Siapa pun yg pernah naik pesawat pasti telah akrab menggunakan bagian menurut penerbangan yg satu ini. Ya, kita akan diberitahu bahwa perangkat elektronik mini seperti smartphone dan tablet hanya bisa dipakai dalam airplane mode atau game mode.

Airplane Mode adalah fitur iPhone, iPad, iPod touch, & Apple Watch yg wajib engkau gunakan ketika berada pada pesawat yg berguna buat mematikan kemampuan perangkat untuk mengirim dan mendapat data wireless. Ini merupakan tindakan pencegahan keamanan karena penggunaan data wireless mempunyai potensi buat mengganggu sistem komunikasi pesawat.

Apa Sebenarnya yg Dilakukan Airplane Mode?

Airplane Mode mematikan koneksi iPhone kamu ke semua jaringan wireless, baik seluler maupun Wi-Fi. Ini juga mematikan Bluetooth, GPS, dan layanan terkait lainnya. Itu berarti aplikasi yang menggunakan fitur tersebut tidak akan dapat berfungsi dengan baik.

Lantaran Airplane Mode menonaktifkan seluruh jaringan, akan sangat membantu apabila engkau memiliki sisa baterai yang sangat sedikit dan perlu berhemat baterai. Dalam situasi baterai rendah, kamu jua mungkin ingin mencoba Low Power Mode, lantaran fitur ini menciptakan jaringan permanen aktif namun berhemat baterai menggunakan cara lain .

Cara Mengaktifkan Airplane Mode Menggunakan Control Center

Cara termudah untuk mengaktifkan Airplane Mode pada iPhone atau iPod touch adalah dengan menggunakan Control Center. Untuk melakukan ini kamu harus menjalankan iOS 7 atau lebih tinggi, namun hampir setiap perangkat iOS yang masih digunakan memilikinya.

  1. Geser ke atas dari bagian bawah layar untuk membuka Control Center (atau, pada iPhone X, geser ke bawah dari kanan atas).

  2. Ketuk ikon airplane di sudut kiri atas Control Center untuk mengaktifkan Airplane Mode (ikon akan menyala).

Untuk mematikan Airplane Mode, buka Control Center dan sentuh ikon airplane lagi.

Cara Mengaktifkan Airplane Mode iPhone via Settings

Control Center bukan satu-satunya cara untuk mengakses Airplane Mode.

Kamu juga dapat melakukannya dengan menggunakan aplikasi Settings iPhone. Begini caranya:

  1. Ketuk aplikasi Settings untuk membukanya

  2. Opsi pertama di bawah nama kamu adalah Airplane Mode.

  3. Gerakkan penggeser ke On/hijau

Untuk mematikan Airplane Mode via Settings, cukup gerakkan slider ke Off/putih.

Cara Mengenali Saat Airplane Mode Diaktifkan

Sangat mudah untuk mengetahui apakah Airplane Mode diaktifkan pada iPhone atau iPod touch kamu. Lihat saja di pojok kiri atas layar (Ini sudut kanan pada iPhone X). Jika kamu melihat ikon airplane/pesawat di sana, dan tidak melihat indikator kekuatan sinyal Wi-Fi atau seluler, maka saat ini Airplane Mode sedang digunakan.

Cara Mengambungkan ke Wi-Fi Dalam Pesawat Saat Menggunakan Airplane Mode

Banyak maskapai penerbangan sekarang menawarkan akses Wi-Fi dalam pesawat untuk membiarkan penumpang tetap dapat bekerja, mengirim email, menjelajahi web, atau menikmati arus saat terbang. Mungkin yang jadi pertanyaan kamu sekarang adalah, jika Airplane Mode mematikan Wi-Fi, bagaimana pengguna iPhone memanfaatkan opsi ini?

Sebenarnya tidaklah sesuli. Meskipun Airplane Mode mematikan Wi-Fi secara default, itu nir mencegah engkau menyalakannya pulang. Untuk memakai Wi-Fi ketika sedang berada pada pesawat:

  1. Mulailah dengan meletakkan perangkat kamu dalam Airplane Mode

  2. Kemudian, tanpa mematikan Airplane Mode, nyalakan Wi-Fi (baik via Control Center atau Settings). Ini akan mengaktifkan Wifi dan Airplane Mode secara bersamaan.

  3. Kemudian sambungkan ke jaringan Wi-Fi pesawat seperti biasa. Selama kamu tidak mematikan Airplane Mode, semuanya akan baik-baik saja.

Cara Airplane Mode di Apple Watch

kamu juga bisa menggunakan Airplane Mode di Apple Watch. Melakukan hal ini sederhana. Geser ke atas dari bagian bawah layar Watch. Kemudian ketuk ikon airplane. Kamu akan tahu Airplane Mode diaktifkan karena ikon pesawat terbang oranye ditampilkan di bagian atas layar Watch kamu.

kamu jua bisa mengatur Apple Watch kamu secara otomatis masuk ke Airplane Mode ketika engkau mengaktifkannya di iPhone engkau . Untuk melakukannya:

  1. Di iPhone, buka aplikasi Apple Watch.

  2. Ketuk General

    .
  3. Ketuk Airplane Mode.

  4. Pindahkan penggeser Mirror iPhone ke On/hijau.

Post a Comment

Previous Post Next Post