Manfaat Tethering

Tethering menawarkan konektivitas internet ke perangkat yang tidak memiliki paket data seluler 3G atau 4G. Hal ini sangat membantu dalam situasi di mana tidak ada cara lain agar akses internet tersedia: ketika tidak ada hotspot Wi-Fi seperti di Starbuck, misalnya, atau Anda tidak punya modem kabel.

apabila Anda telah membayar paket data pada HP, Anda nir memerlukan porto tambahan buat menggunakan HP sebagai modem buat laptop, tethering jua dapat berhemat uang Anda, lantaran Anda tidak perlu membayar layanan broadband seluler terpisah atau membeli hardware tambahan hanya buat menghubungkan laptop Anda.

Anda pula bisa menjelajahi web menggunakan lebih aman menggunakan HP yang tertambat, lantaran kabar Anda dikirim langsung melalui telepon apabila dibandingkan, misalnya, melalui hotspot nirkabel terbuka publik.

Selain itu, tethering bisa membantu Anda berhemat daya baterai laptop lantaran Anda bisa mematikan Wi-Fi pada laptop Anda waktu Anda menggunakan HP sebagai modem.

Kelemahan Tethering

Namun, menggunakan layanan data HP untuk laptop akan menguras baterai HP lebih cepat, terutama jika Anda menggunakan Bluetooth untuk menghubungkan HP dan laptop Anda. Tethering melalui USB bisa jadi cara yang lebih baik untuk terhubung daripada melakukannya secara nirkabel, karena tidak ada tantangan baterai.

Kecepatan perangkat yg tertambat mungkin tidak secepat yg Anda harapkan, bahkan pada HP itu sendiri, karena informasi tadi wajib mengambil langkah ekstra melalui udara atau melalui kabel; Koneksi USB umumnya akan lebih cepat berdasarkan Bluetooth. Dengan layanan 3G di HP Anda, kecepatan upload & download umumnya kurang dari 1 Mbps. Jika Anda berada di area yang tidak terjangkau sang broadband seluler, Anda mungkin akan mendapatkan kecepatan hanya beberapa kali lebih cepat daripada dial-up.

Tergantung pada HP dan metode koneksi Anda, Anda juga mungkin tidak bisa menggunakan layanan suara pada HP ketika ditetheringkan.

Kendala terbesar adalah, setiap operator telekomunikasi memiliki seperangkat aturan dan paket data yang berbeda, dan setiap perangkat seluler mungkin memiliki batasannya sendiri. Cara tether HP Anda sangat tergantung pada penyedia layanan HP Anda dan model Hp Anda. Meskipun operator telekomunikasi utama di Indonesia saat ini tidak memungut biaya tambahan bulanan untuk tethering HP Anda atau menggunakan HP sebagai hotspot Wi-Fi agar lebih dari satu perangkat bisa online.

Post a Comment

Previous Post Next Post