File, di dunia personal komputer , merupakan bagian keterangan yang tersedia buat sistem operasi dan sejumlah acara individual.

Anggap file komputer misalnya berkas-berkas yg sanggup ditemukan pada lemari arsip tempat kerja. Sama seperti berkas tempat kerja, liputan dalam arsip komputer pada dasarnya dapat terdiri dari apa saja.

Lebih Lanjut Tentang File Komputer

Program apa pun yang menggunakan file individu bertanggung jawab untuk memahami isinya. Jenis file serupa dikatakan "format" umum. Dalam banyak kasus, cara termudah untuk menentukan format file adalah dengan melihat file extension (ekstensi file).

Setiap file individu di Windows juga akan memiliki file attribute yang menetapkan kondisi ke file tertentu. Misalnya, kamu tidak dapat menambahkan informasi baru ke file yang memiliki atribut read-only yang diaktifkan.

Filename adalah nama yang digunakan pengguna atau program untuk file tersebut untuk membantu mengidentifikasi apa itu. File gambar dapat diberi nama seperti kids-lake-2018.jpg. Nama itu sendiri tidak mempengaruhi isi file, jadi bahkan kalau file video memakai nama seperti gambar.mp4, itu bukan berarti kalau file video tersebut tiba-tiba file gambar.

File dalam sistem operasi apa pun disimpan pada hard drive, optical drive, dan perangkat penyimpanan lainnya. Cara spesifik file disimpan dan diatur disebut sebagai file system.

Lihat pedoman kami tentang cara copy file pada Windows jika engkau memerlukan donasi buat menyalin arsip dari satu loka ke tempat lain.

Data recovery tool gratis dapat digunakan jika kamu tidak sengaja menghapus file.

Contoh File

Gambar yang kamu copy/salin dari kamera ke komputer mungkin berada dalam format JPG atau TIF. Ini adalah file dengan cara yang sama seperti video dalam format MP4, atau file audio MP3, adalah file. Hal yang sama berlaku untuk file DOCX yang digunakan dengan file Microsoft Word, TXT yang menyimpan informasi teks biasa, dll.

Meskipun arsip masih ada pada folder buat memudahkan pada mengelolanya (misalnya foto di folder Pictures atau arsip musik pada folder iTunes kamu), beberapa arsip berada dalam folder terkompresi, namun file tersebut masih dipercaya. Sebagai contoh, arsip ZIP pada dasarnya adalah folder yg menyimpan file dan folder lain namun sebenarnya bertindak menjadi file tunggal.

Jenis arsip populer lainnya yg mirip menggunakan ZIP merupakan arsip ISO, yang adalah representasi dari disk fisik. Ini hanya satu arsip namun menyimpan semua fakta yang mungkin kamu temukan pada disk, misalnya video game atau film.

Dengan melihat beberapa contoh ini kamu sudah mengetahui bahwa tidak semua file itu sama, tetapi mereka semua memiliki tujuan yang sama untuk menyimpan informasi bersama di satu tempat. Ada banyak file lain yang mungkin kamu jalankan juga, beberapa di antaranya dapat kamu lihat dalam daftar file extension berdasarkan abjad ini.

Convert File ke Format Berbeda

Kamu bisa convert file dalam satu format ke dalam format yang berbeda sehingga dapat digunakan dalam perangkat lunak yang berbeda atau karena alasan yang berbeda.

Misalnya, file audio MP3 dapat di-convert ke M4R sehingga iPhone akan mengenalinya sebagai file nada dering. Hal yang sama berlaku untuk dokumen dalam format DOC yang akan di-convert ke PDF sehingga dapat dibuka dengan PDF reader.

Post a Comment

Previous Post Next Post