Cara Mengganti Ringtone Default iPhone

Sebenarnya, kamu hanya perlu melakukan beberapa ketukan untuk mengganti ringtone iPhone yang kamu gunakan sekarang dengan ringtone lain yang kamu sukai. Berikut langkah-langkah yang harus diikuti:

  1. Di home screen iPhone, ketuk aplikasi Settings.

  2. Tekan Sounds & Haptics (pada beberapa model, ini adalah Sounds).

  3. Pada bagian Sounds and Vibration Patterns, tekan Ringtone. Dalam menu Ringtone, Kamu akan menemukan daftar ringtone dan melihat yang saat ini sedang digunakan (ditandai dengan tanda centang).

  4. Begitu berada di dalam layar Ringtone kamu akan melihat daftar semua ringtone pada iPhone kamu. Dari layar ini, kamu dapat memilih ringtone bawaan.

  5. Jika kamu ingin membeli ringtone baru, tekan tombol Tone Store di bagian Store (pada beberapa model sebelumnya, tekan tombol Store di pojok kanan atas dan Tones pada layar berikutnya). Untuk petunjuk langkah demi langkah tentang membeli ringtone, baca Cara Beli Ringtones di iPhone.

  6. Alert Tones, berada jauh di bawah layar, biasanya digunakan untuk alarm dan pemberitahuan lainnya, tetapi mereka juga dapat digunakan sebagai ringtone.

  7. Ketika kamu mengetuk ringtone, itu akan dimainkan sehingga kamu dapat mempratinjaunya dan memutuskan apakah itu yang kamu inginkan. Ketika kamu menemukan ringtone yang kamu ingin gunakan sebagai nada default kamu, pastikan ia memiliki tanda centang di sebelahnya dan kemudian tinggalkan layar itu.

Untuk kembali ke layar sebelumnya, tekan tombol Sounds & Haptics di sudut kiri atas atau klik tombol Home untuk kembali ke home screen. Pilihan ringtone kamu akan disimpan secara otomatis.

Mulai sekarang, setiap kali ada yang nelpon, ringtone yang baru saja kamu pilih akan dimainkan (kecuali kalau kamu telah menetapkan ringtone berbeda kepada penelepon. Jika sudah, ringtone tersebut akan lebih diutamakan. Lebih lanjut tentang itu dalam satu menit).

Cara Membuat Custom Ringtone

Apakah kamu lebih suka menggunakan lagu favorit kamu sebagai ringtone kamu daripada menggunakan salah satu nada bawaan iPhone? Kamu bisa. Yang kamu butuhkan hanyalah lagu yang ingin kamu gunakan dan aplikasi untuk membuat ringtone. Lihat aplikasi ini yang dapat kamu gunakan untuk membuat custom ringtone kamu sendiri:

  • 8 Aplikasi Ringtones iPhone Gratis Terbaik
  • Top 9 Aplikasi Ringtones iPhone

Setelah kamu mendapat aplikasi, baca artikel ini untuk petunjuk tentang cara membuat ringtone dan menambahkannya ke iPhone kamu.

Mengatur Ringtones Berbeda untuk Kontak Berbeda

Secara default, ringtone yang sama akan diputar tidak peduli siapa yang nelpon kamu. Tetapi kamu bisa menggantinya dan membuat suara yang diputarnya berbeda untuk orang yang berbeda. Ini menyenangkan dan bermanfaat: kamu dapat mengetahui siapa yang menelepon tanpa melihat layar.

Untuk mempelajari cara mengatur ringtone yang berbeda untuk kontak tertentu, baca Cara Menetapkan Ringtone Berbeda untuk Setiap Kontak di iPhone.

Cara Mengubah Vibration

Ini adalah bonus: kamu juga dapat mengubah vibration alias pola getar yang digunakan iPhone kamu saat kamu menerima panggilan. Ini dapat membantu ketika dering kamu dimatikan akan tetapi kamu masih ingin tahu bahwa kamu menerima panggilan (ini juga berguna untuk orang yang mengalami gangguan pendengaran).

Untuk mengubah pola vibration default:

  1. Ketuk Settings

  2. KetukSounds  & Haptics(atau Sounds)

  3. Atur penggeserVibrate on Ring dan/atau Vibrate on Silent ditetapkan ke On/hijau

  4. KetukRingtone pada bagian Sounds and Vibration Patterns.

  5. KetukVibration.

  6. Ketuk opsi yang telah ditetapkan untuk mengujinya atau tekan Create New Vibration untuk membuatnya sendiri

  7. Ketika kamu telah menemukan pola vibration yang kamu sukai, pastikan ada tanda centang di sebelahnya. Pilihan kamu akan disimpan secara otomatis.

Sama seperti ringtone, pola vibration yang berbeda dapat diatur untuk setiap kontak. Cukup ikuti langkah yang sama seperti pengaturan ringtone tersebut dan mencari opsi Vibration.

Post a Comment

Previous Post Next Post