Wi-Fi merupakan koneksi jaringan nirkabel berkecepatan tinggi yg biasa ditemukan pada rumah, kantor, coffee shop, restoran, & poly loka lainnya. Bahkan lebih baik, Wi-Fi umumnya perdeo dan tidak mempunyai batasan data yang dikenakan dalam penggunaan data seluler sang planning bulanan perusahaan telepon.

Beberapa jaringan Wi-Fi bersifat pribadi & dilindungi istilah sandi (jaringan tempat tinggal atau kantor, contohnya), ad interim beberapa jaringan bersifat publik dan tersedia buat siapa saja, baik gratis atau berbayar.

Cara Connect iPhone ke Wi-Fi

Untuk online menggunakan Wi-Fi di iPhone atau iPod touch (dan iPad, sebenarnya), ikuti langkah-langkah ini:

  1. Dari home screen, buka aplikasi Settings.
  2. Di menu Settings, ketukWi-Fi.
  3. Geser slider ke On/hijau untuk mengaktifkan Wi-Fi. Pada titik ini, perangkat kamu akan mulai mendeteksi jaringan yang tersedia. Dalam beberapa detik, kamu akan melihat daftar semua jaringan yang tersedia di bawah tajuk Choose a Network (jika kamu tidak melihat daftar, mungkin tidak ada dalam jangkauan).
  4. Ada dua jenis jaringan: publik dan pribadi. Jaringan pribadi memiliki ikon kunci di sebelahnya. Publik tidak. Baris di sebelah setiap nama jaringan menunjukkan kekuatan koneksi — semakin banyak baris, semakin cepat koneksi yang kamu dapatkan.
    • Untuk bergabung dengan jaringan publik, hanya tinggal ketuk nama jaringan dan kamu akan bergabung.
    • Jika kamu ingin bergabung dengan jaringan pribadi, kamu akan membutuhkan password. Ketuk nama jaringan dan kamu akan diminta untuk mengisi password. Masukkan dan ketuk tombol Join. Jika password kamu benar, kamu akan bergabung dengan jaringan dan siap untuk menggunakan Internet. Jika password kamu salah, kamu dapat mencoba memasukkannya lagi (tentu saja dengan asumsi kamu tahu password jaringan Wi-Fi tersebut.).
  5. Untuk penggunaan yang lebih lanjut bisa klik tanda panah di sebelah kanan nama jaringan untuk memasukkan pengaturan yang lebih spesifik, namun untuk penggunaan sehari-hari kamu tidak akan membutuhkan ini.

Apakah iPhone kamu tidak terhubung ke Wi-Fi bahkan selesainya mengikuti langkah-langkah ini? Lihat Cara Memperbaiki iPhone yang Tidak Bisa Connect ke Wi-Fi.

Tips

  • Jika kamu menjalankan iOS 7 atau versi yang lebih tinggi, gunakan Control Center untuk menghidupkan dan mematikan Wi-Fi secara cepat dengan sekali sentuh. Untuk mengakses Control Center dapat dilakukan dengan cara menggesek ke atas dari bagian bawah layar (kecuali kamu memiliki iPhone X. Dalam hal ini, geser ke bawah dari sudut kanan atas).
  • Control Center tidak akan membiarkan kamu memilih jaringan yang ingin kamu hubungkan; sebagai gantinya, itu akan secara otomatis menghubungkan kamu ke jaringan perangkat yang sebelumya pernah terhubung, ketika jaringan itu tersedia. Inilah yang membuatnya hebat! Sebagai cara cepat untuk terhubung di tempat kerja atau di rumah.

Post a Comment

Previous Post Next Post