√ Apakah Menginstal Aplikasi yang Sama pada Dua iPhone Gratis? - Biaya Pendidikan

Apakah Menginstal Aplikasi yang Sama pada Dua iPhone Gratis?

Perizinan Aplikasi iPhone: Apple ID merupakan Kunci

Saya mempunyai kabar baik untuk kamu: Aplikasi iOS yang telah kamu beli atau download dari App Store bisa digunakan di semua perangkat iOS yang kamu miliki—Ini berlaku asalkan semua perangkat kamu menggunakan Apple ID yang sama.

Pembelian pelaksanaan dilakukan menggunakan Apple ID kamu (sama seperti saat engkau membeli lagu atau film atau konten multimedia lainnya) & Apple ID kamu diberi kemampuan untuk menggunakan aplikasi itu. Jadi, ketika engkau mencoba instal atau menjalankan pelaksanaan itu, periksa iOS buat melihat apakah perangkat yang engkau jalankan itu masuk ke Apple ID yang digunakan buat membelinya pada awalnya. Kalau ya, semuanya akan berfungsi seperti yg dibutuhkan.

Pastikan buat masuk ke Apple ID yang sama di semua perangkat engkau , & Apple ID yang sama digunakan buat membeli seluruh aplikasi, & engkau tidak akan menemui hambatan.

Apps & Family Sharing

Ada satu pengecualian untuk aturan tentang aplikasi yang memerlukan Apple ID yang membelinya: Family Sharing.

Family Sharing adalah fitur menurut iOS 7 dan versi yg lebih tinggi yang memungkinkan orang-orang dalam satu famili menghubungkan Apple ID mereka & lalu membagikan pembelian iTunes & App Store mereka. Dengan itu, orangtua bisa membeli sebuah pelaksanaan & membiarkan anak-anak mereka menambahkannya ke perangkat mereka tanpa membayarnya lagi.

Untuk menyelidiki lebih lanjut tentang Family Sharing, lihat artikel berikut:

  • Cara Mengatur Family Sharing untuk iPhone dan iTunes.
  • Cara Menggunakan Family Sharing.

Sebagian besar pelaksanaan tersedia dalam Family Sharing, namun tidak semuanya. Untuk mengecek apakah sebuah pelaksanaan sanggup dibagikan, buka halamannya di App Store & cari fakta Family Sharing di bagian Details.

Sementara aplikasi, musik, film, dan konten lain yang kamu beli dari Apple biasanya dapat dibagikan menggunakan Family Sharing, in-app purchases dan berlangganan tidak bisa dibagikan melalui Family Sharing. Kamu harus beli lagi!.

Download Aplikasi ke Beberapa Perangkat Secara Otomatis

Salah satu cara untuk menginstal aplikasi di beberapa perangkat dengan mudah adalah dengan mengaktifkan fitur Automatic Download iOS. Dengan ini, kapan pun kamu membeli aplikasi di salah satu perangkat iOS kamu, aplikasi otomatis diinstal di perangkat lain yang kompatibel. Ini menggunakan data, jadi kalau kamu memiliki paket data kecil atau ingin mengawasi penggunaan data internetmu, kamu mungkin ingin menghindari hal ini. Jika tidak, ikuti langkah berikut untuk mengaktifkan Automatic Download:

  1. Ketuk Settings.

  2. Ketuk iTunes & App Store.

  3. Di bagian Automatic Downloads, pindahkan penggeser Apps ke On/hijau.

  4. Ulangi langkah ini di setiap perangkat yang kamu inginkan agar aplikasi ditambahkan secara otomatis.

Download Ulang aplikasi dari iCloud

Cara mudah lain untuk mendapatkan aplikasi ke perangkat selain yang kamu beli adalah dengan download ulang pembelian kamu dari iCloud. Setiap pembelian yang kamu lakukan di iTunes dan App Store disimpan di akun iCloud kamu. Ini seperti backup otomatis data berbasis cloud yang dapat kamu akses kapan pun kamu mau.

Untuk download ulang aplikasi dari iCloud, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Pastikan perangkat yang ingin kamu unduh aplikasi masuk ke dalam Apple ID yang digunakan untuk membeli aplikasi tersebut semula.

  2. Ketuk aplikasi App Store.

  3. Ketuk Updates.

  4. Di iOS 11 dan ke atas, ketuk foto kamu di pojok kanan atas. Pada versi sebelumnya, lewati langkah ini.

  5. Ketuk Purchased.

  6. Ketuk Not on This iPhone untuk melihat semua aplikasi yang kamu beli yang tidak terpasang di sini. Kamu juga dapat menggesek layar dari bagian atas layar untuk membuka bilah penelusuran.

  7. Saat kamu menemukan aplikasi yang ingin kamu instal, ketuk ikon iCloud (awan dengan panah bawah di dalamnya) untuk download dan menginstalnya.

Get notifications from this blog