Apple merilis update besar ke sistem operasi iPhone dan iPad (disebut iOS) setiap tahun. IOS telah cukup berkembang sejak pertama kali dirilis, dan selain mendapatkan fitur utama seperti Virtual TouchPad atau split-screen multitasking setiap tahun, Apple merilis update kecil secara berkala sepanjang tahun. Update tersebut dapat mencakup perbaikan bug, update kinerja atau bahkan fitur baru. Berikut ini cara cek versi iOS kamu:

  1. Pertama, kamu perlu membuka Aplikasi Settings iPad.

  2. Selanjutnya, gulir ke bawah (menu sisi kiri pada iPad) sampai kamu menemukan General. Ketuk pada General untuk membuka pengaturan General (akan muncul di iPad di jendela sisi kanan).

  3. Ketuk opsi kedua dari atas dalam pengaturan General, Software Update.

  4. Setelah mengetuk Software Update, iPad akan berpindah ke layar yang menampilkan versi iOS yang berjalan di iPhone atau iPad. Jika kamu menggunakan versi terbaru, ini akan menampilkan pesan berikut, "Your software is up to date." Halaman ini juga akan memberi kamu nomor versi saat ini yang telah kamu instal.

  5. Jika kamu tidak menggunakan versi terbaru, kamu akan melihat informasi tentang mengunduh dan menginstal versi terbaru iOS. Ini adalah proses yang relatif mudah. Kamu harus memastikan kalau kamu memiliki backup saat ini sebelum memulai update, dan jika perangkat kamu daya baterainya di bawah 50% , terhubung ke colokan sebelum update dimulai.

Mengapa Penting buat Update ke Versi iOS Terbaru?

Sangat penting untuk menjaga perangkat iOS kamu Updated. Selain berisi perbaikan bug dan tuning performances, update iOS juga meperbaiki perihal keamanan. Sangat sulit bagi malware untuk menemukan jalannya ke iPhone atau iPad kecuali kamu melakukan jailbreak, tetapi ada peretas kerentanan lain yang dapat digunakan untuk mendapatkan informasi yang disimpan di perangkat kamu.

Perangkat yang lama atau "jadul", seperti original iPad, nir akan dapat mengunduh update iOS terkini. Pasalnya perangkat yg lebih tua tidak mempunyai kekuatan pemrosesan atau memori yang diperlukan buat menjalankan versi modern dari sistem operasi.

Post a Comment

Previous Post Next Post