Ada dua cara utama buat menambahkan PDF ke iPhone engkau : menggunakan aplikasi iBooks atau memakai aplikasi pihak ketiga yang diunduh menurut App Store.

Sebelum memulai, penting untuk mengetahui bahwa metode iBooks hanya berfungsi di Mac karena tidak ada versi PC dari iBooks. iBooks merupakan aplikasi pre-installed di semua Mac baru dan Mac apa pun yang telah di-upgrade ke OS X Yosemite atau yang lebih baru. Selain versi Mac dari iBooks, kamu juga memerlukan versi iOS. Aplikasi itu sudah terpasang di iOS 8 dan lebih tinggi, tetapi jika kamu tidak memiliki aplikasinya, kamu bisaunduh iBooks untuk iPhone di sini (membuka App Store).

Download PDF ke iPhone Menggunakan iBooks

Setelah kamu menerima iBooks di personal komputer dan iPhone engkau , ikuti langkah-langkah ini untuk menambahkan PDF ke iPhone kamu:

  1. Temukan PDF yang ingin kamu tambahkan ke iPhone kamu di mana pun mereka disimpan di komputer kamu.
  2. Luncurkan program iBooks di Mac kamu.
  3. Drag and drop PDF ke dalam iBooks. Setelah beberapa saat, mereka akan diimpor dan muncul di perpustakaan iBooks kamu.
  4. Sinkronkan iPhone kamu dengan cara yang kamu sukai (baik dengan mencolokkannya via USB atau dengan menyinkronkan via Wi-Fi).
  5. Klik menu Books di kolom kiri.
  6. Di bagian atas layar, centang kotak Sync Books.
  7. Di bawah itu, pilih All Books (untuk menyelaraskan setiap PDF dan ebook di program iBooks desktop kamu ke iPhone kamu) atau Selected books (untuk memilih yang akan disinkronkan). Jika kamu memilih All Books, lompat ke langkah 9. Jika tidak, lanjutkan ke langkah berikutnya.
  8. Centang kotak di sebelah ebook dan PDF yang ingin kamu sinkronkan ke iPhone kamu.
  9. Klik tombol Sync (atau Apply, tergantung pada beberapa pengaturan kamu) di sudut kanan bawah untuk mengkonfirmasi pengaturan ini dan menyelaraskan PDF ke iPhone kamu.

Membaca PDF di iPhone Menggunakan iBooks

Setelah sinkronisasi selesai, engkau bisa menetapkan iPhone engkau berdasarkan komputer kamu. Untuk membaca PDF baru engkau :

  1. ketuk aplikasi iBooks untuk meluncurkannya.
  2. Temukan PDF yang baru saja kamu tambahkan dan ingin kamu baca.
  3. Ketuk PDF untuk membuka dan membacanya.

Download PDF ke iPhone Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu lebih suka pelaksanaan selain iBooks buat menyinkronkan & membaca PDF pada iPhone kamu, engkau harus cek App Store, buat menemukan pelaksanaan yang kompatibel menggunakan PDF. Berikut adalah beberapa opsi rupawan untuk aplikasi pembaca PDF lainnya (seluruh tautan membuka iTunes/App Store):

  • Adobe Reader - Gratis - Download di App Store
  • Good Reader for iPhone - Rp 75Ribu - Download di App Store
  • Kindle - Gratis - Download di App Store
  • Notability - Rp 149Ribu -Download di App Store
  • PDF Max - Gratis, dengan in-app purchases - Download di App Store.

Setelah engkau menerima satu atau lebih menurut itu (atau aplikasi PDF lain) terinstal, ikuti langkah-langkah ini buat menggunakan pelaksanaan pihak ketiga buat menyinkronkan & membaca PDF pada iPhone engkau :

  1. Sinkronkan iPhone kamu ke iTunes seperti yang biasa kamu lakukan (baik melalui USB atau Wi-Fi).
  2. Klik menu File Sharing di kolom kiri iTunes (di versi iTunes yang lebih lama, ini bisa disebut Apps).
  3. Di kolom sebelah kiri, klik aplikasi PDF-reader yang ingin kamu gunakan untuk membaca PDF yang kamu sinkronkan ke iPhone kamu.
  4. Di kolom sebelah kanan, klik tombol Add.
  5. Di jendela yang muncul, navigasikan melalui komputer kamu ke lokasi PDF yang ingin kamu tambahkan. Ulangi proses ini untuk setiap PDF yang ingin kamu sinkronkan.
  6. Ketika kamu telah menambahkan semua PDF yang kamu inginkan ke bagian ini, klik tombol Sync di sudut kanan bawah iTunes untuk menambahkan PDF ke ponsel kamu.

Membaca PDF pada iPhone Menggunakan Aplikasi

Tidak seperti di personal komputer , pada mana semua PDF bisa dibaca sang program yg kompatibel, pada iPhone mereka hanya dapat dibaca oleh aplikasi yg engkau sinkronkan. Setelah sinkronisasi selesai, engkau bisa membaca PDF baru yg engkau pakai dengan:

  1. Ketuk aplikasi kamu menyinkronkan PDF ke dalam instruksi sebelumnya.
  2. Temukan PDF yang baru saja kamu sinkronkan.
  3. Ketuk PDF untuk membuka dan membacanya.

Kiat: Satu cara super cepat untuk menambahkan PDF ke iPhone kamu adalah dengan mengirimnya melalui email sebagai attachment. Saat email tiba, ketuk lampiran dan kamu akan dapat membacanya menggunakan aplikasi apa pun yang kompatibel dengan PDF yang diinstal di ponsel kamu.

Post a Comment

Previous Post Next Post