Akan namun, nir seluruh orang mengetahui cara screenshot yang tepat. Pasalnya ada trik dibaliknya. Maka berdasarkan itu kali ini TeknoLah akan mengulas cara screenshot iPad tersebut buat engkau . Selamat Menyimak!

Cara Screenshot iPad

  1. Pertama, tahan tombol Home iPad. Tombol bulat di bawah layar. Terus tahan sampai kamu menyelesaikan langkah #2.
  2. Sambil menahan tombol home, tekan tombol Sleep/Wake di tepi kanan atas iPad. Saat kamu menahan tombol home dan tombol sleep/wake secara bersamaan, iPad akan menangkap gambar layar.
  3. Kamu akan melihat flash di layar kamu menandakan layar iPad telah ditangkap.

P.S. Jika engkau memiliki iPad Pro 2018 yang baru, maka engkau perlu menekan tombol Volume Naik, lantaran tidak terdapat tombol Home.

Di mana Screenshot Disimpan?

Setelah selesai mengambil screenshot, kamu bisa menemukan gambar layar yang tadi kamu ambil di dalam aplikasi Photos. Gambar layar tersebut disimpan di tempat yang sama dengan gambar apa pun yang kamu ambil dengan kamera iPad. Setelah kamu membuka aplikasi Photos, kamu dapat menemukan gambar di bagian "Album" di bawah "Camera Roll" atau di album "Screenshot", yang secara otomatis dibuat setelah kamu mengambil screenshot pertamamu.

Cara Berbagi Screenshot Dengan Teman & Keluarga

Ada beberapa cara untuk mengirim screenshot kamu ke teman-teman kamu. Kamu bisa mengirim via aplikasi pesan instan (seperti WhatsApp), mengirimnya dalam pesan email atau hanya mempostingnya di Facebook.

  1. Pertama, luncurkan aplikasi Photos dan temukan screenshot. Seperti disebutkan di atas, screenshot akan ada di album Camera Roll dan di album Screenshot. Saat kamu menemukan Screenshot, ketuk untuk memilihnya.
  2. Dengan screenshot yang dipilih, ketuk tombol Share. Ini adalah tombol di bagian atas layar yang terlihat seperti kotak dengan panah yang menjulur ke atas.
  3. Setelah kamu mengetuk tombol Share, beberapa opsi akan muncul di layar. Kamu dapat mengirim screenshot sebagai pesan teks, dalam pesan email atau menyimpan ke iCloud Photo Sharing. Kamu juga dapat berbagi foto ke Twitter atau Facebook.
  4. Pada baris kedua tombol, kamu akan memiliki opsi untuk Print screenshot.

Manfaat Screenshot

  • Ambil Foto Dari Web. Kamu bisa download banyak foto dari web dengan mengetuk jari kamu pada foto dan menahannya hingga menu muncul dengan opsi download. Namun, tidak semua gambar di web memungkinkan kamu menggunakan trik ini. Bahkan kalau kamu tidak bisa download gambar, kamu masih dapat mengambil screenshot untuk memasukkannya ke camera roll. Gunakan gesture pinch-to-zoom untuk zoom in gambar hingga terlihat full screen pada iPad kamu sebelum mengambil screenshot.
  • Abadikan Foto Dari Aplikasi. Trik yang sama juga akan berfungsi di aplikasi. Fungsi screenshot adalah fitur iPad, bukan fitur di dalam aplikasi, sehingga akan berfungsi di semua aplikasi. Jadi, gak masalah kalau kamu menggunakan Instagram atau Facebook atau aplikasi lain, kamu selalu dapat mengambil screenshot.
  • Simpan Tweet atau Status Facebook untuk Posterity. Apakah kamu pernah menemukan status yang menginspirasi dan cukup yakin si penulis akan menghapusnya di masa mendatang? Fungsi screenshot adalah cara yang bagus untuk menyimpan catatan status entah itu Twitter, Instagram, atau platform media sosial lainnya.
  • Buat Gambar Backgroud Lucu untuk Lock Screen. Yang ini sebenarnya hanya lelucon yang bagus untuk bermain pada seseorang. Pertama, kamu mengambil screenshot Home Screen iPad dengan semua ikon aplikasi. Selanjutnya, kamu atur gambar itu sebagai background Lock Screen di Pengaturan iPad. Ketika pemilik iPad mengambilnya, mereka akan melihat semua ikon, dan kecuali jika mereka melihat dari dekat, mereka akan menganggapnya tidak terkunci. Ingat, ini adalah bentuk yang baik untuk menjebak mereka pada lelucon setelah mereka mengetuk beberapa ikon dan mengeluh tentang iPad yang tidak berfungsi dengan benar.

Nah, sekarang kamu sudah memahami cara screenshot iPad & manfaat menurut screenshot?

Post a Comment

Previous Post Next Post