Apa yg kamu butuhkan buat mengeluarkan kartu SIM berdasarkan iPhone

Satu-satunya yang kamu perlukan untuk mengeluarkan SIM Card dari iPhone adalah SIM ejector (sepaket dalam pembelian) atau paper clip.

Kalau kamu memakai paper clip, luruskan ujung yang panjang hingga menonjol keluar (lihat foto di atas). Kalau kamu menggunakan sesuatu yang lain, misalnya ujung obeng mini atau jarum, pastikan saja pas menggunakan slot SIM ejector.

Temukan di mana baki SIM engkau berada di model iPhone kamu

Hampir setiap iPhone dilengkapi dengan slot SIM Card; kalau kamu memiliki iPhone 4 (GSM) atau lebih baru, kamu memiliki slot SIM Card.

Di sinilah engkau bisa menemukannya, mengingat contoh iPhone engkau :

  • IPhone Asli/iPhone 3G/iPhone 3GS: Di bagian atas iPhone di antara jack headphone dan tombol power
  • iPhone 4 (GSM) dan yang lebih baru: Di sisi kanan iPhone, sisi yang berlawanan dengan tombol mute dan tombol volume

Cara Mengeluarkan SIM Card berdasarkan iPhone

  1. Untuk membuka baki SIM Card, masukkanpaperclip kecil yang kamu bengkokkan sebelumnya ke dalam lubang kecil di baki SIM.
  2. Berikan sedikit tekanan hingga baki SIM keluar dari iPhone.
  3. Pegang baki SIM dan tarik lurus keluar.
  4. Setelah mengeluarkan SIM Card dari baki SIM, letakkan SIM Card baru kamu. Pastikan kamu telah memasang SIM dalam orientasi yang benar dengan meluruskan sudut berlekuk pada kartu.
  5. Masukkan kembali baki. Pastikan kamu memasukkan baki SIM ke arah yang benar.

Ingat! Kamu tidak boleh memaksakan baki SIM kembali ke tempatnya. kamu dapat memutuskan pin dari logic board dan itu dapat membuat iPhone kamu tidak bisa terhubung ke jaringan seluler mana pun.

Selalu pastikan SIM dipasang pada baki menggunakan benar & kamu meletakkannya pulang di iPhone pada arah yg benar. Cara gampang buat memastikan merupakan meluruskan lubang pin. Dengan cara ini engkau memahami kamu memasukkannya menggunakan benar.

Post a Comment

Previous Post Next Post