start key, flag key, logo key) merupakan buat membuka hidangan Start, ini dapat dipakai buat banyak hal yg tidak sama.

Windows Key

Alt-F4 merupakan shortcut keyboard lain. Yang ini eksklusif menutup ventilasi yg sedang Anda gunakan. Baik Anda menggunakan browser Internet atau menelusuri gambar pada komputer Anda, kombinasi ini akan eksklusif menutup yg Anda fokuskan.

Contoh lain berdasarkan kombinasi modifier keys adalah Ctrl-Alt-Del. Fungsi tombol-tombol ini tidak begitu jelas lantaran instruksi buat menggunakannya nir diletakkan di keyboard seperti tombol 7. Ini merupakan model generik tentang bagaimana memakai modifier keys dapat membuat impak yang nir bisa dilakukan oleh tombol itu sendiri, terlepas dari yang lain.

Ctrl-C adalah shortcut keyboard yg mungkin Anda kenal. Ini dipakai buat menyalin sesuatu ke clipboard sehingga Anda dapat menggunakan kombinasi Ctrl-V untuk menempelkannya.

Beberapa pengaruh menurut modifier keys dapat ditinjau pada keyboard sebagai tombol yg memiliki dua aksi, seperti tombol 7. Tombol misalnya ini mempunyai dua fungsi pada mana tindakan paling atas diaktifkan menggunakan tombol Shift.

Tidak seperti tombol normal seperti huruf atau angka, modifier keys memodifikasi fungsi tombol lain. Fungsi reguler tombol 7, misalnya, adalah untuk memasukkan angka 7, tetapi jika Anda menahan tombol Shift dan 7 secara bersamaan, tanda ampersand (&) dihasilkan.

Beberapa tombol yang harus Anda kenal disebut modifier keys (tompol pengubah/kunci pengubah). Anda mungkin akan melihatnya di panduan pemecahan masalah di sini di situs saya; tombol Control, Shift, dan Alt adalah modifier keys. Keyboard Mac menggunakan kunci Option dan Command sebagai modifier keys.

Modifier Keys

Meskipun sebagian besar dari kita menggunakan keyboard hampir setiap hari, ada banyak tombol yang mungkin tidak Anda gunakan, atau setidaknya tidak yakin mengapa Anda menggunakannya. Di bawah ini adalah beberapa contoh tombol keyboard yang dapat digunakan bersama untuk membentuk fungsi baru.

Laptop dan netbook memiliki keyboard terintegrasi tetapi, seperti tablet, dapat memiliki keyboard eksternal yang terpasang melalui USB.

Seperti halnya tablet, sebagian besar ponsel modern menggunakan keyboard di layar untuk memaksimalkan ukuran layar; keyboard dapat digunakan saat dibutuhkan tetapi kemudian ruang layar yang sama dapat digunakan untuk hal-hal lain seperti menonton video. Jika ponsel memang memiliki keyboard, terkadang keyboard slide-out tersembunyi yang terletak di belakang layar. Ini memaksimalkan ruang layar yang tersedia serta memungkinkan untuk keyboard fisik yang akrab.

Tablet, ponsel, dan komputer lain dengan antarmuka sentuh sering tidak menyertakan keyboard fisik. Namun, sebagian besar memang memiliki wadah USB atau teknologi wireless yang memungkinkan keyboard eksternal terpasang.

Baik keyboard wireless maupun kabel memerlukan driver perangkat tertentu agar dapat digunakan dengan komputer. Driver untuk keyboard standar dan tidak canggih biasanya tidak perlu diunduh karena sudah termasuk dalam sistem operasi.

Keyboard berkabel terhubung ke motherboard melalui kabel USB, menggunakan konektor USB Type A. Keyboard yang lebih lama terhubung melalui koneksi PS/2. Keyboard pada laptop tentu saja terintegrasi, tetapi secara teknis akan dianggap "kabel" karena itulah bagaimana mereka terhubung ke komputer.

Banyak keyboard yang wireless, berkomunikasi dengan komputer melalui Bluetooth atau penerima RF.

Sebagian besar keyboard memiliki angka, huruf, simbol, tombol panah, dll., tetapi beberapa juga memiliki keypad numerik, fungsi tambahan seperti kontrol volume, tombol untuk mematikan atau menidurkan perangkat atau bahkan mouse trackball bawaan yang dimaksudkan untuk memberikan cara mudah untuk menggunakan keyboard dan mouse tanpa harus berpindah tangan dari keyboard.

Keyboard komputer modern dimodelkan setelah, dan masih sangat mirip dengan, keyboard mesin tik klasik. Banyak tata letak keyboard yang berbeda tersedia di seluruh dunia (seperti Dvorak dan JCUKEN) tetapi sebagian besar keyboard adalah dari jenis QWERTY.

Post a Comment

Previous Post Next Post