√ Cara Mengatasi FaceTime Bermasalah di iPhone - Biaya Pendidikan

Cara Mengatasi FaceTime Bermasalah di iPhone

Tetapi tidak selamanya FaceTime bisa berfungsi menggunakan mulus. Salah satu yang paling sering dikeluhkan ketika FaceTime bermasalah adalah tidak bisa digunakan buat menciptakan panggilan, baik video ataupun audio. Ini kentara adalah insiden paling menyebalkan bagi pengguna iPhone. Terlebih, bila FaceTime kerap digunakan.

Lantaran itu, kami merangkum cara mudah buat mengatasi masalah FaceTime yang terdapat di iPhone. Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

1. Periksa koneksi WiFi & seluler

Koneksi internet merupakan salah satu syarat agar kamu bisa berkomunaksi lewat FaceTime dengan sesama pengguna perangkat Apple lain.

Karena itu, bila ada kasus dengan FaceTime, menyelidiki koneksi WiFi dan seluler bisa menjadi solusi awal.

Untuk melakukannya, buka 'Settings' dan pilih 'Wi-Fi'. Setelah terbuka, periksa apakah pengaturannya sesuai menggunakan yang ada di router lokal engkau .

Sebagian besar operator seluler Indonesia jua memungkinkan FaceTime melalui seluler, jadi periksa dengan membuka 'Settings' & 'Celluler Data' pada iPhone jikalau kamu ingin memakai koneksi data kamu buat melakukan panggilan.

Dua. Update software iPhonemu

Langkah selanjutnya adalah memastikan software di iPhone kamu menjalankan versi terbaru.

Mungkin saja Apple sudah mengganti persyaratan perangkat lunak sebagai akibatnya perlu update iPhonemu buat memakai layanan ini. Periksa versi iOS engkau apakah yg terkini dengan membuka aplikasi 'Settings', pilih 'General', dan pilih 'Software Update'.

3. Periksa apakah FaceTime diaktifkan

Pastikan kamu telah mengaktifkan FaceTime. Pada iPhone kamu, ketuk Settings > FaceTime dan pindahkan penggeser FaceTime ke On/hijau.

4. Periksa apakah kamu sign in ke FaceTime dengan Apple ID yang tepat

Periksa apakah kamu sign in ke semua akun FaceTime kamu menggunakan Apple ID yang sama. Di iPhone, ketuk 'Settings', pilih 'FaceTime' dan periksa Apple ID.

Kalau galat satu perangkat tidak cocok. Ketuk 'Sign Out' dan tambahkan Apple ID dan Kata Sandi yang sama dengan perangkat kamu yang lain (lalu ketuk Sign In).

5. Periksa apakah FaceTime stuck pada 'Waiting for Activation'

Ketika kamu sign in ke FaceTime, ia akan mengatakan Menunggu Aktivasi. Kalau iPhonemu stuck pada 'Waiting for Activation' matikan FaceTime dan nyalakan kembali. Berikut ini cara menghidupkan dan mematikan FaceTime di iPhone:

Ketuk pada Settings > FaceTime dan atur penggeser FaceTime ke Off/putih. Kemudian balik penggeser kembali FaceTime ke On/hijau.

6. Periksa ketika dan lepas

Pastikan waktu dan tanggal diatur dengan benar pada iPhone kamu. Ketuk Settings > General > Date & Time dan periksa bahwa opsi Atur Otomatis diatur ke On (dan Zona Waktu diatur ke lokasi kamu saat ini).

7. Periksa angka telepon kamu apakah telah sahih

Ketuk Settings > FaceTime pada iPhone kamu dan periksa apakah nomor telepon dan Apple ID kamu yang benar terdaftar di bawah “You Can Be Reached By FaceTime At”. Kalau tidak ketuk 'Add Another Email'.

Kalau engkau nir menerima panggilan FaceTime, pastikan orang yg mencoba melakukan panggilan mempunyai rincian kontak yg sahih buat kamu.

8. Periksa daftar Diblokir engkau

Periksa ulang apakah kamu tidak sengaja menambahkan orang yang mencoba memanggil kamu ke daftar Diblokir. Untuk melakukannya, ketuk Settings > FaceTime > Blocked.

Di sana engkau akan melihat daftar siapa saja yg panggilannya engkau blokir. Jika orang yg ingin kamu ajak FaceTime ada pada sana, cukup hapus mereka dari daftar Diblokir & kamu akan siap untuk mengobrol.

9. Pastikan aplikasi FaceTime tersedia

Kalau aplikasi FaceTime tidak ada di perangkat kamu, bisa jadi aplikasi telah dimatikan menggunakan Content Restrictions. Untuk memeriksanya, buka 'Settings', lalu ketuk 'General', dan ketuk 'Restrictions'. Kalau pembatasan diaktifkan, kamu akan dimintai passcode. Masukkan, kalau kamu mengetahuinya, dan cari opsi FaceTime atau Camera (mematikan Camera juga mematikan FaceTime). Kalau pembatasan diaktifkan untuk salah satunya, matikan dengan menggerakkan slider ke putih/off.

Di beberapa negara, FaceTime nir diinstal secara default. Apple menyarankan engkau memeriksa daerah pembelian perangkat engkau .

FaceTime dihentikan pada negara-negara tertentu, seperti UEA.

10. Restart iPhonemu

Terakhir, restart iPhone. Tekan dan tahan tombol Sleep/Wake pada perangkat iOS dan gunakan pengaturan Slide To Power Off, lalu tekan lagi tombol Sleep/Wake untuk menghidupkan iPhonemu.

Get notifications from this blog