Saat engkau menggunakan akun Apple ID barumu buat login iCloud, engkau melihat pesan kesalahan:

Tidak Dapat Masuk?Jumlah maksimum akun perdeo telah diaktifkan di iPhone ini.

Kamu terus mencoba login lagi dan lagi, tapi pesan kesalahan tetap muncul. Kamu mencoba mereset iPhone, sembari berharap jikalau itu sanggup menghilangkan pesan kesalahan, akan tetapi saat engkau login lagi hasilnya pun permanen sama. Pesan kesalahan nir hilang & kamu masih tidak bisa masuk iCloud pada iPhonemu.

Karna pesan kesalahan login iCloud tak kunjung hilang, engkau yang tadinya senang , dalam akhirnya engkau putus harapan & berasumsi jikalau kamu kena tipu.

Well, di atas merupakan gambaran kejadian dimana pengguna produk Apple mengalami masalah tidak bisa login iCloud pada iPhone bekas mereka.

Kalau kamu mengalami masalah gagal login iCloud seperti gambaran kejadian di atas,  kamu telah datang ke tempat yang tepat! Soalnya, pada artikel ini saya akan memberitahu kamu beberapa opsi alternatif untuk mengatasi gagal login iCloud karena jumlah maksimum iCloud telah habis diaktifkan. So, lanjutkan membaca sampai akhir ya!

Penyebab Gagal Login iCloud pada iPhone Bekas

Agar kamu bisa menggunakan layanan iCloud (yang di dalamnya terdapat beragam fitur berguna seperti penyimpanan berbasis awan, backup, sinkronisasi, Find My iPhone dan fitur lainnya) di iPhone, iPad, iPad, iPod Touch maupun Mac, kamu harus terlebih dahulu mendaftar atau login iCloud dengan memasukan alamat email dan kata sandi Apple ID kamu.

Nah, berhubung layanan iCloud ini gratis (kecuali untuk upgrade storage), pihak Apple membatasi jumlah pendaftaran akun iCloud baru di setiap perangkat buatannya. Apple hanya membiarkan pengguna membuat tiga akun iCloud dalam setiap iPhone, iPad, iPod Touch maupun Mac.

Jadi, kesimpulannya, kalau kamu mengalami gagal login iCloud di iPhone bekas dan melihat pesan kesalahan "Tidak Dapat Masuk—Jumlah maksimum akun gratis telah diaktifkan di ponsel ini," itu artinya pendaftaran akun iCloud di perangkat tersebut sudah lebih dari 3 kali. Dengan kata lain, pendaftaran akun iCloud di iPhone bekas tersebut telah habis.

Lantas, adakah solusi buat melewati batasan jumlah maksimum akun gratis ini?

1.  Mengaktifkan Akun di iPhone (atau Perangkat iOS) lain

Cara termudah untuk melewati batasan maksimum akun iCloud ialah dengan cara mengaktifkan atau daftar akun iCloud di iPhone atau perangkat iOS yang berbeda. Kamu hanya perlu menemukan "pendonor" yang setuju untuk "kehilangan satu dari tiga nyawa." Kalau kamu sudah menemukan iPhone yang berbeda, maka ikuti skenario di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Settings > [nama kamu] di iPhone - pendonor.

  2. Gulir ke bawah dan ketuk Sign Out.

  3. Ketuk Sign Out of iCloud.

  4. Masukan password. Minta pemilik iPhone yang kamu pinjam untuk membantu kamu dalam hal ini.

  5. ketuk Turn Off.

  • Pilih tipe data yang akan disimpan di ponsel, lalu ketuk Sign Out di kanan atas.

  • Ketuk aplikasi Settings > [your name] (atau ketuk Settings > iCloud di iOS 10.2 atau sebelumnya) di iPhone (pedonor) yang sama. Kamu akan diminta untuk mengkonfirmasi Syarat dan Ketentuan Apple lagi. Ketuk Agree.

  • Sekarang akun kamu telah diaktifkan & kamu bisa memasukkannya menggunakan kondusif ke pada pengaturan iCloud di iPhone kamu. Nah, ingat keluarkan akun kamu di iPhone (pedonor) dan kembalikan juga akun lamanya... Tanyakan pada pemiliknya.

    Aktivasi Akun Gratis pada Mac

    Seperti metode yang dijelaskan di atas, kita bisa mengaktifkan akun gratis di MacBook, dan iMac. Untuk melakukan ini, kita juga perlu mencari pendonor, yang memiliki Mac. Nah, kalau begitu inilah yang perlu kamu lakukan...

    1. Pada Mac, navigasikan ke Apple menu > System Preferences > iCloud.

    2. Klik Sign Out.

    3. Sebelum keluar dari akun, kamu harus memilih kotak centang yang sesuai. Klik "Keep a Copy". Tanyakan kepada pemiliknya untuk hal ini.

    4. Jika fitur Find My Mac telah diaktifkan, kamu perlu menonaktifkannya. Mintalah pemilik Mac saat ini untuk membantu memasukkan kata sandinya.

    5. Sekarang, ketika kamu sudah logut akun orang lain di Mac, masukkan Apple ID kamu ke pengaturan yang sama. Setujui Persyaratan dan Ketentuan Apple.

    Daftar iCloud di Laptop/PC Windows

    Metode ketiga ialah mendaftar iCloud di laptop atau komputer berbasis Windows. Meski terdengar tak masuk akal, tapi jangan salah, metode ini telah saya uji coba di PC saya dan hasilnya diluar dugaan, ternyata berhasil! Berikut langkah-langkahnya:

    1. Pertama-tama, unduh perangkat lunak iCloud for Windows dari situs Apple. Kemudian install.

    2. Jalankan iCloud di laptop/PC kamu, kemudiaan masukan alamat email dan kata sandi Apple ID yang ingin kamu gunakan untuk sign iCloud. Dan ikuti petunjuk yang diberikan di layar sampai selesai.

    3. Setelah kamu berhasil masuk iCloud di PC, coba login iCloud di pengaturan iPhone kamu.

    Akhir Kata

    Nah, itulah 3 cara mudah untuk mengatasi jumlah maksimum iCloud di iPhone yang bisa TeknoLah berikan. Jika kamu berhasil mendaftar akun iCloud di salah satu perangkat Apple, maka selanjutnya bisa digunakan pada perangkat Apple lainnya, meski batas jumlah akun telah habis.

    Masalah gagal sign in iCloud dengan pesan kesalan "Cannot Sign In" atau "Tidak dapat Masuk" ini hanya terjadi pada iPad, iPod Touch, Mac ataupun iPhone bekas. Kalau kamu membeli perangkat Apple baru maka jelas masalah ini tidak akan terjadi pada dirimu. Terakhir, kalau kamu membeli iPhone bekas dan tidak mengalami masalah ini, kamu beruntung!.

    Post a Comment

    Previous Post Next Post