Dengan menginstal AnyFont menyediakan kemampuan untuk menambahkan font apa saja ke iOS seperti TrueType (TTF) dan OpenType (OTF). Tentu saja, tanpa jailbreak, kamu tidak dapat mengubah font sistem sepenuhnya, namun, berkat AnyFont, kamu setidaknya dapat secara signifikan memperluas daftar mereka di aplikasi pihak ketiga, seperti iWork dan MS Office.

Singkatnya, AnyFont mempermudah kamu untuk menginstal file TTF dan OFT. Kamu bisa dengan mudah menemukan format file font .ttf dan .otf di Internet. Setelah itu, kamu hanya perlu mentransfernya ke perangkat milikmu, misalnya, dengan mengirim via email atau menggunakan klien Dropbox.

Ketika kamu pertama kali memulai AnyFont akan menampilkan daftar font yg kosong & memberi tahu engkau bahwa pengguna harus mengisi ulang direktori pelaksanaan. Sebagai model, mari kita mengirim arsip Calibri TTF ke perangkat kamu. Kami akan menggunakan program Mail: buka klien surat, cari surat yang berisi font, klik pada file terlampir dan pilih item "Buka pada AnyFont".

AnyFont terbuka dengan font Calibri TTF. Sekarang kamu perlu "mengetukdanquot; font pada daftar, sesudah itu tombol akbar "Adanquot; akan timbul dengan instruksi instalasi. Apabila ada kebutuhan untuk mengevaluasi font sebelumnya, kamu dapat memakai tombol pratinjau.

Selama proses instalasi font, kita perlu pulang ke pengaturan perangkat & mengatur profil konfigurasi. Klik tombol install, dan lalu klik Install lagi. Sistem akan memperingatkan kamu bahwa OS akan segera menyambungkan font baru dan ini akan mengubah pengaturan iOS. Klik "Selesaidanquot; buat menyelesaikan instalasi font sistem.

Sekarang tinggal menutup pelaksanaan kantor pada mana engkau harus memakai Calibri. Ketika kami meluncurkannya lagi, font baru akan muncul di antara opsi font yg tersedia.

Apabila kamu mengulangi langkah yg sama dengan arsip ZIP tempat beberapa font dikemas, semuanya akan diinstal pada sistem secara otomatis.

Untuk menghapus font dari iOS, buka menu "Pengaturan -> Umum -> Profil" dan klik tombol "Hapus" pada font yang tidak diinginkan.

Post a Comment

Previous Post Next Post