Kalau kamu berencana menjual iPad, atau bahkan memberikannya kepada anggota keluarga, kamu harus reset iPad ke pengaturan default pabrik. Ini akan memformat iPad, menghapus pengaturan dan data, dan mengembalikannya ke keadaan yang sama seperti ketika kamu pertama kali mengeluarkan dari box nya. Dengan memformat iPad, kamu mengizinkannya diatur dengan benar oleh pemilik baru.

Cara Menghapus Semua Konten di iPad

Kamu dapat melindungi informasi pribadi dengan memastikan semua pengaturan dan data dihapus dari iPad. Proses reset harus menckup mematikan fitur Find My iPad.

Reset iPad juga digunakan sebagai alat pemecahan masalah. Banyak masalah umum dapat diselesaikan dengan menghapus aplikasi yang menyinggung dan mengunduhnya lagi dari App Store atau menyalakan iPad dan merestart, tetapi masalah yang masih ada di luar langkah-langkah ini biasanya akan hilang setelah mereset iPad. Sebelum melakukan penghapusan iPad secara menyeluruh, kamu dapat mencoba menghapus pengaturan dan mereset pengaturan jaringan, yang keduanya dapat dilakukan pada layar yang sama yang digunakan untuk reset iPad.

Dalam kedua masalah, pastikan kamu menciptakan backup perangkat ke iCloud sebelum meresetnya. Untuk melakukan ini:

  1. Buka aplikasi Settings.
  2. Ketuk iCloud.
  3. Ketuk Backup pada pengaturan iCloud.
  4. Kemudian ketuk Back Up Now.

Reset iPad ke Pengaturan Default Pabrik

Setelah melakukan backup, kamu siap menghapus semua konten di iPad dan reset kembali ke "default pabrik".

  1. Pertama, luncurkan aplikasi Settings, yang merupakan ikon aplikasi yang terlihat seperti roda gigi berputar.
  2. Setelah masuk pengaturan, temukan dan ketuk General pada menu sisi kiri.
  3. Gulir ke ujung Pengaturan general untuk mencari dan ketuk Reset.
  4. Beberapa opsi untuk mereset iPad menjadi tersedia. Pilih salah satu yang paling cocok untuk situasi kamu.

Kalau engkau telah mengaktifkan Find My iPad, proses ini akan mematikannya, dan kamu nir akan lagi dapat melacak iPad memakai fitur ini.

Kalau engkau menjual atau menaruh iPad pada sahabat, ada fitur Find My Friends yang memungkinkan kamu buat berbagi lokasi.

Hapus Konten dan Pengaturan di iPad Kamu

Kalau kamu memberikan iPad kepada anggota keluarga yang akan menggunakan akun Apple ID yang sama, kamu mungkin ingin memilih opsi pertama: Reset All Settings. Ini akan meninggalkan data (musik, film, kontak, dll.) Tetapi mereset preferensi. Kamu juga dapat mencoba ini kalau kamu memiliki masalah acak dengan iPad dan tidak cukup siap untuk melanjutkan dengan memformat penuh.

Kalau kamu mereset perangkat karena kamu mengalami masalah saat menyambungkan ke Wi-Fi atau mengalami masalah lain dengan konektivitas internet, kamu mungkin pertama kali mencoba Reset Network Settings.

Tetapi kebanyakan orang lebih memilih untuk Erase All Content and Settings. Ini melindungi kamu dengan memastikan semua data tidak ada di iPad, yang mencakup informasi untuk akun iTunes kamu. Kalau kamu menjual iPad di Tokopedia, Bukalapak, atau ke teman atau anggota keluarga yang akan menggunakan akun iTunes yang berbeda, pilih untuk menghapus semua konten dan pengaturan.

Hapus Data di iPad Kamu

Kalau kamu memilih untuk menghapus konten & pengaturan dari iPad kamu, kamu harus mengonfirmasi pilihan kamu 2 kali. Karena ini akan mengatur iPad kamu kembali ke default pabrik, Apple ingin memeriksa ulang pilihan kamu. Kalau kamu memiliki passcode lock di iPad, kamu juga harus memasukkan password.

Setelah mengonfirmasi pilihan engkau , proses menghapus data pada iPad engkau dimulai. Seluruh proses memakan waktu beberapa mnt dan, selama proses, logo Apple akan timbul pada tengah layar. Setelah terselesaikan, iPad akan menampilkan layar yg bertuliskan "Hellodanquot; dalam aneka macam bahasa.

Pada titik ini, data pada iPad dihapus dan iPad telah kembali ke default pabrik. Kalau engkau menjual atau memberikan iPad kepada pemilik baru, kamu telah selesai. Kalau kamu mereset iPad buat menghapus perkara yg kamu alami dengannya, kamu bisa mengaturnya seolah-olah itu merupakan iPad baru dan restore backup terbaru engkau dari iCloud.

Post a Comment

Previous Post Next Post