Format AVI berdasarkan pada Resource Interchange File Format (RIFF), format wadah yg digunakan untuk menyimpan data multimedia.

AVI umumnya kurang terkompresi daripada format lain yang lebih populer misalnya MOV dan MPEG, yg berarti bahwa file AVI akan lebih akbar daripada file yg sama dalam salah satu format yg lebih terkompresi.

Cara Membuka File AVI

Kamu mungkin mengalami masalah saat membuka file AVI karena mereka dapat dikodekan dengan berbagai codec video dan audio. Satu file AVI mungkin diputar dengan baik, tetapi yang lain mungkin tidak karena mereka hanya dapat diputar jika codec yang tepat diinstal.

Windows Media Player yg hadir di sebagian akbar versi Windows umumnya dapat memutar sebagian besar file AVI secara default. Jika file AVI nir dapat diputar pada Windows Media Player, engkau bisa mencoba menginstal paket K-Lite Codec gratis.

VLC, ALLPlayer, Kodi, dan DivX Player adalah beberapa AVI Player alias pemutar AVI gratis lainnya yang dapat kamu coba jika WMP tidak bekerja untuk kamu.

Sebagian akbar layanan penyimpanan berbasis web pula dapat dipakai buat memutar file AVI waktu disimpan pada sana. Google Drive adalah galat satu menurut poly model.

Beberapa editor AVI sederhana dan gratis termasuk Avidemux, VirtualDub, Movie Maker, dan Wax.

Cara Convert File AVI

Kadang-kadang kamu bisa convert file dengan hanya membukanya di penampil (seperti salah satu program dari atas) dan kemudian menyimpannya ke format lain, tetapi ini mungkin tidak terjadi dengan sebagian besar AVI player.

Sebaliknya, cara termudah dan paling efektif untuk convert file AVI ke format lain adalah dengan menggunakan file converter gratis. Salah satu favorit saya, Any Video Converter, memungkinkan convert AVI ke MP4, FLV, WMV, dan sejumlah format lainnya.

Pilihan lain, jika file AVI cukup kecil, adalah menggunakan online AVI converter seperti Zamzar, FileZigZag, OnlineVideoConverter, atau Online-Convert.com. Setelah mengunggah file AVI kamu ke salah satu situs tersebut, kamu bisa menconvertnya ke berbagai format seperti 3GP, WEBM, MOV, MKV, dan lainnya, termasuk format audio (MP3, AAC, M4A, WAV, dll.). Kamu kemudian harus mengunduh file yang telah diconvert kembali ke komputer kamu untuk menggunakannya.

Apakah File Masih Tidak Dibuka?

Jika file kamu tidak terbuka dengan program-program yang disebutkan di atas, kamu mungkin salah membaca ekstensi file, yang berarti kamu secara teknis membuka sesuatu selain file AVI.

Misalnya, ad interim perluasan arsip mungkin terlihat misalnya ".AVI," itu mungkin dalam format file yg sama sekali berbeda misalnya AV, AVS (Avid Project Preferences), AVB (Avid Bin), atau AVE.

Post a Comment

Previous Post Next Post