Dengan cara yg sama mudahnya misalnya saat memberi musik dan film via iTunes Store, memberi pelaksanaan pula gampang. Inilah yg perlu Anda lakukan.

Memberi Aplikasi menjadi Hadiah Dari iPhone, iPad, atau iPod touch

Anda bisa memberikan aplikasi sebagai hadiah menggunakan aplikasi App Store yang sudah diinstal sebelumnya di iPhone, iPad, dan iPod touch. Begini caranya:

  1. Buka App Store.
  2. Cari aplikasi yang ingin Anda jadikan hadiah.
  3. Ketuk aplikasi untuk membuka halaman detailnya.
  4. Ketuk kotak tindakan (kotak dengan panah keluar.)
  5. Ketuk Gift di menu pop-up di bagian bawah layar. Tidak setiap aplikasi bisa diberikan sebagai hadiah, jadi jika Anda tidak melihat opsi ini, aplikasi tersebut kemungkinan tidak bisa dijadikan hadiah.
  6. Masukkan alamat email penerima hadiah Anda, nama Anda, dan pesan.
  7. Di menu Send Gift, mengirim hadiah hari ini adalah default. Untuk mengubahnya, ketuk menu dan pilih tanggal baru.
  8. Geser dari sisi ke sisi untuk melihat preview gaya email hadiah. Ketika Anda menemukan yang Anda sukai, simpan di layar dan ketuk Next.
  9. Di layar terakhir, tinjau semua detail hadiah. Untuk melakukan perubahan, ketuk Back. Untuk membeli hadiah, ketuk Buy.

Memberi Aplikasi menjadi Hadiah Dari iTunes

Dengan dihapusnya App Store dari iTunes 12.7, Anda tidak lagi bisa memberikan aplikasi sebagai hadiah menggunakan iTunes. Jika Anda memiliki versi iTunes yang lebih lama, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang tercantum di bawah ini, tapi kalau tidak ada maka memberikan hadiah langsung dari perangkat iOS adalah satu-satunya pilihan.

  1. Buka iTunes dan pastikan Anda masuk ke akun iTunes Anda (atau, jika Anda belum punya, buat satu. Anda harus melakukan ini untuk membayar hadiah).
  2. Pilih App Store.
  3. Cari atau telusuri App Store hingga Anda menemukan aplikasi yang ingin Anda berikan sebagai hadiah.
  4. Klik panah bawah di sebelah harga aplikasi.
  5. Di menu yang muncul, klik Gift This App.
  6. Di jendela yang muncul, isi alamat email penerima, nama Anda, dan pesan yang ingin diucapkan bersama dengan hadiah.
  7. Selanjutnya, pilih apakah akan mengirim hadiah lewat email hari ini juga atau pada tanggal lain. Jika Anda memilih tanggal yang akan datang, email yang berisi hadiah akan dikirimkan ke penerima Anda pada hari itu.
  8. Klik Next.
  9. Jika preview email hadiah terlihat bagus, klik Next.
  10. Tinjau ulang hadiah, harga, dan detail lainnya. Untuk mengubah sesuatu, klik Back. Untuk membeli hadiah, klik Buy Gift.

Post a Comment

Previous Post Next Post