Cara Video Call WhatsApp

Untuk melakukan video call one-on-one di WhatsApp itu mudah. Begini cara anda melakukannya di smartphone iOS, meskipun perlu diingat bahwa anda membutuhkan iOS 8 atau lebih baru agar bisa video call.

  1. Buka "WhatsApp"

  2. Pergi ke "Obrolan"

  3. Ketuk kontak yang ingin anda ajak video call

  4. Ketuk ikon "Video Call" di sudut kanan atas layar

Langkah-langkah menciptakan video call pada perangkat Androidatau Windows Phone hampir mirip, namun pada Langkah 4 anda wajib mengetuk ikon "Calldanquot; terlebih dahulu, lalu mengetuk "Video Call". Dan seperti iOS, anda harus menjalankan sistem operasi yg nisbi baru: setidaknya 4.1 buat Android, dan setidaknya 8.1 buat Windows Phone.

Itu saja. Perlu dicatat bahwa anda bisa mengubah panggilan ditengah percakapan menurut video ke audio, & sebaliknya. Caranya menggunakan mengetuk ikon "Kamera" saat anda sedang berbicara, yang terlepas dari apakah anda sedang melakukan video atau audio call, akan mengirimkan permintaan kepada orang yang anda ajak bicara buat beralih.

Seperti fungsi perpesanaan teks WhatsApp, pulsa kamu gak akan terpakai buat video call. Tetapi, lantaran aplikasi ini memerlukan koneksi internet, pelaksanaan ini akan memakai data seluler smartphone anda bila anda terhubung melalui 4G atau 3G, sambungkan ke Wi-Fi jikalau data selulermu nir ingin cepat habis.

Cara Menerima Video Call WhatsApp

Selain membuat video call di WhatsApp anda juga bisa menerimanya. Untuk menerima mereka cukup mudah, demi kelengkapan pembahasan, berikut cara anda melakukannya di iOS (semua versi):

  • Saat anda sudah berada di WhatsApp, cukup ketuk "Terima" (atau "Tolak" untuk menolak panggilan
  • Saat iPhone anda gak terkunci namun anda tidak sedang berada di WhatsApp, tarik notifikasi di bagian atas layar ke bawah dan ketuk "Terima"
  • Saat iPhone anda terkunci, "geser notifikasi ke kanan" (atau geser ke kiri untuk memiliki opsi untuk menolak panggilan)

Di Android, anda perlu menggesek ikon "Terimadanquot; hijau buat menerima panggilan. Atau, anda bisa menggesek ikon "telepon" merah buat menolaknya, atau dalam ikon "pesan" buat menolak dan pesan singkat yang mengungkapkan alasannya.

Dan pada Windows Phone, anda harus mengetuk "jawab" untuk menerima panggilan, atau anda dapat mengetuk "abaikan" dan membalas dengan pesan.

Cara Video Call Grup di Whatsapp

Selain menggunakan WhatsApp untuk video call one-on-one, anda juga bisa menggunakannya untuk video call grup. Ini berfungsi seperti video call biasa, bedanya anda bisa menambahkan kontak tambahan ke panggilan saat sedang berlangsung. Inilah cara anda mengaturnya:

  1. Buka "WhatsApp"

  2. Pergi ke "Obrolan" (pada bilah menu di bagian bawah layar)

  3. Ketuk kontak yang ingin anda ajak video call

  4. Ketuk ikon "Video Call "di sudut kanan atas layar (atau ikon "Call" dan kemudian "Video Call" untuk ponsel Android dan Windows)

  5. Ketuk ikon "+" di sudut kanan atas layar untuk menambahkan kontak

  6. Ketuk kontak yang ingin anda tambahkan ke video call

  7. Ketuk "Tambah"

Perlu dicatat bahwa anda mampu menambahkan maksimal hanya dua hubungan tambahan, yang ialah anda bisa ngobrol rame-rame dengan total empat orang sekaligus (termasuk anda).

Cara Video Call WhatsApp pada Desktop & Laptop

Sebelum subjudul di atas membuat anda jingkrak-jingkrak saking semangatnya, anda benar-benar tidak bisa membuat video call — baik itu one-one-one maupun grup call — menggunakan aplikasi desktop WhatsApp, atau menggunakan portal Web WhatsApp di situs WhatsApp.

Satu-satunya hal yang sanggup anda gunakan di pelaksanaan desktop yakni mengirim pesan instan, jadi bila anda memakai aplikasi ini dan ingin melakukan video call, anda wajib beralih kembali ke aplikasi smartphone WhatsApp.

Kalau anda pengguna PC Windows yg lebih berani, anda sanggup mengunduh emulator Android, misalnya AndY, Nox & BlueStacks (ini juga bisa ditemukan buat Mac). Sehingga lalu memungkinkan anda buat mengunduh Whatsapp versi seluler ke komputer anda, & sanggup memakai video chat.

Post a Comment

Previous Post Next Post