Sedangkan Web, yg merupakan kependekan berdasarkan World Wide Web, merupakan keliru satu cara kabar dibagikan pada internet (yang lain termasuk email, File Transfer Protocol (FTP), dan layanan pesan instan).

Web terdiri menurut miliaran dokumen digital yg terhubung yang dapat dipandang menggunakan browser web, misalnya Chrome, Safari, Microsoft Edge (sebelumnya dikenal menjadi Internet Explorer), Firefox, dan lainnya.

Perlu dicatat bahwa World Wide Web, atau hanya "web," adalah keliru satu bagian menurut internet.

Sederhananya, anggap internet menjadi perpustakaan, & kitab -kitab , majalah, koran, DVD, audiobook, dan semua media lain yg dikandungnya menjadi situs web.

Sejarah Internet

Internet lahir pada 1960-an dengan nama ARPAnet sebagai percobaan oleh militer A.S., yang mencari cara untuk memelihara komunikasi dalam kasus kemungkinan serangan nuklir. Dengan membuat jaringan yang terdesentralisasi, komunikasi dapat dipertahankan bahkan jika bagian diambil secara offline. ARPAnet akhirnya menjadi upaya sipil, menghubungkan komputer mainframe universitas untuk tujuan akademik.

Ketika personal computer menjadi mainstream pada 1980-an dan 1990-an dan internet dibuka untuk kepentingan komersial, itu tumbuh secara eksponensial. Semakin banyak pengguna menyambungkan komputer mereka ke jaringan besar melalui koneksi dial-up, kemudian melalui koneksi yang lebih cepat seperti ISDN, kabel, DSL, dan teknologi lainnya. Saat ini, internet telah berkembang menjadi sarang laba-laba perangkat dan jaringan yang saling berhubungan.

Tidak terdapat satu entitas pun yg mempunyai internet, & tidak ada satu pemerintah pun yg memiliki otoritas mutlak atas operasinya. Beberapa anggaran teknis, dan baku hardware dan software, disetujui oleh organisasi, grup, bisnis, & lainnya yg diinvestasikan dan membantu internet permanen berfungsi & dapat diakses, namun sebagian besar , internet merupakan media penyiaran bebas dan terbuka dari hardware jaringan tanpa pemilik tunggal.

Sejarah Web

World Wide Web lahir pada tahun 1989. Yang cukup menarik, web ini dibangun oleh fisikawan penelitian sehingga mereka dapat berbagi temuan penelitian mereka dengan komputer satu sama lain. Saat ini, gagasan itu telah berkembang menjadi koleksi pengetahuan manusia terbesar dalam sejarah.

Penemu yang dikreditkan menurut World Wide Web merupakan Tim Berners-Lee.

Anda wajib mengakses internet untuk melihat World Wide Web & laman web atau konten lain yg dikandungnya. Web adalah nama kolektif buat seluruh page, situs, dokumen, & media lain yg tersaji buat pengunjung.

Informasi pada Internet

Web terdiri dari dokumen digital, yang disebut sebagai halaman web, yang dapat dilihat melalui software browser web pada perangkat seperti ponsel, tablet, dan komputer. Halaman-halaman ini mengandung banyak jenis konten, termasuk konten statis seperti halaman ensiklopedia, tetapi juga konten dinamis seperti penjualan eBay, saham, cuaca, berita, dan laporan lalu lintas.

Perlu dicatat juga bahwa deretan page web yang terhubung yang dapat diakses publik dan menggunakan satu nama domain diklaim menjadi situs web.

Halaman web terhubung menggunakan Hypertext Transfer Protocol, bahasa pengkodean yang memungkinkan anda buat mengunjungi page web publik apa pun. Dengan mengklik hyperlink atau memasukkan Uniform Resource Locator (URL), browser anda memakai alamat unik ini buat menemukan dan mengakses laman web. Mesin pencari seperti Google memudahkan untuk menyaring miliaran laman web yg kini mengisi web dengan mencari artikel, video, & media lain yang ingin anda temukan menurut kriteria pencarian anda.

Post a Comment

Previous Post Next Post