Aplikasi-pelaksanaan yg bisa dilakukan ini termasuk App Store, browser web Safari, iTunes Store, Camera, & FaceTime, dan poly lainnya. Ada sejumlah alasan yg memungkinkan mengapa aplikasi hilang. Itu sanggup saja dipindahkan atau dihapus. Itu telah jelas. Yang kurang jelas merupakan bahwa aplikasi yang "hilangdanquot; mungkin terdapat pada perangkat kamu, tetapi sudah disembunyikan menggunakan fitur Pembatasan atau Restrictions iOS.

Artikel ini menjelaskan setiap alasan mengapa suatu aplikasi sanggup hilang menurut iPhone kamu atau perangkat lain & bagaimana cara menerima balik pelaksanaan kamu.

Tentang Fitur Pembatasan iPhone

Fitur Pembatasan yang terdapat dalam iOS memungkinkan pengguna untuk mematikan aplikasi dan fitur tertentu yang sudah diinstal sebelumnya. Selain memblokir aplikasi, Pembatasan dapat digunakan untuk menonaktifkan atau memblokir perubahan pada banyak fungsi dan fitur iOS - termasuk pengaturan Privasi, mengubah akun email, Layanan Lokasi, Game Center, dan lainnya.

Yang paling krusial buat artikel ini, meskipun, ketika Pembatasan sedang dipakai, pelaksanaan dapat dinonaktifkan & disembunyikan - setidaknya hingga Pembatasan dimatikan. Jika diaktifkan, Pembatasan dapat digunakan buat menyembunyikan aplikasi berikut:

SafariiTunes Store
CameraApple Music Profiles & Posts
Siri & DictationiBooks Store
FaceTimePodcasts
AirDropNews
CarPlayInstal Aplikasi, Hapus Aplikasi, dan In-App Purchases

Mengapa Pembatasan Mungkin Digunakan Untuk Menyembunyikan Aplikasi

Seperti disebutkan sebelumnya, ada dua kelompok orang yang umumnya akan menggunakan Pembatasan untuk menyembunyikan aplikasi: orangtua dan administrator IT.

Orangtua menggunakan Pembatasan untuk mencegah anak-anak mereka mengakses aplikasi, pengaturan, atau konten yang tidak mereka inginkan. Ini bisa untuk mencegah mereka mengakses konten dewasa atau dari mengekspos diri mereka ke dunia maya melalui jejaring sosial atau berbagi foto.

Di sisi lain, jika kamu mendapatkan perangkat iOS inventaris dari atasan kamu, beberapa aplikasi mungkin hilang berkat pengaturan yang ada pada perangkat kamu oleh administrator IT perusahaan kamu. Itu mungkin karena ada kebijakan perusahaan tentang jenis konten yang dapat kamu akses di perangkat atau untuk alasan keamanan.

Cara Mendapatkan Kembali Aplikasi Menggunakan Pembatasan Konten

Jika aplikasi App Store, Safari, atau aplikasi lainnya hilang, sangat mungkin untuk bisa mendapatkannya kembali, tapi itu tidak mudah. Pertama, pastikan bahwa aplikasi benar-benar hilang, dan tidak pindah ke layar halaman lain atau dalam folder.

Cara Mencari Aplikasi yang Hilang

Tidak semua aplikasi yang tampaknya hilang sebenarnya tersembunyi atau hilang. Mereka mungkin saja dipindahkan. Setelah upgrade iOS, aplikasi terkadang dipindahkan ke folder baru. Jika kamu baru-baru ini meng-upgarde sistem operasi kamu, cobalah mencari aplikasi yang kamu cari menggunakan alat built-in Spotlight search.

Jika Spotlight tidak menampilkan hasil dari aplikasi yang kamu cari, periksa untuk melihat apakah Pembatasan diaktifkan di aplikasi Settings. Cara kamu mematikannya tergantung pada versi iOS yang kamu jalankan.

Cara Nonaktifkan Pembatasan iOS di iOS 12 dan Ke Atas

Jika kamu menjalankan iOS 12 atau lebih baru, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk Screen Time.
  3. Ketuk Content & Privacy Restrictions.
  4. Jika Pembatasan sudah diaktifkan, kamu akan diminta untuk memasukkan kode sandi. Di sinilah semakin sulit. Jika kamu anak-anak atau karyawan perusahaan, kamu mungkin tidak tahu kata sandi yang digunakan orang tua atau administrator IT (yang intinya, tentu saja). Jika kamu tidak mengetahuinya, pada dasarnya kamu kurang beruntung. Maaf. Jika kamu tahu itu, masukkan.
  5. Jika kamu dapat mengakses pengaturan Pembatasan, kamu dapat mengaktifkan beberapa aplikasi sambil membiarkan yang lainnya disembunyikan, dengan menggerakkan bilah penggeser di sebelah aplikasi yang ingin kamu gunakan ke On/hijau.
  6. Pindahkan penggeser Content & Privacy Restrictions ke Off/putih untuk mengaktifkan semua aplikasi dan mematikan Pembatasan sepenuhnya.

Cara Menonaktifkan Pembatasan iOS di iOS 11 dan Lebih Rendah

Pengaturan Pembatasan berada di tempat yang berbeda di iOS 11 dan lebih rendah:

  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk General.
  3. Ketuk Restrictions.
  4. Masalah yang sama dengan kata sandi Pembatasan seperti yang dijelaskan di bagian terakhir berlaku di sini. Jika kamu tahu kata sandinya, masukkan dan pilih aplikasi mana yang akan diaktifkan.
  5. Ketuk Disable Restrictions untuk mengaktifkan semua aplikasi dan menonaktifkan Pembatasan sepenuhnya.

Cara Kembalikan Aplikasi Bawaan Yang Terhapus

Aplikasi kamu juga bisa hilang karena terhapus. Pada iOS 10, Apple menambahkan kemampuan baru yang memungkinkan kamu untuk menghapus beberapa aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya (meskipun secara teknis aplikasi itu hanya disembunyikan, tidak dihapus). Versi iOS sebelumnya tidak mengizinkan ini.

Kamu bisa mendapatkan kembali aplikasi yang dihapus ini dengan menginstalnya kembali. Untuk mempelajari cara menginstal ulang aplikasi bawaan yang telah dihapus, baca Cara Download Aplikasi yang Pernah Kamu beli.

Mendapatkan Kembali Aplikasi Setelah Jailbreak

Jika ponsel kamu sudah di jailbreak, kemungkinan besar kamu telah menghapus beberapa aplikasi bawaan ponsel kamu. Jika itu yang terjadi, kamu harus mengembalikan ponsel kamu ke pengaturan pabrik agar aplikasi tersebut kembali. Ini akan menghilangkan jailbreak, tapi ini satu-satunya cara untuk mengembalikan aplikasi tersebut.

Post a Comment

Previous Post Next Post