Kamu perlu mengetahui kata sandi jaringan Wi-Fi kamu apabila kamu mempunyai jaringan yang aman. Dengan sedikit fakta itu, iPad engkau bisa menyala dan beroperasi pada waktu lima mnt.

Menginisialisasi iPad

  1. Mulai Proses. Langkah pertama untuk mengatur iPad adalah menggesek dari kiri ke kanan melintasi bagian bawah layar. Ini memberi tahu iPad kamu siap menggunakannya dan tindakan yang sama diperlukan setiap kali kamu ingin menggunakan iPad.

  2. Pilih bahasa. Kamu perlu memberi tahu iPad cara berkomunikasi dengan kamu. Bahasa Inggris adalah pengaturan default, tetapi kebanyakan bahasa umum didukung.

  3. Pilih Negara atau Wilayah. IPad perlu mengetahui Negara tempat kamu berada untuk terhubung ke versi Apple App Store yang benar. Tidak semua aplikasi tersedia di semua negara.

  4. Pilih Jaringan Wi-Fi. Di sinilah kamu memerlukan kata sandi Wi-Fi jika jaringan kamu aman.

  5. Aktifkan Layanan Lokasi. Layanan lokasi memungkinkan iPad menentukan di mana ia berada. Bahkan iPad tanpa 4G dan GPS dapat menggunakan layanan lokasi dengan memanfaatkan jaringan Wi-Fi terdekat untuk menentukan lokasi. Sebagian besar orang ingin mengaktifkan pengaturan ini. Kamu dapat mematikan layanan lokasi nanti, dan bahkan memilih aplikasi mana yang kamu izinkan untuk menggunakannya dan aplikasi mana yang tidak dapat menggunakannya.

  6. Atur sebagai Baru atau Pulihkan Dari Cadangan (iTunes atau iCloud). Jika kamu baru saja membeli iPad, kamu akan mengaturnya sebagai baru. Kemudian, jika kamu mengalami masalah yang mengharuskan kamu untuk sepenuhnya merestore iPad, kamu akan memiliki pilihan untuk menggunakan iTunes untuk memulihkan cadangan kamu atau menggunakan layanan iCloud Apple. Jika kamu memulihkan dari cadangan, kamu akan diminta untuk memasukkan nama pengguna dan kata sandi iCloud kamu dan kemudian meminta cadangan untuk dipulihkan, tetapi jika ini adalah pertama kalinya kamu mengaktifkan iPad, cukup pilih "Atur sebagai iPad Baru".

  7. Masukkan ID Apple atau buat ID Apple baru. Jika kamu menggunakan perangkat Apple lain seperti iPod atau iPhone, atau jika kamu mengunduh musik menggunakan iTunes, kamu sudah memiliki ID Apple. Kamu dapat menggunakan ID Apple yang sama untuk masuk ke iPad kamu, yang sangat bagus karena kamu dapat mengunduh musik ke iPad tanpa membelinya lagi.

Jika ini pertama kalinya kamu memakai perangkat Apple, kamu harus membuat ID Apple. Kamu mungkin ingin menginstal iTunes pada PC kamu pula. Meskipun iPad tidak lagi membutuhkannya, mempunyai iTunes dapat menciptakan hayati kamu lebih praktis dan sahih-sahih mempertinggi apa yang dapat engkau lakukan dengan iPad. Jika kamu telah memiliki ID Apple, relatif masukkan nama pengguna (umumnya alamat email kamu) & kata sandi.

  • Setuju dengan Syarat dan Ketentuan. Kamu harus menyetujui Syarat dan Ketentuan, dan begitu kamu setuju, iPad akan memberi kamu kotak dialog yang mengonfirmasi bahwa kamu setuju. Kamu juga dapat meminta Syarat dan Ketentuan diemailkan kepada kamu dengan menyentuh tombol di bagian atas layar.

  • Atur iCloud. Kebanyakan orang ingin mengatur iCloud dan mengaktifkan iPad untuk dicadangkan ke iPad setiap hari. Ini berarti bahkan jika kamu mengalami masalah besar dengan iPad kamu, kamu kehilangan atau dicuri, data kamu akan dicadangkan ke Internet dan menunggu kamu saat memulihkan iPad kamu. Namun, jika kamu merasa tidak nyaman menyimpan informasi kamu ke Internet, atau jika kamu menggunakan iPad untuk tujuan bisnis dan tempat kerja kamu tidak memungkinkan kamu untuk menggunakan penyimpanan cloud, kamu dapat menolak untuk menggunakan iCloud.

  • Gunakan Temukan iPad Saya. Ini adalah fitur yang sangat berguna yang dapat membantu kamu menemukan iPad yang hilang atau memulihkan iPad yang dicuri. Mengaktifkan fitur ini akan memungkinkan kamu melacak lokasi umum iPad. Versi 4G iPad, yang memiliki chip GPS, akan lebih akurat, tetapi bahkan versi Wi-Fi dapat memberikan akurasi yang luar biasa.

  • iMessage dan Facetime. Kamu dapat memilih agar orang-orang menghubungi kamu melalui alamat email yang digunakan dengan ID Apple kamu. Ini memungkinkan kamu untuk menerima panggilan FaceTime, yang merupakan perangkat lunak konferensi video yang mirip dengan Skype, atau menerima teks iMessage, yang merupakan platform yang memungkinkan kamu mengirim dan menerima pesan ke teman dan keluarga yang menggunakan iPad, iPhone, iPod Touch atau Mac Jika kamu sudah memiliki iPhone, kamu dapat melihat nomor telepon kamu tercantum di sini, bersama dengan nomor telepon dan alamat email lainnya yang terkait dengan ID Apple kamu. Cara Menggunakan FaceTime di iPad Kamu.

  • Buat Kode Sandi. Kamu tidak harus membuat kode sandi untuk menggunakan iPad. Ada tautan "Jangan Tambahkan Kode Sandi" tepat di atas keyboard di layar, tetapi kode sandi dapat membuat iPad kamu lebih aman dengan mengharuskannya dimasukkan setiap kali seseorang ingin menggunakan iPad. Ini bisa melindungi kamu dari pencuri dan orang iseng yang mungkin kamu kenal.

  • Siri. Jika kamu memiliki iPad yang mendukung Siri, kamu akan ditanya apakah kamu ingin menggunakannya atau tidak. Sebenarnya tidak ada alasan untuk tidak menggunakan Siri. Seperti sistem pengenalan suara Apple, Siri dapat melakukan banyak tugas besar, seperti mengatur pengingat atau mencari tempat pizza terdekat.

  • Diagnostik. Pilihan terakhir adalah apakah akan mengirim laporan diagnostik harian ke Apple atau tidak. Ini murni keputusan kamu sendiri. Apple menggunakan informasi tersebut untuk melayani pelanggannya dengan lebih baik, dan kamu tidak perlu khawatir bahwa informasi kamu digunakan untuk tujuan lain apa pun. Tetapi, jika kamu memiliki keraguan sama sekali, pilih untuk tidak membagikan informasi tersebut. Aturan dasar praktis di sini adalah jika kamu harus memikirkannya lebih dari beberapa detik, pilihlah untuk tidak berpartisipasi.

  • Memulai. Langkah terakhir adalah mengklik tautan "Memulai" di halaman "Selamat Datang di iPad". Ini menyelesaikan pengaturan iPad untuk digunakan.

  • Post a Comment

    Previous Post Next Post