Salah satu dari poly manfaat nge-root HP Android Anda merupakan kemampuan buat menginstal, atau "mem-flash" custom ROM; yaitu, versi modifikasi menurut OS Android. Lantaran Android memiliki platform open-source, terdapat banyak custom ROM yang tersedia. LineageOS hanyalah galat satu berdasarkan mereka & ganti CyanogenMod yang terkenal, yg terbenam dalam tahun 2016. Komunitas LineageOS terus menciptakan sistem operasi dengan nama baru. Custom ROM ini bahkan bisa memperpanjang umur perangkat Anda.

Keindahan custom ROM merupakan, HP Anda nir terbebani menggunakan bloatware (aplikasi yg dipasang sang pabrik) & Anda bahkan bisa membuatnya berjalan lebih cepat. Tetapi, sebelum Anda memilih custom ROM, Anda wajib menetapkan apakah Anda ingin ? Atau perlu ? Melakukan root dalam HP Android Anda.

Informasi di bawah ini wajib berlaku tidak peduli siapa pembuat HP Android Anda: Samsung, Google, Huawei, Xiaomi, dll.

Apa yg LineageOS Tambahkan ke Android

Kustomisasi LinegeOS

Keamanan dan Privasi

Custom ROM lainnya

Rooting HP Anda

Saat Anda melakukan root pada HP, Anda benar-benar mengendalikan perangkat Anda sepenuhnya, sama seperti Anda bisa kustomisasi PC atau Mac sesuai dengan keinginan Anda jika Anda memiliki hak administratif. Untuk ponsel Android, ini berarti Anda bisa mendapatkan update OS dan patch keamanan tanpa menunggu vendor Anda merilisnya. Misalnya, kelemahan keamanan Stagefright yang dipublikasikan dengan baik, yang dapat membahayakan ponsel Anda melalui pesan teks, memiliki patch keamanan, tetapi Anda harus menunggu sampai vendor Anda merilisnya secara resmi. Yaitu, kecuali Anda memiliki HP yang sudah di-root, dalam hal ini, Anda bisa segera mendownload patch-nya. Ini juga berarti Anda bisa mengupdate OS pada perangkat Android lawas yang tidak lagi menerima update ini dari vendor. Ada pro dan kontra untuk me-rooting HP Anda, namun, secara umum, manfaatnya lebih besar daripada risikonya.

LineageOS hanyalah satu menurut sekian poly custom ROM yg tersedia. ROM populer lainnya termasuk Paranoid Android dan AOKP (Android Open Kang Project). Kabar baiknya adalah Anda bisa mencoba lebih menurut satu dan menetapkan mana yg terbaik buat Anda.

Sisi positif lain rooting HP Anda adalah menerima akses ke aplikasi keamanan yang kuat. CyanogenMod (sekarang LineageOS) memiliki dua fitur krusial pada kategori ini: Privacy Guard dan Global Blacklist. Privacy Guard memungkinkan Anda kustomisasi perizinan buat aplikasi yg Anda pakai sehingga Anda bisa membatasi akses ke kontak Anda, misalnya. Apabila HP Anda tidak di-root, pelaksanaan tidak akan berjalan menggunakan baik kecuali apabila Anda menyetujui biar mereka. Global Blacklist memungkinkan Anda menandai dan memblokir panggilan masuk & pesan teks yang mengganggu, entah itu dari telemarketer, teman, atau siapapun yg ingin Anda hindari. Terakhir, Anda dapat memakai indera perdeo buat menemukan perangkat yg hilang dari jarak jauh atau menghapus kontennya apabila Anda tidak bisa menemukannya.

Terakhir, Anda dapat mengkonfigurasi ulang tombol HP Android sesuai cita-cita Anda ? Baik tombol hardware & bilah navigasi aplikasi.

Anda juga mendapatkan lebih banyak opsi untuk kustomisasi lock screen, termasuk mengakses aplikasi, menampilkan cuaca, status baterai, dan informasi lainnya, dan melihat notifikasi, semua tanpa harus membuka lock screen Anda.

Mem-flash custom ROM berarti Anda bisa mengakses tema custom atau merancang skema warna sinkron harapan Anda sendiri. Anda jua bisa mengatur beberapa profil tergantung di mana Anda berada dan apa yang Anda lakukan. Misalnya, Anda mampu mengatur satu profil ketika Anda sedang bekerja & yg lain waktu berada di tempat tinggal atau pada luar kota. Anda bahkan bisa membarui profil secara otomatis dari lokasi atau menggunakan NFC (Near-Field Communication).

LineageOS selalu memakai sumber kode Android terbaru dan, pada saat bersamaan, menambahkan fitur dan perbaikan bug melebihi apa yang Google tawarkan. Custom ROM menawarkan antarmuka yang sederhana dan bebas gangguan, alat interaktif untuk mempermudah penginstalan, dan tool Updater yang memberi Anda akses segera ke pembaruan, dan kontrol atas kapan memperbarui perangkat Anda.

Post a Comment

Previous Post Next Post