Apple memperluas dukungan tethering untuk iPhone dengan menambahkan fitur Personal Hotspot. Sebelumnya, dengan tethering "tradisional", kamu hanya dapat berbagi koneksi data dengan satu komputer dalam koneksi one-on-one menggunakan kabel USB atau Bluetooth. Personal Hotspot masih menyertakan opsi USB dan Bluetooth, tetapi menambahkan Wi-Fi, dan bisa berbagi dengan banyak perangkat.

Menggunakan fitur Personal Hotspot tidaklah perdeo. Kamu harus mempunyai kuota internet sebelumnya. Jadi, sebelum menggunakan fitur ini pastikan kamu sudah membeli paket internet pada penyedia operator yang engkau gunakan.

Mengaktifkan Opsi Personal Hotspot di iPhone

Kalau kamu memiliki paket data internet yang memadai, menggunakan iPhone sebagai hotspot wireless itu sederhana. Berikut caranya:

  1. Ketuk aplikasi Settings di iPhone.

  2. Ketuk Celluler.

  3. Saat pertama kali menggunakan hotspot seluler, ketuk Set Up Personal Hotspot (pada kunjungan berikutnya, hanya disebutkan Personal Hotspot).

  4. Masukkan Kata Sandi Wi-Fi ketika diminta untuk melakukannya. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah perangkat yang tidak sah menghubungkan ke jaringan kamu.

  5. Geser sakelar Personal Hotspot ke posisi On untuk membuat iPhone kamu dapat ditemukan. Ponsel kamu bertindak seperti wireless access point.

Cara Menyambungkan ke Hotspot Wi-Fi Baru

Masing-masing perangkat yang ingin kamu bagikan akses internet biasanya akan mencari hotspot Wi-Fi. Komputer, tablet, atau perangkat lain mungkin memberi tahu kamu bahwa ada jaringan wireless baru untuk tersambung secara otomatis. Jika tidak, buka pengaturan jaringan wireless di perangkat lain dan temukan hotspot iPhone. Ketuk untuk bergabung dan masukkan kata sandi yang kamu atur untuk melindungi jaringan.

Tips & Pertimbangan

Pastikan kamu mematikan fitur hotspot WiFi di iPhonemu ketika kamu tidak lagi membutuhkan akses internet bersama dari perangkat lain. Membiarkannya terus menyala dapat menghabiskan baterai iPhonemu.

Fitur hotspot menggunakan perlindungan WPA2 yang kuat. Jika kamu mencoba untuk terhubung dengan komputer lama yang tidak mendukung WPA2, kamu harus memperbarui wireless card komputer sebelum dapat bergabung dengan jaringan iPhone.

Terakhir, ingat buat memantau penggunaan data engkau .

Post a Comment

Previous Post Next Post