Cara Membuka Buka Control Panel iPad

Control Panel sekarang ada di samping layar multitasking. Ketika kamu membukanya, control panel akan berbaris di sisi kanan layar dan aplikasi yang paling baru dibuka akan mengambil bagian kiri dan tengah layar. Ada dua cara untuk membuka control panel:

  • Cara termudah untuk mengakses control panel adalah dengan mengklik dua kali Tombol Home. Kamu hanya bisa mengklik dua kali untuk mengakses contror panel kalau kamu telah masuk ke iPad. Jika kamu berada di laock screen, kamu perlu menggunakan metode berikutnya.
  • Control Panel dan layar multitasking juga diungkapkan dengan menggeser jari kamu ke atas dari bagian paling bawah layar. Saat kamu menggeser ke atas, control panel akan muncul. Sementara mengklik dua kali Tombol Home lebih mudah, menggunakan metode ini mungkin lebih cepat saat kamu aktif menggunakan iPad.

Catatan: Jika tampilan control panel di perangkat kamu tidak sama seperti yang digambarkan di atas, perangkat kamu mungkin perlu di-upgrade ke versi terbaru sistem operasi iOS .

Cara Menggunakan Control Panel iPad

Control panel memungkinkan kamu mengakses aplikasi yang paling baru digunakan di samping akses cepat ke berbagai pengaturan seperti Airplane Mode dan kontrol musik. Kamu dapat menggunakan bagian multitasking untuk menutup aplikasi dengan meletakkan jari di jendela aplikasi dan menggesernya ke bagian atas layar. Kamu juga bisa dengan cepat beralih ke aplikasi yang berbeda hanya dengan mengetuk jendelanya di layar ini. Kontrol akses cepat berbaris di sepanjang sisi kiri layar.

Fitur tersembunyi dari control panel sebenarnya merupakan bagian yang akan diperluas jika kamu menekan jari kamu. Misalnya, bagian pertama yang menyertakan Airplane Mode akan muncul dan menampilkan informasi tambahan tentang setiap tombol di dalamnya. Ide Apple dengan desain control panel modular ini layak di acungi jempol. Pasalnya, kamu bisa menambahkan banyak tombol ke control panel.

  • Airplane Mode — Sakelar ini menutup semua komunikasi di iPad, termasuk Wi-Fi dan koneksi data. Disebut demikian karena seringnya permintaan untuk mematikan komunikasi ketika mengangkat dan mendarat di pesawat terbang, itu tidak cukup berguna karena mode yang sama ada di telepon.
  • AirDrop Settings — AirDrop merupakan fitur yang mengagumkan (tapi gak begitu dikenal) yang memungkinkan kamu berbagi foto dan situs web dengan cepat di antara konten lain dengan seseorang yang berada di ruangan yang sama. Kamu bisa mengakses fitur file sharing ini melalui tombol Share iPad. Di control panel, kamu dapat mematikan AirDrop, mengaturnya untuk menerima konten dari contact only atau mengaktifkannya untuk everyone.
  • Wi-Fi — Akses mudah untuk mematikan Wi-Fi ini menyelamatkan kamu daripada harus masuk ke pengaturan iPad kamu.
  • Bluetooth — Bluetooth merupakan jenis layanan yang sering kamu ingin hidupkan dan matikan. Senang rasanya melihat Apple mengenali ini dan memberi kita shortcuts ini.
  • Music Controls — Dibagian ini terdapat tombol pemutaran standar seperti tombol play, pause, and skip. Kamu bisa menekan jari kamu pada kontrol musik, jendela kemudian akan diperbesar yang memungkinkan kamu untuk melompat ke titik tertentu di lagu saat ini, menyesuaikan volume, berbagi musik ke Apple TV, atau membuka aplikasi Music.
  • Brightness — Menyesuaikan kecerahan merupakan cara terbaik untuk menghemat masa pakai baterai, tetapi terkadang juga butuh disesuaikan ke kecerahan yang paling rendah supaya nyaman untuk dibaca.
  • Volume — Cara tercepat untuk mengatur volume pada iPad kamu ialah dengan menggunakan tombol volume fisik di bagian tepi samping iPad, tetapi kalau tangan kamu sibuk memanipulasi iPad, cukup klik dua kali Tombol Home dan menyesuaikan volume di sini.
  • AirPlay — Fitur Apple AirPlay memungkinkan kamu mengirim audio dan video ke perangkat yang mendukung AirPlay. Ini biasanya digunakan bersama dengan Apple TV untuk mengirim video dari aplikasi seperti Netflix atau Hulu ke TV kam. Ini juga memiliki kemampuan untuk mirroring seluruh layar iPad kamu. Kamu dapat mengaktifkan mirroring layar dengan kontrol ini.
  • Lock Orientation — Kemampuan iPad untuk secara otomatis menyesuaikan dirinya sangat bagus kecuali kamu memegangnya pada sudut yang tepat di mana ia tiba-tiba membalik orientasi ketika kamu tidak menginginkan perubahan. Tombol ini akan mengatasi dilema itu.
  • Mute — Perlu untuk mematikan suara di iPad kamu dengan cepat? Tombol mute akan melakukan tugasnya. Cukup pastikan untuk mengaktifkannya saat kamu selesai.
  • Do Not Disturb — Fitur lain yang lebih berguna untuk ponsel, Do Not Disturb tetap dapat berguna jika kamu banyak menerima panggilan Facetime.
  • Timer/Clock — Pernahkah kamu ingin mengakses ke timer atau stopwatch secara cepat? Tombol ini membuka aplikasi Clock ke halaman timer.
  • Camera — Kalau kamu ingin mengambil foto selfie, tekan jari kamu ke bawah pada tombol kamera hingga melebar ke jendela. Jendela ini memberi kamu akses cepat untuk mengambil selfie (yang mengaktifkan kamera depan) serta mengambil video atau merekam slow motion video.

Post a Comment

Previous Post Next Post