√ Cara Jailbreak iPhone 4 iOS 7.1.0 - 7.1.2 Menggunakan Pangu - Biaya Pendidikan

Cara Jailbreak iPhone 4 iOS 7.1.0 - 7.1.2 Menggunakan Pangu

Pengguna iPhone 4 sekarang ini banyak yang mengalami kesulitan karena banyaknya aplikasi yang tidak bisa di install di versi iOS lama karena tidak kompatibel dengan versi iOS-nya. Untuk mengatasi hal itu sebagian pengguna iPhone 4 ada yang memilih untuk melakukan Jailbreak pada perangkatnya. Ada banyak sekali software gratis untuk melakukan Jailbreak dan salah satunya adalah Pangu Jailbreak. Pangu Jailbreak ini di dukung oleh para hacker China sebagai pengembangnya, Jailbreak iPhone 4 iOS 7.1.0 - 7.1.2 menggunakan alat Pangu Jailbreaktergolong aman,mudah dan tentunya kompatibel dengan iPhone 4.

Selain kompatibel menggunakan iPhone 4 yg menjalankan iOS 7.1.0 - 7.1.2, alat Pangu Jailbreak versi 1.Dua.1 mendukung pula dalam contoh perangkat berikut:-

  • iPhone 4S
  • iPhone 5C
  • iPhone 5
  • iPhone 5S
  • iPad 4
  • iPad 3
  • iPad 2
  • iPad Mini
  • iPad Air
  • iPod Touch 5G

Sekilas Mengenal Jailbreak

Jailbreak adalah suatu proses untuk mengubah sistem operasi yang berjalan pada iPhone atau iPod touch supaya memberikan kamu kontrol lebih (kebebasan dalam mengelola perangkat kamu). Dengan melakukan jailbreak, kamu dapat menghapus pembatasan Apple dan meng-install aplikasi dan konten lainnya selain dari sumber resmi App Store (yang populer dengan nama Cydia).

Jadi, singkatnya jailbreak itu hanyalah sebuah proses buat meng-install toko aplikasi pihak ketiga yg bernama Cydia. Dan pada toko Cydia inilah masih ada ribuan tweak & pelaksanaan yang nir pernah pada setujui Apple hadir ke App Store bisa dengan mudah kamu install ke perangkat kamu.

Sebelum kamu benar-benar memutuskan untuk melakukan jailbreak pada perangkat kamu, silahkan kamu baca panduan awal tentang mengenal seluk-beluk jailbreak pada iPhone, supaya kamu tahu apa risiko dan manfaat yang akan kamu dapatkan.

Persiapan sebelum melakukan Jailbreak:-

  1. Pastikan komputer atau laptop kamu sudah terinstal iTunes, jika belum silahkan download terlebih dahulu di linkberikut.
  2. Download aplikasi Pangu Jailbreak terbaru di linkberikut.
  3. Penting ! sebelum kamu melakukan Jailbreak silahkan untuk membackup data  terlebih dahulu di iTunes atau iCloud.
  4. Matikan semua keamanan dan Passcode. Caranya Settings >General >Passcode Lock On > Turn Passcode Off.
  5. Ubah pengaturan waktu di iPhone kamu, caranya buka Pengaturan > Umum > Tanggal & Waktu > Menonaktifkan set Otomatis lalu ubah tangal menjadi "2 juni 2014".

Cara Jailbreak iPhone 4 iOS 7.1.0 - 7.1.2 Menggunakan Pangu

Langkah ke 1. Jalankan aplikasi alat Pangu Jailbreak:

  • Untuk pengguna Mac: Buka file dmg Pangu untuk menjalankan Pangu Jailbreak.
  • Untuk pengguna Window: Jalankan aplikasi Pangu Jailbreak dengan mode administator. Caranya Klik kanan pada File kemudian "Run As Administator".

Catatan: Selama menggunakan Pangu Jailbreak kamu jangan pernah membuka atau menjalankan aplikasi iTunes.

Langkah ke 2. Hubungkan iPhone 4 kamu dengan USB original ke komputer atau laptop kamu.

Langkah ke 3. Klik tombol hitam besar untuk memulai Jailbreak (lihat gambar di bawah untuk lebih jelasnya).

Jika kamu telah mengklik Jailbreak, selanjutnya tunggu Pangu Jailbreak memeriksa tanggal, untuk memulai proses Jailbreak utilitas.

Langkah ke 4. Ketika proses Jailbreak mencapai 20% akan muncul icon Pangu di Home Screen iPhone 4 kamu, tekan ikon Pangu pada Home Screen tersebut, dan kemudian ikuti petunjuk yang di berikan Pangu, dan selanjutnya tunggu sampai kamu di suruh untuk melakukan Reboot Device.

Catatan: Jika kamu terlalu lama menekan "lanjut" atau "keluar", maka akan ada pesan dalam teks warna merah yang muncul. Jika ini terjadi kamu harus memulai prosesnya lagi dari awal.

Langkah ke 5. Selesai, Jika berhasil kamu akan melihat ikon Cydia pada home screen iPhone 4 kamu.

Itulah langkah-langkah yang kamu butuhkan untuk melakukan jailbreak pada perangkat kamu. Jika kamu mengalami masalah saat melakukan Jailbreak di iPhone 4 iOS 7.1.0 - 7.1.2, silahkan mention ke Twitter, atau via Facebook Page, dan kami akan berusaha secepatnya membantu mengatasi masalah kamu.

Get notifications from this blog