• File yang di download tidak dienkripsi dengan perlindungan Digital Rights Management (DRM).
  • Bitrate atau kualitasnya dua kali lipat dari standar iTunes asli.

Kompatibel Dengan Lebih Banyak Perangkat

Sebelum Apple memperkenalkan iTunes Plus, pelanggan iTunes dibatasi pada bagaimana mereka dapat menggunakan musik digital yang mereka beli. Dengan format iTunes Plus, kamu bisa burn atau "membakar" pembelian kamu ke CD atau DVD dan mentransfer lagu ke perangkat apa pun yang mendukung format AAC. Perubahan ini juga berarti bahwa kamu tidak dibatasi untuk menggunakan perangkat Apple seperti iPhone, iPad dan iPod Touch.

Namun, baku yg lebih baru tidak kompatibel ke belakang: Perangkat Apple generasi lama tidak bisa mendukung bitrate lebih tinggi dari format yg ditingkatkan.

Musik Berkualitas Tinggi

Standar iTunes Plus memberi kamu kebebasan untuk mendengarkan lagu dan video musik kamu di lebih banyak perangkat perangkat keras sembari juga menawarkan audio berkualitas lebih baik bagi pengguna. Sebelum pengenalan iTunes Plus, lagu-lagu standar yang diunduh dari iTunes Store dikodekan dengan bitrate 128 Kbps. Sekarang pengguna dapat membeli lagu yang memiliki resolusi audio dua kali lipat: 256 Kbps. Format audio yang digunakan masih AAC, tetapi hanya level penyandian yang berubah.

Lagu dalam format iTunes Plus menggunakan ekstensi file .M4a.

Jika Anda mempunyai lagu pada format orisinil, engkau dapat memutakhirkannya menggunakan berlangganan iTunes Match, namun hanya jika lagu itu masih ada di perpustakaan musik Apple.

Post a Comment

Previous Post Next Post