Google Assistant menyertakan fitur Ok Google pada mana Anda dapat berkata kalimat itu agar perangkat Anda sanggup mulai mendengarkan suara Anda. Dari sana, Anda dapat melakukan segala macam hal dengan berbicara langsung menggunakan asisten impian Google yg berbasis AI.

Banyak perangkat Google dilengkapi menggunakan Google Assistant bawaan dan sudah siap pakai setelah keluar menurut kotak bungkus. Ini berlaku buat Google Home, contohnya. Tetapi, apabila Anda ingin opsi memakai Ok Google pada ponsel cerdas atau tablet Anda, mungkin terdapat beberapa langkah tambahan yang terlibat.

Teruslah membaca untuk menyelidiki tentang persyaratan yang wajib dipenuhi sang perangkat Anda sebelum Anda dapat mengaktifkan Google Assistant & berkomunikasi dengannya secara bebas genggam.

Pasang 'Ok Google' pada Android

Untuk melihat apakah perangkat Android Anda telah siap buat memakai Google Assistant, ucapkan Hey Google atau Ok Google, atau tekan dan tahan tombol home. Pilih AKTIFKAN waktu Anda melihat prompt.

  • Android 5.0 atau versi lebih tinggi
  • Aplikasi Google 6.13 atau versi lebih tinggi
  • Layanan Google Play
  • Memori 1,0 GB
  • Perangkat diatur ke salah satu bahasa yang tercantum di sini (Indonesia, Inggris, Jerman, Spanyol, dan banyak lainnya)

Pasang 'Ok Google' pada iPhone atau iPad

Pasang 'Ok Google' di Apple Watch

Aktifkan deteksi "OK Google".

Ketuk Personalisasi.

Geser ke bawah berdasarkan atas dan pilih ikon pengaturan (tampaknya roda bergigi).

Ketuk layar untuk membangunkan watch jika tampilan redup.

Apple Watch Anda juga bisa merespons Ok Google, dan mengaturannya pun sangat mudah.

Jika Google Assistant tidak menanggapi suara Anda, pelajari cara memperbaikinya. Apabila ternyata Anda tidak memakai fitur Ok Google, Anda dapat mematikannya.

Namun, Anda dapat menggunakan Siri buat membuka Google Assistant bila Anda menginginkan pengalaman yang agak bebas-genggam, menurut mana Anda bisa mengatakan Hey Google. Pelajari cara menggunakan Google Assistant pada iPhone buat donasi.

Menggunakan Ok Google atau Hey Google buat berbicara menggunakan Google Assistant nir selancar misalnya di Android. Aplikasi Google Assistant buat iOS harus terbuka dan aktif supaya bisa merespons suara Anda.

Ketika ditanya tentang akses microphone, pilih OK. Ini dibutuhkan bila Anda ingin dapat berbicara menggunakan Google Assistant.

Secara opsional mendaftar buat menerima pembaruan dari Google tentang fitur-fitur baru, penawaran, & hal-hal lain buat Google Assistant, lalu tekan LANJUTKAN.

Tekan Izinkan pada prompt tentang mengirim pemberitahuan. Anda bisa menolak bila Anda tidak ingin mendapatkan peringatan dari Google Assistant.

Pilih LANJUTKAN dalam laman yg menyatakan mengenai Google Partners.

Masuk dengan akun Google Anda saat ditanya.

Unduh Google Assistant

Perangkat iOS wajib menjalankan iOS 10 atau lebih tinggi & harus disetel ke keliru satu bahasa yg tercantum di page ini. Tidak seperti perangkat Android, Google Assistant nir disertakan pada iPhone atau iPad, jadi Anda harus mengunduh mobile app nya.

Konfirmasikan bahwa ponsel atau tablet Anda diatur ke bahasa pada daftar yang disebutkan di atas. Pengaturan bahasa ada di sini: Pengaturan > Sistem > Bahasa & input > Bahasa.

Aktifkan mode pengembang dan kemudian pergi ke Pengaturan > Sistem > Lanjutan > Opsi pengembang > Memori untuk memeriksa bahwa Anda memiliki lebih dari 1 GB memori.

Buka layanan Google Play di Google Play, dan pilih Instal jika Anda melihatnya.

Perbarui aplikasi Google ke versi terbaru. Anda dapat memeriksa versi apa yang ada sekarang dengan membuka aplikasi Google dan pergi ke Selengkapnya > Pengaturan > Tentang.

Periksa pembaruan untuk perangkat Android Anda, dan kemudian perbarui ke versi Android terbaru jika sudah usang.

Berikut ini cara memeriksa persyaratan tersebut:

Ok Google bisa berfungsi saat perangkat Anda terkunci, tetapi hanya jika Anda menjalankan Android 8.0 atau lebih tinggi

Jika itu tidak berhasil, ingatlah apa yang Anda butuhkan untuk menggunakan Google Assistant di Android Anda:

Post a Comment

Previous Post Next Post