Microsoft Word merupakan program pengolah kata yang pertama kali dikembangkan oleh Microsoft pada tahun 1983. Sejak waktu itu, Microsoft telah merilis banyak versi yang diperbarui, masing-masing menunjukkan lebih poly fitur dan menggabungkan teknologi yg lebih baik daripada yang sebelumnya. Versi Microsoft Word berbasis web modern adalah Office 365, namun versi aplikasi Microsoft Office 2019 termasuk Word 2019.

Microsoft Word termasuk dalam seluruh suite aplikasi Microsoft Office. Suite paling dasar (dan paling murah) jua termasuk Microsoft PowerPoint dan Microsoft Excel. Suite tambahan ada dan termasuk program Office lainnya, misalnya Microsoft Outlook dan Skype for Business.

Apakah engkau memerlukan Microsoft Word?

Jika kamu hanya ingin membuat dokumen sederhana, yang terdiri dari paragraf dengan daftar berpoin (bulleted) dan bernomor (numbered) dengan sedikit format, kamu tidak perlu membeli Microsoft Word. Kamu dapat menggunakan aplikasi WordPad yang disertakan dengan Windows 7, Windows 8.1, dan Windows 10. Jika kamu perlu melakukan lebih dari itu, kamu akan memerlukan program pengolah kata yang lebih Powerful.

Dengan Microsoft Word kamu bisa menentukan dari berbagai gaya & desain yg sudah dikonfigurasikan sebelumnya, yang menyediakan cara gampang buat memformat dokumen panjang hanya menggunakan satu klik. Kamu jua bisa memasukkan gambar dan video berdasarkan personal komputer kamu dan internet, menggambar bentuk, dan membuat sisipan seluruh jenis bagan.

Jika kamu menulis buku atau membuat brosur, yang tidak dapat kamu lakukan secara efektif (atau sama sekali) di WordPad, kamu dapat menggunakan fitur-fitur di Microsoft Word untuk mengatur margin dan tab, menyisipkan pemisah halaman, membuat kolom, dan bahkan mengatur jarak antar baris. Ada juga fitur yang memungkinkan kamu membuat daftar isi dengan satu klik. Kamu juga bisa memasukkan catatan kaki, juga header dan footer. Ada pilihan untuk membuat bibliografi, keterangan, daftar gambar, dan bahkan referensi silang.

Jika galat satu menurut hal-hal ini terdengar seperti apa yg ingin engkau lakukan menggunakan proyek penulisan berikutnya, maka engkau akan memerlukan Microsoft Word.

Apakah Kamu Memiliki Microsoft Word?

Kamu mungkin sudah memiliki versi Microsoft Word di komputer, tablet, atau bahkan ponsel kamu. Sebelum kamu melakukan pembelian, kamu harus mencari tahu.

Untuk melihat apakah kamu menginstal Microsoft Word di perangkat Windows engkau :

  1. Dari jendela Pencarian di Taskbar (Windows 10), layar Start (Windows 8.1), atau dari jendela Pencarian di menu Start (Windows 7), ketik msinfo32 dan tekan Enter.

  2. Klik tanda + di sebelah Software Environment.

  3. Klik Program Groups.

  4. Cari entri Microsoft Office..

Untuk mengetahui apakah kamu memiliki versi Word di Mac, cari di bilah samping Finder, di bawah Applications.

Di mana Mendapatkan Microsoft Word

Jika kamu yakin belum memiliki suite Microsoft Office, kamu bisa mendapatkan versi terbaru dari Microsoft Word dengan Office 365. Office 365 mewajibkan kamu untuk berlangganan, sesuatu yang kamu bayar bulanan. Jika kamu tidak tertarik membayar bulanan, pertimbangkan untuk membeli Office langsung. Kamu dapat membandingkan dan membeli semua edisi dan suite yang tersedia di Microsoft Store. Jika ksmu ingin menunggu, kamu bisa mendapatkan Microsoft Word 2019 selama bagian akhir 2018 dengan membeli suite Microsoft Office 2019.

Beberapa pengusaha, community college, dan universitas menawarkan Office 365 gratis untuk karyawan dan siswa mereka.

Sejarah Microsoft Word

Selama bertahun-tahun ada banyak versi suite Microsoft Office. Sebagian besar versi ini dilengkapi dengan suite dengan harga lebih rendah yang hanya menyertakan aplikasi paling dasar (seringkali Word, PowerPoint, dan Excel), hingga suite dengan harga lebih tinggi yang mencakup beberapa atau semuanya (Word, PowerPoint, Excel, Outlook, OneNote, SharePoint , Exchange, Skype, dan lainnya). Edisi suite ini memiliki nama seperti "Home and Student" atau "Personal", atau "Professional". Ada terlalu banyak kombinasi untuk dicantumkan di sini, tetapi yang penting untuk dicatat adalah bahwa Word disertakan dengan suite apa pun yang dapat kamu beli.

Berikut adalah Microsoft Office Suites terbaru yg pula mengandung Word:

  • Word Online (or Word 365) tersedia dan diperbarui secara berkala di Office 365
  • Word 2019 tersedia di Office 2019
  • Word 2016 tersedia di Office 2016
  • Word 2013 tersedia di Office 2013
  • Word 2010 tersedia di Office 2010
  • Word 2007 tersedia di Office 2007
  • Word 2003 tersedia di Office 2003
  • Word 2002 tersedia di Office XP

Tentu saja, Microsoft Word sudah terdapat pada beberapa bentuk sejak awal 1980-an dan sudah mempunyai versi untuk sebagian akbar platform (bahkan berdasarkan sebelum Microsoft Windows ada).

Post a Comment

Previous Post Next Post