√ Cara Restore iPhone Dari Backup - Biaya Pendidikan

Cara Restore iPhone Dari Backup

Data pada iPhone Anda bisa saja hilang atau rusak dengan berbagai cara, misalnya dari pemugaran yang mengharuskan data dihapus, data terhapus secara nir sengaja, atau adanya kerusakan arsip. Ketika Anda kehilangan data iPhone Anda, memulihkan (restore) data iPhone menurut backup adalah tugas sederhana yg akan menciptakan ponsel Anda aktif & beroperasi dalam waktu singkat. Adapun metode restore data iPhone dari backup tergantung dalam dimana Anda menciptakan cadangan (back up). Apakah Anda back up langsung ke iCloud dari iPhone atau back up smartphone Anda menggunakan menghubungkannya ke komputer Anda dan iTunes dengan kabel USB.

Informasi pada artikel ini berlaku buat iPhone yg menjalankan iOS 12 atau iOS 11.

Restore iCloud Backup pada iPhone

Jika Anda mengatur iCloud Backup pada iPhone Anda untuk membuat back up secara otomatis saat iPhone terhubung ke daya & Wi-Fi, backup waktu ini tersedia di ponsel, namun periksa terlebih dahulu buat mengonfirmasi bahwa terdapat backup yg telah dibuat.

Cek iCloud Backup pada iPhone

Untuk memastikan Anda mempunyai backup terkini:

Buka pelaksanaan Settings iPhone & ketuk nama Anda.

Ketuk iCloud.

Pilih Manage Storage.

Ketuk Backups.

Di bagian Backups, ketuk entri iPhone buat menampilkan lepas & berukuran backup.

Jika nir terdapat entri atau backup lama , Anda mungkin sudah membackup iPhone ke iTunes di personal komputer . Cek pada sana.

Restore iCloud Backup pada iPhone

Setelah Anda mengonfirmasi bahwa Anda mempunyai backup yg dapat digunakan di iPhone, balik ke layar Settings, kemudian:

Ketuk General.

Gulir ke bawah dan ketuk Reset.

Ketuk Erase All Content and Settings.

Konfirmasikan & ketuk Erase Now.

Masukkan passcode Anda waktu diminta.

Ketuk Erase iPhone & konfirmasi.

Masukkan kata sandi Apple ID Anda & ketuk Erase.

Logo Apple dan bilah kemajuan timbul di layar. Tunggu bilah progres selesai.

Saat iPhone terselesaikan dimulai ulang, sign in ke iCloud menggunakan Apple ID Anda.

Di layar Apps & Data, ketuk Restore from iCloud Backup.

Pilih file backup dari daftar.

Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses Restore.

Hanya perlu beberapa menit sebelum Anda dapat menggunakan iPhone, tetapi sambungkan dengan daya dan Wi-Fi dan biarkan tetap terhubung sampai telah mengunduh foto, pesan, dan file backup lainnya, yang dapat memakan waktu berjam-jam atau berhari-hari dengan koneksi lambat, tergantung pada seberapa banyak konten yang dibackup ke iCloud.

Restore Backup dari iTunes di Komputer

Saat Anda menyelaraskan iPhone Anda dengan iTunes di komputer, data, pengaturan, dan informasi lainnya di ponsel akan di back up.

Untuk restore backup untuk iPhone Anda:

Buka iTunes di komputer yang Anda gunakan untuk mencadangkan iPhone.

Hubungkan iPhone ke komputer menggunakan kabel USB. Bahkan jika perangkat diatur untuk terhubung secara nirkabel, koneksi kabel diperlukan saat merestore backup.

Ketuk ikon iPhone untuk membuka layar Ringkasan iPhone.

Di bagian Backups, ketuk Restore Backup.

Saat memulihkan cadangan, Anda mungkin melihat pesan untuk mematikan Find My iPhone. Buka Pengaturan, ketuk nama Anda, lalu ketuk iCloud. Matikan sakelar sakelar Temukan iPhone Saya. Hidupkan kembali setelah cadangan selesai.

iTunes memuat ulang data cadangan ke ponsel Anda. Prosesnya relatif cepat karena hanya mentransfer data dan pengaturan pada saat ini, bukan musik, aplikasi, dan gambar Anda. Kemudian, proses mengunduh musik, film, aplikasi, buku, dan foto yang Anda beli dimulai, yang bisa memakan waktu lama tergantung pada jumlah konten di iPhone.

Masukkan informasi ID Apple Anda (alias akun iTunes) untuk memulai pemulihan cadangan. Ini adalah akun yang sama yang Anda atur saat Anda mengaktifkan iPhone pada awalnya.

Pilih backup yang ingin Anda gunakan dari daftar yang disediakan iTunes — di sini mungkin hanya satu opsi — dan klik Restore.

Get notifications from this blog