GEOMEDIA - Kantor Cabang BPJS Kesehatan Cimahi segera mengadakan pengenalan menggunakan cara eksklusif ke Desa Kertajaya, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Sosialisasi ini menyusul beredarnya kartu BPJS Kesehatan palsu pada desa tersebut.

Kepala Kantor Cabang BPJS Cimahi Yudha Indrajaya menyampaikan, pihaknya bakal segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat buat beserta-sama meperbuat sosialisasi soal prosedur registrasi BPJS Kesehatan, spesifik pada aparat desa.

"Supaya kejadian ini tak terulang, sosialisasi bakal kami perbuat, saya minta Pemerintah Daerah (Kabupaten Bandung Barat) beserta aku . Supaya tidak memenyesalkan rakyat lagi," ungkap dia, Senin (25/7).

Selain itu, pihaknya juga bakal berkoordinasi menggunakan Dinkes Bandung Barat untuk ikut turun menangani pengobatan kepada korban BPJS Kesehatan palsu itu. "Apalagi bila orang tersebut masuk kategori miskin serta saat itu dirinya terbukti sakit, bakal terdapat perbuatan menurut pemda," ucap dia.

Semacam diketahui, diketahui sejumlah warga pada Bandung Barat tidak dapat memakai kartu BPJS Kesehatan yang dimilikinya saat hendak berobat. Ini karena nomor pada kartu BPJS Kesehatan tadi tak memuat data bukti diri peserta BPJS waktu dipakai buat berobat pada puskemas serta rumah sakit.

Warga mendaftar kartu BPJS Kesehatan itu menggunakan relawan kesehatan. Saat mendaftar, warga membayar Rp 100 ribu.

Asal: Republika

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

Previous Post Next Post