Namun, semuanya berubah semenjak Apple memperkenalkan Family Sharing yg memungkinkan para orangtua membuat Apple ID buat anak-anak di bawah usia 13 tahun. Kini, para orangtua dapat menyiapkan Apple ID terpisah buat anak-anak mereka yg memungkinkan mereka buat mengunduh & mempunyai konten mereka sendiri, sementara juga memungkinkan para orangtua buat memantau dan mengontrol unduhan tersebut.

Membuat Apple ID buat anak jua adalah persyaratan primer buat menyiapkan Family Sharing, yg memungkinkan semua anggota keluarga saling mengembangkan pembelian satu sama lain.

#1 Membuat Apple ID buat Anak

Untuk menyiapkan Apple ID buat seseorang yg berusia pada bawah 13 tahun, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Di iPhone kamu, ketuk aplikasi Settings untuk meluncurkannya.
  2. Ketuk nama kamu di bagian atas layar (pada versi iOS yang lebih lama, lewati ini dan ketuk iCloud sebagai gantinya).
  3. Ketuk menu Set up Family Sharing (atau hanya Family Sharing, jika kamu sudah menyiapkan Family Sharing).
  4. Ketuk Add Family Member (pada beberapa versi iOS yang lebih lama, ketuk link Create an Apple ID for a child di bagian bawah layar).
  5. Ketuk Create a Child Account.
  6. Di layar pengantar, ketuk Next.
  7. Jika kamu memiliki kartu debit pada file di akun Apple ID/iTunes kamu, kamu harus menggantinya dengan kartu kredit (pelajari cara mengubah metode pembayaran iTunes kamu di sini). Apple mengharuskan orangtua menggunakan kartu kredit untuk membayar pembelian anak-anak mereka.
  8. Selanjutnya, masukkan tanggal lahir anak.

#dua Masukkan Nama & Email untuk Apple ID Anak

  1. Pada titik ini, Apple akan meminta kamu untuk mengonfirmasi bahwa kamu benar-benar mengendalikan kartu kredit yang ada dalam file pendaftaran di Apple ID kamu sebagai tindakan pengamanan. Lakukan itu dengan memasukkan CVV (nomor 3-digit) dari bagian belakang kartu kredit yang kamu miliki di file pendaftaran.
  2. Masukkan CVV dan ketuk Next.
  3. Ikuti itu dengan memasukkan nama depan dan belakang anak, lalu ketikkan alamat email yang akan digunakan dengan Apple ID ini. Jika dia tidak memiliki alamat emailnya sendiri sekarang, kamu harus membuatnya sebelum kamu dapat melanjutkan. Kamu bisa mendapatkan alamat email gratis untuk anak kamu di iCloud dan layanan lainnya.
  4. Ketuk Next setelah kamu menyelesaikan langkah-langkah ini.

#tiga Konfirmasikan Apple ID dan Buat Kata Sandi

  1. Setelah memasukkan nama dan alamat email, kamu akan diminta untuk mengonfirmasi bahwa kamu ingin membuat Apple ID menggunakan alamat itu. Ketuk Cancel atau Create.
  2. Selanjutnya, buat kata sandi untuk Apple ID anak kamu. pastikan ini sesuatu yang dapat diingat oleh si anak. Apple memerlukan kata sandi Apple ID untuk memenuhi tingkat keamanan tertentu, jadi mungkin perlu beberapa kali mencoba untuk mendapatkan sesuatu yang memenuhi persyaratan Apple dan mudah bagi anak kamu untuk mengingatnya.
  3. Masukkan kata sandi untuk kedua kalinya untuk memverifikasinya dan tekan Next untuk melanjutkan.
  4. Selanjutnya, masukkan tiga pertanyaan keamanan untuk membantu kamu atau anak kamu memulihkan kata sandinya jika perlu direset. kamu harus memilih dari pertanyaan yang diberikan oleh Apple, tetapi pastikan untuk menggunakan pertanyaan dan jawaban yang dapat kamu ingat.
  5. Pilih setiap pertanyaan dan tambahkan jawabannya, dan ketuk Next setelah masing-masing pertanyan terisi jawaban.

#4 Aktifkan Ask to Buy & Location Sharing

Dengan seluruh itu dilakukan, dasar-dasar menurut Apple ID telah diatur dan engkau baru saja selesai. Namun, sebelum kamu terselesaikan, ada beberapa fitur yang berpotensi bermanfaat buat Apple ID anak yg ingin engkau konfigurasikan.

Yang pertama adalah Ask to Buy. Ini memungkinkan kamu untuk menyetujui atau menolak setiap pembelian yang ingin dilakukan anak kamu dari iTunes dan App Stores. Ini dapat bermanfaat bagi orangtua yang ingin mengawasi apa yang dikonsumsi anak-anak mereka. Untuk mengaktifkan Ask to Buy, geser slider ke on/hijau. Saat kamu sudah menentukan pilihan, ketuk Next.

Kamu kemudian dapat memilih apakah kamu ingin membagikan lokasi si anak (atau setidaknya lokasi iPhone-nya) dengan kamu. Fitur ini memungkinkan kamu berdua mengetahui di mana anak kamu berada dan juga memudahkan untuk mengirim arahan dan bertemu melalui iMessages, Find My Friend, atau Find My iPhone. Ketuk pilihan yang kamu inginkan.

Dan selesai! Pada titik ini, kamu akan dibawa pulang ke layar utama Family Sharing, loka engkau akan melihat warta anak yg terdaftar. Mungkin ada baiknya buat meminta beliau mencoba masuk ke Apple ID barunya buat memastikannya berfungsi seperti yang diharapkan.

Untuk petunjuk lebih detail tentang cara menggunakan Family Sharing, lihat Cara Menggunakan Family Sharing di iOS & di iTunes.

#lima Langkah Selanjutnya

Dengan itu, kamu mungkin ingin belajar lebih dalam tentang menggunakan iPhone bersama dengan anak-anak kamu. Untuk tips lebih lanjut tentang anak-anak dan iPhone, periksa:

  • Menggunakan Pembatasan Konten iPhone
  • 11 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Memberi Anak-Anak iPod touch atau iPhone
  • Cara Keluar Dari Family Sharing

Post a Comment

Previous Post Next Post