Mengulas tempat wisata di Jawa Tengah pasti tidak ada habisnya. Tidak hanya mengulas mengenai beberapa tempat wisata di Jawa Tengah, tentunya kita juga ingin mengunjungi beberapa tempat wisata tersebut. Dengan berkunjung ke salah satu provinsi di Indonesia yakni, provinsi Jawa Tengah, kita bisa menemukan banyak tempat wisata yang bisa dijadikan destinasi wisata. Apa saja tempat wisata di provinsi Jawa Tengah ?  Inilah 9 Tempat Wisata favorit di Jawa Tengah.

1. Museum Kereta Api Ambarawa

Dahulu, Museum Kereta Api Ambarawa adalah suatu  stasiun kereta api yang sangat berjaya pada masa itu. Tetapi sekarang telah beralih manfaat menjadi museum. Museum ini berlokasi di pusat kota Ambarawa, lebih tidak lebih 20 Km dari kota Semarang. Museum Kereta Api Ambarawa mempunyai banyak koleksi kereta api yang unik serta juga lengkap, antara lain 21 kereta uap, telepon antik, perabotan antik, alat telegraf morse, serta bel antik. Salah satu koleksi kebanggaan Museum Kereta Api Ambarawa yaitu, kereta uap bergerigi karena hanya ada 3 di seluruh dunia.

Dua. Candi Borobudur

Candi Borobudur adalah tempat wisata di Jawa Tengah yang paling ramai dikunjungi para wisatawan dari beberapa penjuru. Candi Borobudur adalah suatu  candi Buddha paling besar di dunia tidak heran tidak sedikit wisatawan yang berminat dengan wisata religi serta  wisata budayanya. Candi ini terletak 40 Km di sebelah barat laut Yogyakarta, Koleksi relief Buddha yang dimiliki Candi Borobudur benar-benar lengkap. Candi Borobudur adalah model mini dari alam semesta yang dibuat pada tahun 770 Masehi dipakai sebagai tempat untuk beribadah serta memuliakan Buddha.

Tiga. Taman Wisata Air Panas Guci

Semacam halnya pemandian air panas alamiah yang lainnya, air panas yang terdapat di Taman Wisata Air Panas Guci jua dianggap sang warga bahwa air panas ini bisa menyembuhkan banyak sekali penyakit. Taman Wisata Air Panas Guci berlokasi di kaki Gunung Slamet, terletak pada Tegal, Jawa Tengah. Untuk bisa mencapai lokasi loka wisata ini, Kamu harus menempuh perjalanan lebih kurang 40 Km menurut Tegal, alias 30 Km berdasarkan Slawi. Tempat wisata dengan luas 210 hektar ini mempunyai beberapa fasilitas, semacam penginapan, perkemahan, wisata hutan, kolam renang air panas, sampai lapangan tenis serta jua lapangan sepak bola.

4. Kepulauan Karimunjawa

Kepulauan Karimunjawa berada pada sebelah utara kota Jepara dan Semarang, serta terdiri menurut 27 pulau, yang berpenghuni hanya 5 pulau saja. Kepulauan Karimunjawa adalah keliru satu tempat wisata Jawa Tengah yg terkenal aka estetika bahari dan pantainya. Tidak hanya wisata pantaiya, Kamu jua mampu meikmati sensasi yang nir sama, yaitu berenang dengan hiu dan penyu pada Kepulauan Karimunjawa.

5. Dataran Tinggi Dieng

Dataran Tinggi Dieng adalah kawasan gunung berapi raksasa yang mempunyai beberapa kawah serta juga candi Hindu kuno. Dataran Tinggi Dieng berada kurang lebih 30 Km dari Wonosobo. Dataran tinggi ini mempunyai ketinggian mencapai 2,000 meter. sehingga  menyebabkan suhu di dataran ini yang sangat dingin hingga mencapai 15 derajat Celsius juga 10 derajat Celsius saat malam hari.

6. Pantai Kartini

Pantai Kartini adalah tempat transit juga penghubung untuk mereka yang berwisata ke Kepulauan Karimunjawa. Pantai Kartini berlokasi di Jepara, mempunyai luas lebih dari 3 hektar. Pantai Kartini disebut sebagai pantai permandian sebab  dipercaya bisa menyembuhkan beberapa macam penyakit. Pantai Kartini juga mempunyai beberapa tipe wahana permainan, diantaranya area kebun binatang, bermain anak-anak, penyewaan perahu, panggung hiburan, serta tetap tidak sedikit lagi.

7. Pantai Marina

Yang dimaksud Pantai Marina pada sini bukanlah Pantai Marina pada Batam, melainkan Pantai Marina Semarang. Pantai ini adalah salah satu tempat wisata jawa Tengah yang ramai dikunjungi sang wisatawan lokal, karena jaraknya hanya beberapa ratus meter saja menurut Bandara Ahmad yani. Di Pantai Marina ini, Kamu mampu bermain perahu, balapan mobil mainan, memancing, berenang, serta berlangsung-jalan pada area kebun buah naga.

8. Puri Maerokoco

Puri Maerokoco merupakan taman kecil versi Jawa Tengah yg terletak di kota Semarang. Sekarang Puri Maerokoco sudah sebagai tempat wisata yg mempunyai kualitas edukasi serta budaya, jadi nir sedikit para orang tua mengajak anak-anak mereka ke tempat ini. Puri Maerokoco sering kali diklaim menjadi cara gampang berkeliling Jawa Tengah. Tidak hanya rumah istiadat, Puri Maerokoco juga mempunyai beberapa fasilitas wisata semacam kolam pemancingan, kereta, pasar apung, sepeda air, bianglala, perahu, serta yang lainnya. Puri Maerokoco buka berdasarkan jam 08.00 sampai jam 18.00 menggunakan harga tiket masuk Rp 10,000.

9. Desa Wisata Tlogoweru

Desa Wisata Tlogoweru berlokasi di DEemak Desa Wisata Tlogoweru populer dengan burung hantu yang jumlahnya sangat tidak sedikit. Dahulu burung hantu ini dikembangkan dengan tujuan mengurangi serta memberantas hama tikus yang kala itu merusak tanaman jagung. Tidak hanya sukses memberantas hama tikus, burung hantu telah merubah kawasan ini menjadi suatu  tempat wisata yang penuh inovasi. Tidak hanya Kamu bisa menonton ratusan tipe burung hantu terbang bebas, di sini Kamu juga bisa mengenal bagaimana cara memelihara burung hantu.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

Previous Post Next Post