Nyalakan senter dalam iPhone terkini itu gampang. Dalam artikel ini kami akan mengungkapkan cara mengunakan iPhone menjadi lampu senter, serta menjelaskan masalah yg dapat mengakibatkan nir dapat beroperasinya senter.

Cara Menyalakan Senter di iPhone

Untuk mengaktifkan senter bawaan iPhone, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Dengan iPhone kamu aktif (yaitu layar menyala, perangkat dapat berada di lockscreen, home screen, atau dalam aplikasi), geser ke atas dari bagian bawah layar untuk membuka Control Center (atau turun dari atas sudut kanan pada iPhone X, XS, XS Max, atau XR).

  2. Di layar Control Center, ketuk ikon Senter.

  • Lampu kilat kamera di bagian belakang iPhone akan menyala.

  • Nyalakan senter dengan cara ini pada iPhone terkini, mulai dari generasi iPhone 4 hingga yg modern. Tidak terdapat senter dalam iPhone 3GS dan versi dibawahnya, karena ponsel tadi tidak mempunyai flash di bagian belakang kamera.

    IPhone 6S & contoh terkini menerima fitur yg boleh dibilang relatif keren. Berkat fungsi 3D Touch, pengguna keliru satu perangkat Apple terbaru bisa menyesuaikan intensitas senter. Untuk melakukan ini, relatif buka "Control Center" dan tekan ikon senter selama bebera detik. Menu ini akan ada:

    Pengguna bisa menentukan salah satu menurut 3 mode: "Cahaya terangdanquot;, "Cahaya sedang", "Cahaya lemah".

    Cara Mematikan Senter di iPhone

    Mematikan senter pada iPhone hampir sama dengan menyalakannya. Buka "Control Center" dan klik ikon yang sama, yang, jika senter menyala, ikon akan menyala putih. Setelah mengklik, ikon akan berubah warna menjadi abu-abu, dan lampu senter akan berhenti menyala.

    Geek dari Reddit menemukan cara lain untuk mematikan senter pada iPhone - hingga iOS 7. Perangkat kamu harus berada di mode lockscreen, lalu klik ikon kamera yang terletak di kanan bawah.

    Jelas, ini bukan pilihan yang disediakan oleh pabrikan, & bug - mematikan senter dengan cara ini pada perangkat dengan versi iOS terkini nir akan berhasil.

    Mengapa Senter iPhone Tidak Menyala?

    Ada 2 alasan umum mengapa senter di iPhone tidak berfungsi:

    • Adanya kerusakan mekanis pada perangkat, misalnya, karena jatuh.
    • Software error yang disebabkan oleh menginstal firmware beta atau jailbreak.

    Untuk mengatasi kasus yg ditimbulkan sang aplikasi yang error, kamu bisa melakukannya sendiri - cukup dengan merestore iPhone dari backup yg dibuat ketika senter berfungsi. Jika ada kerusakan fisik perangkat, lebih baik mencari bantuan profesional - services center Apple resmi.

    Kesimpulan

    Nah, meskipun di iPhone modern ada senter built-in, tidak ada yang melarang pemilik perangkat Apple untuk menggunakan aplikasi senter dari App Store. Aplikasi pihak ketiga biasanya jauh lebih fungsional daripada alat built-in: jika kamu ingin cahaya yang bisa kelap-kelip atau bahkan terintegrasi dengan kompas dan peta --silakan! Aplikasi senter terbaik untuk perangkat Apple adalah Torch Ⓞ, Best Flash Light!, Flashlight ®.

    Post a Comment

    Previous Post Next Post