Saat kamu mereset iPhone ke pabrik, engkau mengembalikan ponsel ke statusnya yang sama seperti baru, kondisinya saat meninggalkan pabrik. Tidak akan terdapat musik, pelaksanaan, atau data lainnya selain iOS dan pelaksanaan default-nya; engkau sahih-sahih menghapus ponsel & memulai dari awal lagi.

Tentunya, ini merupkan sebuah langkah besar dan bukan sesuatu yang bisa engkau lakukan menggunakan kalem, tapi dalam beberapa situasi cara ini wajib kamu ambil. Selain situasi yg tercantum pada atas, itu pula membantu waktu ada masalah yg sangat parah dengan iPhone sehingga memulai menurut awal merupakan satu-satunya pilihan engkau . Masalah dengan jailbreak seringkali diperbaiki dengan cara ini. Jika kamu siap buat melanjutkan, ikuti langkah-langkah ini.

Langkah 1: Back Up Data Kamu

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk setiap kali melakukan tugas seperti ini adalah membuat back up data pada iPhone kamu. Kamu harus selalu memiliki salinan data terbaru sehingga kamu dapat merestorenya ke ponsel nanti.

Ada dua pilihan untuk membuat back up data kamu: via iTunes atau iCloud. Kamu bisa back up ke iTunes dengan menyelaraskan ponsel ke komputer kamu dan kemudian mengklik tombol back-up di halaman utama. Back up ke iCloud dengan dengan masuk ke Settings -> menu Nama di atas (lewati langkah ini pada versi iOS sebelumnya) -> iCloud -> iCloud Backup dan kemudian mulai backup baru.

Langkah dua: Nonaktifkan iCloud/Find My iPhone

Selanjutnya, kamu perlu menonaktifkan iCloud dan/atau Find My iPhone. Di iOS 7 dan versi yang lebih tinggi, fitur keamanan yang disebut Activation Lock yang mengharuskan kamu memasukkan Apple ID yang digunakan untuk set up ponsel jika kamu ingin meresetnya. Fitur ini telah secara drastis mengurangi pencurian iPhone, karena itu membuat iPhone curian lebih sulit untuk digunakan. Tetapi jika kamu tidak menonaktifkan Activation Lock, orang berikutnya yang mendapatkan iPhone kamu - baik pembeli atau orang yang memperbaiki - tidak akan dapat menggunakannya.

Activation Lock dinonaktifkan saat engkau mematikan iCloud/Find My iPhone. Untuk melakukannya:

  1. Buka aplikasi Settings.

  2. Ketuk menu nama kamu di bagian atas layar (lewati langkah ini pada versi iOS sebelumnya).

  • Pindahkan penggeser Find My iPhone ke off/putih.

  • Gulir ke bagian bawah layar dan sentuh Sign Out.

  • Setelah iCloud mangkat , lanjutkan ke langkah berikutnya.

  • Langkah tiga: Kembalikan Pengaturan Pabrik

    1. Kembali ke layar menu Settings dengan menekan menu Settings di kiri atas layar.

    2. Gulir ke bawah ke menu General dan ketuk.

    3. Gulir ke bawah dan ketuk menu Reset.

  • Apabila engkau mempunyai passcode yg ditetapkan pada ponsel kamu, kamu akan diminta buat memasukkannya pada sini. Apabila engkau nir memilikinya (walaupun kamu harus!), Lewati ke langkah berikutnya.

  • Sebuah peringatan muncul untuk memastikan kamu memahami bahwasanya jika kamu melanjutkan kamu akan menghapus semua musik, media lain, data, dan pengaturan. Jika bukan itu yang ingin kamu lakukan, ketuk Cancel. Jika tidak, ketuk Erase untuk melanjutkan.

  • Biasanya diperlukan satu atau dua mnt buat menghapus semuanya menurut iPhone. Ketika proses selesai, iPhone engkau akan restart dan kamu akan memiliki iPhone yg nampak baru (setidaknya menurut perspektif perangkat lunak) dan siap buat apa pun langkah kamu selanjutnya.

  • Post a Comment

    Previous Post Next Post