Layar iPhone, iPad, & gadget lainnya, apa pun pabriknya, mampu dibilang adalah salah satu komponen yg paling banyak menguras baterai. Kecerahan dan durasi kerjanya secara signifikan mempengaruhi waktu operasi perangkat berdasarkan satu pengisian daya.

Untuk menghemat baterai, anda dapat meredupkan kecerahan dan mengaktifkan fungsi "auto-brightness" dengan masuk ke Settings → Display & Brightness.

Dimulai dengan iOS 11, sakelar ini dipindahkan di sepanjang jalur Settings → General → Accessibility → Display Accommodations.

Cara mengubah waktu auto-lock pada iPhone dan iPad

Parameter yang sama pentingnya adalah waktu di mana iPhone dan iPad akan terkunci secara otomatis dan, karenanya, layar akan mati. Secara default, indikator ini awalnya ditetapkan pada satu menit.

Anda dapat menyesuaikan parameter ini dengan masuk ke Settings → Display & Brightness → Auto-Lock.

Interval waktu dapat bervariasi dari 30 detik hingga lima menit, dan ada juga opsi yang memungkinkan anda untuk sepenuhnya menonaktifkan auto-lock, meskipun kami sarankan untuk menggunakannya hanya dalam kasus luar biasa (omong-omong, ambang minimum 30 detik hanya muncul di iOS 9 ke atas, di versi iOS sebelumnya tidak ada).

Mengapa auto-lock pada iPhone tidak bisa diubah?

Fitur yang tak kalah populer di iOS 9 yaitu low power mode, berkat ini sistem operasi sebagian membatasi operasi beberapa layanan. Jadi, dalam kasus ketika diaktifkan (anda dapat melakukan ini dengan masuk ke Settings → Battery atau dari Control Center) kemampuan untuk mengubah waktu auto-lock akan dinonaktifkan dan indikator akan secara otomatis diatur selama 30 detik.

Setelah mematikan low power mode, parameter akan kembali ke nilai aslinya (misalnya, selama satu menit).

Post a Comment

Previous Post Next Post