Ya, file DOCX ini acapkali digunakan dalam resume, surat pengantar hingga laporan, selebaran, dokumentasi, undangan, newslatter, & banyak lagi. File-file ini umumnya berisi teks namun juga mampu menyertakan objek, gaya, pemformatan, dan gambar.

Microsoft mulai memakai file DOCX pada Microsoft Word dimulai dalam Word 2007, sedangkan versi Word yang lebih usang memakai ekstensi arsip DOC.

File DOCX lebih mini dan lebih mudah didukung daripada arsip DOC lantaran formatnya berbasis XML & seluruh konten disimpan sebagai file terpisah, & akhirnya dipadatkan pada satu arsip tunggal, yang dikompresi menggunakan ZIP.

Microsoft Word juga memakai format DOCM, tetapi ada perluasan arsip serupa lainnya yang tidak ada hubungannya dengan format Microsoft ini, seperti DDOC dan ADOC.

Cara Membuka File DOCX

Microsoft Word (versi 2007 dan di atas) merupakan program perangkat lunak utama yang digunakan untuk membuka dan mengedit file DOCX. Kalau kamu memiliki versi Microsoft Word yang lebih lama, kamu dapat mengunduh Microsoft Office Compatibility Pack gratis untuk membuka, mengedit, dan menyimpan file DOCX di versi MS Word kamu yang lebih lama.

Sebenarnya, kamu bahkan tidak perlu membuka arsip DOCX menggunakan Word karena Microsoft mempunyai acara Word Viewer perdeo yang memungkinkan kamu membuka dokumen Word seperti file DOCX tanpa perlu menginstal MS Office.

Terlebih lagi, kamu bahkan tidak memerlukan acara terkait Microsoft Office di personal komputer kamu buat membuka file jenis ini lantaran terdapat beberapa acara prosesor word yg sahih-benar perdeo yang memungkinkan buat membuka dan mengedit file DOCX. Kingsoft Writer, OpenOffice Writer, dan ONLYOFFICE adalah beberapa yg rutin kami rekomendasikan.

Alat gratis Google Docs merupakan prosesor word online yang juga bisa membuka/mengedit arsip DOCX dan, menjadi indera berbasis web, tidak memerlukan unduhan perangkat lunak apa pun. Namun arsip DOCX apa pun yang ingin kamu buka menggunakan Google Docs harus diunggah dulu ke tools sebelum bisa dipandang & diedit.

Untuk mengunggah file DOCX kamu (atau file apa pun, dalam hal ini) ke Google Docs, engkau harus mengunggahnya terlebih dahulu ke akun Google Drive engkau .

Microsoft Word Online merupakan cara lain buat melihat dan mengedit arsip DOCX online. Layanan itu menurut Microsoft, sebagai akibatnya terlihat sedikit misalnya versi desktop dari Microsoft Word, tetapi ini sepenuhnya gratis.

Google jua memiliki ekstensi Chrome perdeo ini yang memungkinkan kamu melihat dan mengedit file DOCX sempurna pada dalam browser engkau . Ini mendukung menyeret file DOCX lokal ke browser Chrome dan membuka file DOCX pribadi berdasarkan internet tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Cara Convert File DOCX

Kebanyakan orang tertarik untuk convert file DOCX ke PDF atau DOC, tetapi program dan layanan di bawah ini mendukung sejumlah format file tambahan juga.

Cara tercepat, termudah, dan paling efektif untuk convert file DOCX adalah dengan membukanya di salah satu program prosesor word yang disebutkan di atas dan kemudian menyimpannya ke komputer kamu sebagai format file yang kamu inginkan. Sebagian besar aplikasi lakukan ini melalui menu File > Save As, atau yang serupa.

Jika cara tadi tidak berhasil, kamu dapat memakai file converter & layanan online perdeo, misalnya Zamzar. Ini adalah contoh yg bagus menurut online DOCX converter yang dapat menyimpan file nir hanya format dokumen seperti DOC, PDF, ODT, & TXT tetapi pula format eBook dan format gambar seperti MOBI, LIT, JPG, & PNG.

Untuk convert file DOCX kamu ke format Google Docs untuk mengedit file di sana, pertama unggah file ke akun Google Drive kamu seperti yang kami sebutkan di atas, melalui menu New > File upload. Lalu, klik kanan file di akun kamu dan pilih menu Open with > Google Docs untuk membuat salinan file DOCX dan simpan ke format baru yang dapat dibaca dan digunakan oleh Google Docs.

Calibre merupakan program gratis yang sangat populer yang biasa dipakai buat mengubah DOCX ke format eBook juga, seperti EPUB, MOBI, AZW3, PDB, PDF, dan beberapa lainnya. Kami sarankan membaca petunjuk tentang converting dokumen Word yg ada pada situa Calibre buat donasi membuat eBook dari file DOCX kamu.

Post a Comment

Previous Post Next Post