√ Cara Mengaktifkan dan Mematikan Find My iPad - Biaya Pendidikan

Cara Mengaktifkan dan Mematikan Find My iPad

Opsi Find My iPad pada iPad merupakan salah satu fitur terpenting pada tablet. Tidak hanya bisa membantu engkau menemukan iPad engkau memakai GPS, itu juga dapat menemukan iPad yg bersembunyi di bawah sofa atau di bawah bantal menggunakan membiarkan engkau memakai iPhone atau komputer buat memainkan suara pada iPad kamu.

Itu saja telah cukup baik menjadi alasan kenapa kamu wajib mengaktifkannya, namun terdapat poly fitur Find My iPad lainnya yg membantu, juga, misalnya Lost Mode, dan mungkin yg paling penting, kamu dapat menghapus data iPad secara total berdasarkan jeda jauh bila dicuri.

Di sisi lain, apabila engkau menjual iPad atau memberikannya pada sahabat, engkau wajib mematikan fitur Find My iPad sebelum mereset iPad ke pengaturan default pabrik. Kamu juga wajib mematikan Find My iPad jika engkau mengalami perbaikan apa pun.

Cara Mengaktifkan/Menonaktifkan Find My iPad

Akses pengaturan iCloud kamu untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Find My iPad.

  1. Buka aplikasi Settings iPad.
  2. Ketuk [nama kamu] di bagian atas panel kiri.
  3. Ketuk iCloud di sebelah kanan.
  4. Ketuk Find My iPad di sebelah kanan, di bawah area "APPS USING ICLOUD"
  5. Ketuk tombol di sebelah "Find My iPad" untuk mengaktifkan fitur, atau ketuk tombol hijau untuk menonaktifkan Find My iPad.

Jangan lupa juga untuk mengaktifkan Send Last Location. Soalnya, ini akan mengirim informasi lokasi untuk iPad ketika baterai dalam kondisi rendah, memungkinkan kamu untuk menemukannya bahkan jika baterai benar-benar terkuras (dengan asumsi bahwa itu tidak banyak bergerak setelah mati).

Kalau ini tidak diaktifkan, ketika iPad dimatikan atau tidak terhubung ke internet, engkau tidak akan bisa melihat lokasi.

Catatan: Kamu harus mengaktifkan Location Services untuk Find My iPad agar berfungsi. Kamu dapat melakukannya dari area Privasi di aplikasi Settings.

Cara Menggunakan Find My iPad

Manfaat besar buat Find My iPad adalah engkau bahkan nir memerlukan iPad buat menggunakannya. Kamu bisa mengakses Find My iPad berdasarkan iPhone kamu atau bahkan personal komputer engkau pada iCloud.Com.

Saat kamu login ke iCloud dari browser web kamu, kamu akan melihat ikon untuk Find My iPhone. Terlepas dari namanya, aplikasi ini berfungsi untuk iPhone, iPad, iPod touch, dan Mac kamu.

Layar Find My iPad default menampakan peta menggunakan seluruh perangkat engkau pada atasnya. Sekali lagi, ini bisa menjadi Macbook kamu, iPhone kamu, atau perangkat apa pun yang engkau aktifkan fitur "Find My ..." yang menggunakan Apple ID yg sama.

Anda dapat menelusuri perangkat tertentu dari tautan drop-down All Devices di bagian atas layar di situs iCloud. Jika kamu menggunakan iPad kamu untuk mencari perangkat iOS lain, pegang tablet dalam mode landscape dan daftar akan muncul di sisi layar.

Kamu pula bisa memakai layar ini buat memeriksa lokasi perangkat pada keadaan sehari-hari, misalnya buat melihat apakah pasangan kamu telah pulang bekerja. Tentu saja, supaya ini berfungsi, mereka wajib memiliki perangkat Apple yang ditandatangani menggunakan Apple ID yg sama.

Layar perangkat individu akan membidik lokasi perangkat tadi & memperlihatkan opsi-opsi ini:

  • Play Sound. Gunakan ini untuk memainkan suara di iPad, bagus untuk mencari tablet saat kamu yakin kalu perangkat kamu masih berada di sekitar kamu.
  • Lost Mode. Opsi Lost Mode tidak hanya mengunci iPad, tetapi kamu juga dapat mengetik pesan yang akan ditampilkan pada layar iPad. Gunakan opsi ini jika kamu meninggalkan iPad di restoran, mal, atau beberapa tempat lain dan ingin a) melindunginya agar tidak digunakan dan b) membiarkan siapa pun yang mengetahui nomor telepon kamu dan/atau alamat email, alamat rumah , dll., sehingga mereka dapat mengatur untuk mengembalikannya kepada kamu.
  • Erase iPad. Tindakan ini digunakan ketika kamu tahu kamu tidak akan mendapatkan iPad kembali dan ingin memastikan semua data di dalamnya terhapus. Alasan lain untuk menggunakan opsi Erase iPad adalah ketika kamu perlu mereset iPad kamu tanpa mencolokkannya ke komputer, seperti jika iPad membeku.

Lalu, Apa Sebenarnya Find My Friends?

Find My Friends merupakan cara untuk membagikan lokasi kamu dengan teman dan keluarga. Sementara Find My iPad hanya berfungsi untuk perangkat yang menggunakan Apple ID yang sama, Find My Friend berfungsi dengan kontak apa pun dan dengan siapa pun yang telah kamu beri izin dengan mengirimkan permintaan "Share My Location".

Find My Friends adalah aplikasi mandiri, jadi terpisah dari Find My iPad. Kamu dapat meluncurkan aplikasi melalui meluncurkan aplikasi melalui Spotlight Search dengan menggunakan kata kunci pencarian Find Friends.

Di dalam aplikasi, ketuk tombol Add di daftar "All Friend" untuk mengirim permintaan Share My Location kepada seseorang sehingga mereka dapat melihat lokasi iPad kamu. Ingat, mereka perlu mengirimkan permintaan ini agar kamu dapat melihat iPad mereka di aplikasi Find My Friends.

Get notifications from this blog